Bedanya See, Look, Stare dan Watch

Bedanya see, look, stare dan watch banyak sekali dibingungkan oleh berbagai pelajar, apalagi bagi yang baru pertama kali belajar bahasa Inggris. Jangan perbedaan 4 kata dengan arti yang hampir sama, beda see dan watch saja masih ada yang bingung, apalagi ditambah dengan look dan stare?

Banyak anak yang belajar bahasa Inggris memiliki masalah dalam memahami perbedaan antara kata kerja see, look, dan watch. Padahal, kata kerja mana yang Anda gunakan tergantung pada apa yang dilakukan objek mata Anda, apakah itu diam, apakah itu bergerak dan apakah Anda melihatnya dengan atau tanpa niat. Untuk memahami perbedaan 4 kata tersebut, lihat contoh ini.

Pengertian See dan Contohnya

See adalah sebuah aktivitas yang membuat mata melihat sebuah objek secara tidak sengaja. Jadi,  ketika Anda membuka mata, maka objek terluhat secara tidak disengaja, atau bisa melihat tanpa usaha apapun. Contoh penggunaan ‘see’ adalah :

1. Dani didn’t see his boyfriend at the party yesterday.

2. I see a car crash yesterday. 

3. I can’t see my daughter because this room is so dark.

.

Pengertian Look dan Contohnya

Sama seperti dalam bahasa Indonesia, Anda dapat melihat tetapi tidak berarti Anda dapat memperhatikan dengan detail apa yang Anda lihat. To watch dan to see adalah dua kata yang berbeda. Untuk lebih memudahkan Anda memahaminya, berikut contohnya :

1. Vina spents one hours looking at her painting.

2. My Dad looked at his watch every minute.

3. Don’t look at Dini! She doesn’t like it.


Pengertian Stare dan Contohnya

Dari bedanya see, look, stare dan watch, yang paling mudah untuk dipahami adalah stare karena memang artinya bukan lagi melihat, melainkan menatap, contoh :

1. Don’t stare at her like that.

2. Don’t stare at girls.

3. Did Doni stare at you?


Pengertian Watch dan Contohnya

Apa bedanya stare dan watch? Jadi, kalau ‘ stare’ adalah menatap, maka “watch” digunakan ketika Anda melihat sesuatu yang bergerak atau berubah untuk jangka waktu tertentu. Watch adalah sebuah tindakan yang terjadi secara terus menerus dengan melihat dan mengamati.

1. Arifin watched TV all night.

2. Mom like watching her son play.

3. I watch the sun very beautiful

Sudah tahu bedanya see, look, stare dan watch ya? Kalau pusing mempelajari perbedaannya, belajar saja yuk bersama EF English Center! 




Support Blog ini dengan berkunjung dan berbelanja online di situs www.lapakdigital.web.id klik disini Informasi Produk Digital, produk rumahan, peluang usaha online



Comments

Popular posts from this blog

Alasan Motivasi dan Manfaat Mengikuti Ekstrakurikuler PMR di Sekolah

12 Ide Usaha Jualan Dengan Menggunakan Motor Roda Tiga Viar

12 Modifikasi Motor Roda Tiga Untuk Usaha