6 Rekomendasi Tempat Wisata Hits di Surabaya

Dikenal sebagai Kota Pahlawan, Surabaya menyimpan banyak histori dan bangunan bersejarah. Ibukota provinsi Jawa Timur ini semakin hits karena banyak dijadikan destinasi wisata untuk turis lokal ataupun mancanegara. Bagi kamu yang berencana menghabiskan waktu liburan bersama keluarga dan teman-teman, Surabaya bisa menjadi opsi yang cukup menarik. Sebab, ada banyak destinasi wisata populer yang bisa kamu kunjungi. Apalagi, sekarang juga sudah banyak pilihan tiket pesawat ke Surabaya yang bisa kamu pesan.

Kalau kamu liburan ke Surabaya, jangan lupa untuk singgah ke sejumlah destinasi wisata yang terkenal di kota ini. Apa saja destinasi wisata tersebut? Biar nggak semakin penasaran, yuk simak rekomendasi tempat wisata hits di Surabaya di artikel berikut ini. 

 


1. Monumen Tugu Pahlawan 

Rekomendasi destinasi wisata yang pertama yaitu Monumen Tugu Pahlawan. Di area ini juga ada  Museum 10 November Yang bisa kamu kunjungi. Disini kamu akan diajak untuk belajar dan mengenal lebih dalam terkait perjuangan para pahlawan bangsa pada Pertempuran 10 November 1945. Tugu Pahlawan dan Museum 10 November buka setiap hari mulai pukul 08.00-16.00 WIB untuk Senin-Jumat, dan buka pukul 07.00-15.00 WIB di hari Sabtu dan Minggu.

2. Alun-alun Surabaya 

Berikutnya, ada Alun-alun Surabaya dan juga kompleks Balai Pemuda yang wajib kamu kunjungi. Disini kamu bisa melihat berbagai pameran seni, berfoto, menikmati air mancur, atau sekadar santai dan  merasakan suasana senja Kota Surabaya. Alun-Alun ini menjadi salah satu destinasi wisata yang cocok jika kamu hobi selfie atau berswafoto kekinian. Selain tempatnya nyaman dan bersih, tempat ini Surabaya juga sangat Instagramable sehingga banyak dikunjungi masyarakat yang ingin berfoto atau bersantai. Alun-alun berada di Jalan Gubernur Suryo ini buka setiap hari mulai 07.00-21.00 WIB dan para pengunjung tidak dikenakan biaya masuk alias gratis.

3. Monumen Kapal Selam

Salah satu destinasi wisata populer dan hits di Surabaya yang harus kamu kunjungi lainnya yaitu Monumen Kapal Selam. Monumen yang disingkat sebagai Monkasel ini menjadi saksi kemenangan saat Operasi Trikora dengan Kapal selam ini yang bernama KRI Pasopati 410. Kapal selam milik TNI Angkatan Laut Indonesia ini dibuat Uni Soviet pada tahun 1952 dan terlibat dalam Pertempuran Laut Aru saat membebaskan Irian Barat dari Belanda.

Monkasel dibangun sebagai pengingat dan mengenang kemenangan Indonesia dalam operasi tersebut. Sejak dimanfaatkan sebagai museum, kamu bisa melihat interior kapal secara langsung dan menonton film dokumenter tentang peperangan di Laut Aru yang terjadi di masa lampau. Seru kan? Jika kamu ingin berkunjung kesini, monumen ini dibuka setiap hari pukul 08.00-21.00 WIB. 

4. Kebun Binatang Surabaya

Rekomendasi destinasi wisata hits berikutnya yang wajib kamu kunjungi di Surabaya yaitu Kebun Binatang Surabaya. Disini ada banyak wahana permainan menarik misalnya bom-bom car, Animal Edutainment, flying fox, dan Animal Story. Harga tiketnya cukup terjangkau namun untuk beberapa wahana dikenakan biaya tambahan, yaitu Animal Edutainment, Kolam Renang Anak, The Adventure Aquanoctudio Park, Wisata Perahu dan lainnya.

Jika berkunjung kesini, jangan lupa untuk berfoto di Patung Suro - Boyo yang menjadi ikon dari Kota Surabaya yang terletak tepat di depan area Kebun Binatang Surabaya. Jadi, pastikan kamu tidak melewatkan destinasi wisata yang satu ini saat berkunjung ke Surabaya..

5. Surabaya North Quay

Surabaya North Quay adalah salah satu destinasi baru yang mengusung tema wisata bahari. Tempat wisata yang beroperasi sejak tahun 2016 ini menawarkan keindahan pemandangan sunset di sore hari. Selain itu Jembatan Suramadu, pemandangan Selat Madura, hingga lalu lalang aktivitas kapal laut  di pelabuhan Tanjung Perak juga bisa kamu lihat disini. Selain itu, kamu juga bisa mencoba berbagai macam kuliner, berburu oleh-oleh khas Surabaya, dan menghabiskan waktu dengan melihat sunset disini. Kamu juga bisa menukar voucher dengan makanan atau minuman.

6. Masjid Al Akbar Surabaya

Masjid Al Akbar Surabaya (MAS) adalah salah satu masjid agung yang populer di Kota Pahlawan. Salah satu masjid yang terbesar di Indonesia ini berdiri di atas lahan dengan luas 11,2 hektar dan bisa menampung kapasitas 30.000 jama'ah. Pembangunan masjid ini dimulai 4 Agustus 1995, dengan Wakil Presiden Try Sutrisno yang meletakkan batu pertamaPada 20 November 2000, Masjid ini kemudian diresmikan oleh .H Abdurrahman Wahid , Presiden Indonesia yang keempat.


Itulah 6 rekomendasi tempat wisata di Surabaya yang terkenal dan hits. Buat kamu yang masih bingung mau pergi liburan ke mana, jangan ragu untuk mampir ke kota Pahlawan ini. Buka Aplikasi Traveloka-mu sekarang untuk mendapatkan tiket pesawat, bus atau tiket kereta. Segera lengkapi kebutuhan travelingmu untuk memulai perjalanan dan penjelajahanmu yang luar biasa. Selamat berlibur!

Blog ini disponsori oleh Produsen Pembuatan Gantungan Kunci dan PIN Custom info lengkap kunjungi website di www.lapakdigital.web.id klik disini Contoh Gantungan Kunci dan PIN Custom order via whatsapp 0896-7299-7768



Baca Juga

Comments