Cara Bermain Baseball yang Tepat

Baseball adalah salah satu olahraga yang paling terkenal dan dicintai Bagimereka yang masih awam, peraturan baseball mungkin tampak rumit dan membingungkan. Namun, setelah Anda memahami cara mempersiapkan lapangan, cara bermain saat menyerang, dan saat bertahan, Anda bisa bergabung atau memulai permainan Baseball Anda sendiri.

1. Mempersiapkan Tim

Kumpulkan lima pemain Baseball. Anda akan membutuhkan minimal lima orang untuk bisa membentuk tim bertahan. Kalau jumlah pemainnya kurang, permainan masih bisa dilaksanakan, tetapi setiap pemain harus mengkover lebih banyak area permainan. Hal ini bisa membuat pemain sulit menangkap bola yang dipukul lawan sehingga usahakan memperoleh sembilan pemain.

2. Tentukan pitcher (pelempar bola) dan catcher penangkap bola.

Pitcher adalah pemain yang berdiri di tengah lapangan dan melemparkan bola kepada pemukul. catcher akan berjongkok di belakang batter (pemukul bola) pada pelat home (rumah) untuk menangkap bola jika batter gagal memukulnya. Pastikan catcher mengenakan perlengkapan pelindung, seperti topeng wajah karena pitcher akan melempar bola kuat dan cepat yang bisa membuat catcher cedera.

3. Pilih infielder.

Infielder adalah para pemain yang bermain di sekitar lapangan dalam (infield) dan bertugas melindungi base. Satu pemain sebaiknya ditugaskan menjaga base pertama, kedua, dan ketiga, dan mereka disebut sebagai "basemen". Tetapkan pemain keempat sebagai shortstop, yaitu posisi yang mendukung basemen dan membantu menangkap bola di lapangan dalam.

4. Pilih outfielder. 

Ketiga pemain yang berada di lapangan luar (outfield) adalah fielder kanan, fielder tengah, dan fielder kiri. Para pemain ini bertugas menangkap bola yang melambung masuk lapangan luar dan mengejar bola yang berhasil melewati lapangan dalam.

Letakkan keempat base di lapangan. Ada empat base (pertama, kedua, ketiga, dan home/rumah) yang merupakan “tempa taman” bagi pelari selama permainan. Base ini berbahan kanvas atau karet yang disusun di lapangan hingga membentuk persegi, walaupun lazimnya disebut sebagai berlian. Baseball diberi nomor berlawanan dengan arah jarum jam dari pelat home.

Adakah Tips Bermain Baseball yang Tepat?

Menurut fayetteville swampdogs jangan mulai bermain dalam tim sebelum Anda cukup berlatih dan mengetahui aturan bermain. Kalau Anda masih belum paham cara bermain Baseball, bergabunglah dengan tim yang dibentuk khusus untuk pemain-pemain yang masih awam.

1. Jangan lepaskan pandangan ketika pitcher melempar bola.

2. Selalu pantau bola. Jangan pukul bola jika Anda harus menoleh untuk melihatnya karena kemungkinan besar lemparan tersebut ball.

3. Belajar dan berlatihlah sebanyak mungkin. Anda bisa memperoleh banyak informasi dari teman yang bermain Baseball, buku, panduan, dan kursus. Anda akan banyak belajar Baseball dengan bermain dan membiasakan diri.

4. Untuk mencegah risiko tabrakan atau cedera kepala, disarankan bagi pelari yang ingin meluncur ke base kedua, ketiga, dan pelat home untuk mendahulukan kaki, terutama pada permainan yang sengit.

Jika Anda masih awam dalam permainan bertahan, jaga sarung tangan tetap di dekat wajah. Jadi, jika bola dipukul atau dilempar menuju dekat wajah Anda, peluang Anda terluka akan berkurang. Anda bahkan justru berhasil menangkap bola.

Jangan pernah sengaja memukul atau mengarahkan bola Baseball kehalaman orang lain. Lakukan segala hal untuk mencegah kejadian ini. Jangan memanjat pagar untuk mengambil bola jika Anda tidak bisa melihat tempat mendaratnya bola.

Demikianlah Artikel mengenai Basebal lsemoga dapat bermanfaat dan menambah wawasan pengetahuan Anda mengenai Permainan Baseball. Terimakasih.




Support Blog ini dengan berkunjung dan berbelanja online di situs www.lapakdigital.web.id klik disini Informasi Produk Digital, produk rumahan, peluang usaha online



Comments

Popular posts from this blog

Alasan Motivasi dan Manfaat Mengikuti Ekstrakurikuler PMR di Sekolah

12 Ide Usaha Jualan Dengan Menggunakan Motor Roda Tiga Viar

12 Modifikasi Motor Roda Tiga Untuk Usaha