Cari Tahu Yuk, Manfaat Penggunaan Colocation


Menyewa colocation server lebih disarankan daripada jika harus membangun sendiri data center, hal ini juga diutamakan apabila bisnis yang dijalankan ini memiliki skala kecil hingga menengah. Data center biasanya dibutuhkan pada bisnis ataupun perusahaan yang memiliki skala besar. Jadi, alasan mengapa membutuhkan colocation server dengan layanan terbaik dari nexdatacenter.com, maka Anda harus dengan menemukan fungsi dan manfaat colocation. Hal ini bertujuan agar Anda mampu menemukan sisi positif dari colocation yang  pemanfaatannya diperlukan untuk kebutuhan Anda dan perusahaan.

Nah, lalu apa saja manfaat menggunakan jasa layanan colocation ini, antara lain :

1. Lebih hemat budget
Dalam membangun colocation serta data center sendiri maka biasanya memerlukan biaya yang tidak sedikit atau cukup banyak, sehingga melalui penyewaan jasa layanan colocation adalah langkah yang sangat tepat dalam tujuan lebih menghemat biaya.

2. Efisien
Dalam memilih layanan colocation, maka tidak dipungkiri jika semua hal terkait data center seperti pemeliharaan dan maintenance tidak memerlukan perlakuan  sendiri. Jadi perusahaan bisa fokus mengurus hal-hal lainnya, lebih hemat waktu.

3. Tingkat produktivitas yang meningkat
Dalam berbagai persoalan TI tentu bukan sebuah masalah lagi, jika Anda telah memiliki ‘control hands’ dalam mengurus tentang perawatan server tersebut yang lengkap dan berkelas dunia seperti layanan oleh nexdatacenter.com. Selain dalam menghemat biaya dan juga hemat waktu karena semua proses diserahkan langsung pada sang ahli yang terpercaya, jadi Anda bisa lebih fokus pada bisnis tanpa repot memikirkan server-server Anda, sehingga menyebabkan produktivitas pun meningkat.

4. Memiliki tingkat keamanan data center yang tidak perlu diragukan
Sebelum pembangunan data center, maka harus sudah dipikirkan tentang keamanan gedung atau lokasi yang digunakan. Hal ini menjadikan jaminan bahwa ketika Anda mempercayakan server dan memilih colocation, sehingga keamanannya pun dapat dipercaya. Mulai dari kemungkinan terserang bencana alam, listrik yang tidak stabil, dan lain sebagainya. Hal-hal ini perlu perhitungan sebelumnya.

Keamanan server-server perusahaan yang dititipkan yang  terjamin karena pihak pengelola colocation server dengan jaminan keamanan yang tinggi serta standar internasional dimana diketahui bahwa tidak sembarang orang dapat masuk dan dilengkapi kunci akses.

5. Memiliki teknologi dan sistem yang terstruktur
Teknologi penggunaan saat Anda memilih colocation tentu adalah teknologi terbaru yang akan selalu diupdate, termasuk teknologi seperti anti-virus sehingga biasanya Anda tidak perlu cemas dan khawatir lagi tentang upgrade system.

6. Tidak perlu upgrade sistem server oleh penyewa
Hal ini dikarenakan sebab tugas dari pihak third party pengelola colocation. Sehingga penyewa memiliki waktu yang lebih banyak untuk mengurus hal lainnya.

Pihak perusahaan atau pelanggan dengan contoh server nya yang dititipkan tidak perlu repot mengupgrade sistem server. Hal ini disebabkan karena tersebut sudah dilakukan dan menjadi tanggung jawab penyedia jasa colocation server apabila pelanggan memilih pilihan teknis managed. Jika pelanggan memilih adanya pilihan teknis unmanaged maka dapat berarti server sepenuhnya dikelola dan menjadi tanggung jawab pengguna baik itu dalam hal intalasi, manajemen server, dan lain-lain.

7. Layanan server dapat berlangsung 24/7
Server pun mampu berjalan dengan baik dengan sendirinya, tidak perlu ditunggu dan diperhatikan selama 24 jam. Namun sistem pada data center akan memberitahukan jika ada kejanggalan dalam sistem sehingga kendala dapat segera diatasi.

8. Tidak akan terlalu bergantung pada penyedia hosting
Walaupun memiliki status sebagai ‘penyewa’, maka Anda tidak harus bergantung kepada pihak penyedia hosting yang dipercaya. Anda tetap dapat melakukan hal-hal seperti install software apapun yang dibutuhkan secara mandiri.

9. Penyewa Tidak perlu memiliki tim TI sendiri
Pengelolaan, pemeliharaan, dan perawatan server colocation maka merupakan tanggung jawab dari pihak pengelola nexdatacenter.com dan tim ahli dari provider tersebut.

Comments

Popular posts from this blog

12 Modifikasi Motor Roda Tiga Untuk Usaha

Alasan Motivasi dan Manfaat Mengikuti Ekstrakurikuler PMR di Sekolah

Jasa Tambah Kontak BBM agugus.com Murah hanya 50 ribu rupiah

12 Ide Usaha Jualan Dengan Menggunakan Motor Roda Tiga Viar

Mengatasi Favicon blog tidak berubah