Waktu Paling Tepat Buat Ngeblog

Menemukan waktu buat ngeblog setiap orang berbeda-beda, antara yang sudah jadi bapak, masih single dan seorang karyawan serta pembanding lainnya yang tidak disebutkan.

Ngomongin saya sendiri yang karyawan dan sudah berkeluarga harus menjadi waktu yang tepat.

Tidak hanya waktu senggang ngeblog masih tidak bisa dilakukan terlalu memaksakan dan membuat konten blog jadi tidak nikmat.

Saya sendiri merasakan itu, berikut jam kerja ngeblog dan menurut saya kurang maksimal

1. Jam Malam. 
Saya lakukan mulai pukul 21.00 setelah pagi sampai sore sebagai karyawan, pulang kerumah istirahat, kemudian mulai lagi didepan PC, ternyata ada yang dikorbankan, yang dirumah jadi kurang perhatian.

Saya selalu disibukan waktunya untuk sebagai karyawan dan malamnya sebagai blogger.

Ngeblog bergadang tersebut, apa yang saya rasakan juga ada yang belum pas. yaitu bangunnya kesiangan, menjadi merasa bersalah, dan membuat ada ganjalan.

2. Ngeblog menyesuaikan waktu senggang.
Disaat ada waktu santai, saya coba ngeblog ternyata juga tidak enak, sangat tidak fokus, kegiatan blogger bagi saya bekerja dengan pikiran, sering terjadi kalau lagi santai tidak ada ide, kemudian bisa juga baru mengerjakan sebentar, sudah dipanggil dimintain bantuan anak istri.

Waktu Paling Tepat Buat Ngeblog

Tiap orang berbeda ya, kalau saya sendiri waktu ngeblog paling tepat adalah antara jam 14.00 sampai pagi, mandi berangkat kerja, ini yang sudah saya lakukan, setelah pulang kerja waktu untuk bersama keluarga.

Kebiasannya sudah cape, tidurnya awal jam 20.00-21.00 sudah tidur, disini seringkali terbangun jam 02.00 kebanyakan jam 04.00 bisa tahajud dulu, sholat shubuh tidak terlambat, dan ngeblog di jam-jam tersebut sangat fokus.

Waktu tersebut, apa yang saya rasakan sangatlah berbeda, ide-ide muncul dan kontennya menurutku lebih baik dari waktu lain yang sudah saya lakukan.

Apalagi yang pekerjaannya sebagai jasa pembuatan landing page, waktu-waktu ini sangat bagus untuk membuatnya, pikiran fresh, suasana sepi yang lain tidur, konsentrasi full.

Merasakan yang lain saya pun memberanikan diri, membuka jasa promosi review untuk bisnis online dan toko online.

Dengan bekal menemukan waktu yang paling tepat buat ngeblog dan punya template blogger yang bisa dibuat tampilan landing page.

Oke demikian sharing ringan hari ini.

Comments

Popular posts from this blog

Alasan Motivasi dan Manfaat Mengikuti Ekstrakurikuler PMR di Sekolah

Ini Dia Plester yang Berguna Untuk Demam

2 Hal Menarik Google Local Guides

Apa Sih Minyak Kutus Kutus itu ?

12 Modifikasi Motor Roda Tiga Untuk Usaha