Tips Memilih Layanan Rapid Test yang Terbaik dan Manfaatnya


Wabah virus Corona di Indonesia sendiri memang belum mereda, bahkan jika dilihat kondisinya justru bertambah parah beberapa waktu belakangan ini. Hal tersebut disebabkan oleh kurangnya kesadaran masyarakat untuk mengurangi kontak secara langsung dengan orang lain. Sehingga menyebabkan penularannya juga berlangsung dengan cepat. Padahal jika dilihat sebenarnya Covid 19 ini bukanlah jenis penyakit yang dapat diremahkan, penyakit yang menyerang sistem pernapasan ini sudah banyak menelan korban jiwa. Hal inilah yang kemudian menyebabkan pemerintah juga menggalakkan layanan rapid test untuk mengetahui jumlah orang yang terpapar virus berbahaya tersebut.

Rapid test ini sendiri sebenarnya adalah sebuah metode screening awal yang dilakukan untuk mendeteksi apakah ada kemungkinan seseorang tersebut sudah terjangkit oleh virus Corona ataukah tidak. Mengingat tidak mungkin selamanya masyarakat akan terus berada di dalam rumah. Hal ini akan mempengaruhi kondisi ekonomi mereka juga dikemudian hari, termasuk juga ekonomi negara jika seandainya tidak dilakukan pekerjaan sebagaimana mestinya. Mengingat dalam beberapa waktu terakhir ini kondisi ekonomi Indonesia juga tengah terpuruk disebabkan oleh serangan virus tersebut.

Dulu memang tidak semua orang dapat melakukan rapid test, karena hanya beberapa kalangan yang memenuhi syarat sajalah yang nantinya akan dilakukan pengecekan ini. namun sekarang sudah ada layanan untuk kebutuhan rapid test yang dapat dilakukan sendiri di rumah. Mengingat banyak sekali alat-alatnya yang juga dijual di pasaran dengan harga relatif terjangkau. Namun jika seandainya Anda ingin hasil yang lebih valid atau terpercaya maka bisa juga menggunakan layanan rapid test secara home care oleh tenaga-tenaga medis yang terpercaya, berikut ini diantara tipsnya, yaitu:

1. Pilihlah rumah sakit atau klinik yang terbukti aman, memang pada dasarnya ada banyak sekali diantara klinik kesehatan atau rumah sakit yang menawarkan layanan ini. hanya saja carilah yang aman dimana minim atau bahkan tidak ada kasus penderita covid 19 yang mereka tangani. Sehingga kemungkinan besar nantinya tenaga medis tersebut juga dalam kondisi bersih atau tidak membawa virus.

2. Utamakan klinik atau rumah sakit yang dekat dengan tempat tinggal Anda, karena semakin jauh sebenarnya juga semakin riskan untuk para tenaga medis tersebut yang nantinya menggunakan transportasi umum maupun bertemu dengan lebih banyak orang. Mungkin saja nantinya akan menularkan virus kepada Anda bukan.

3. Pertimbangkan juga tawaran biayanya, hal yang tak kalah penting harus diperhatikan disini adalah berapa besar biaya yang harus Anda keluarkan untuk menjalani rapid test ini, karena sampai sekarang masih banyak diantara rumah sakit atau klinik kesehatan yang mematok angka begitu mahal sampai 500 ribu rupiah. Padahal pemerintah sudah mengeluarkan aturan baru yaitu nominal biaya untuk rapid bisa mulai dari 150 ribu rupiah saja.

Tentunya ada banyak sekali manfaat yang nantinya dapat Anda rasakan setelah menjalani rapid test tersebut, diantaranya adalah:

1. Untuk diagnosis kemungkinan terkena Covid 19 dan agar tidak bertambah parah. Karena setelah keluar hasilnya dan positif maka pengobatan bisa dilakukan sesegera mungkin agar kemungkinan penyembuhan juga lebih tinggi.

2. Sebagai salah satu syarat bagi para pekerja di instansi-instansi tertentu, maupun juga bagi mereka yang ingin melakukan perjalanan ke luar kota menggunakan transportasi umum layaknya pesawat terbang maupun kereta api. Sudah harus melakukan rapid dan hasilnya negatif.

Dengan adanya layanan rapid test datang ke rumah anda pun jadi lebih menghemat waktu dan tidak perlu takut untuk tertular dari orang lain. Layanan rapid test datang ke rumah anda bisa menemukannya di Aido Health.

Comments

Popular posts from this blog

12 Modifikasi Motor Roda Tiga Untuk Usaha

Jasa Tambah Kontak BBM agugus.com Murah hanya 50 ribu rupiah

Alasan Motivasi dan Manfaat Mengikuti Ekstrakurikuler PMR di Sekolah

12 Ide Usaha Jualan Dengan Menggunakan Motor Roda Tiga Viar

Mengatasi Favicon blog tidak berubah