Cara Meningkatkan Closing Jualan Online

Cara Meningkatkan Closing Jualan Online

Cerita waktu dulu jualan online

Jualan online sudah saya jalankan sejak tahun 2017 waktu itu ada teman datang malam-malam, dia bilang "gus ini saya ada produk namanya bioklin buat problem WC, produk ini bisa menjadi solusi WC tanpa sedot"

Karena yang ngomong teman dekat, tidak ragu, yang ada dipikiran saya membuktikannya,  tak lama, saya terima tawaran memasarkan produk tersebut, saya terima karena waktu itu saya punya blog dan metode saya mempromosikan produk melalui blog yang saya bangun.

Sebelum saya menjualnya, saya gunakan sendiri, kebetulan di WC rumah sedang tidak lancar seperti ada yang tersumbat, saya tuang cairan bioklin tersebut dan ternyata berhasil.

Pengalaman inilah yang saya tulis, lalu posting di blog ternyata dari artikel ini banyak mendatangkan permintaan.

Kemudian lagi, ternyata cairan ini cukup ampuh menghilangkan bau bangkai, saya praktekin langsung sendiri, ada bangkai mati dan berbau dijalan, saya siram, dan dalam beberapa detik bau itu hilang, saya tulis lagi dan share diblog, artikel ini mendatangkan closing penjualan juga.

Berjalannya waktu pabriknya tutup, beralasan kesulitan mendapatkan bahan bakunya, saya pun berhenti.

Cukup lama mempromosikan produk ini, hingga ketika ada teman bertemu dijalan, usaha bioklinnya masih. saya jawab sudah tutup pabriknya.

Dari pengalaman ini, saya belum puas dengan penjualannya.

Pabrik tutup saya pun mencari produk lainnya untuk jualan online, produk berikutnya adalah tas, modem wifi, dan masih banyak lainnya, tapi penjualannya biasa saja, belum mencapai target menurut saya, sehari masih satu closingan kadang tidak.


Pembelajaran dari jualan yang pertama diterapkan jualan produk lain


Dari beberapa jualan, yang omzetnya cukup lumayan waktu itu, tas wanita branded, dalam perkembangannya persaingan sangat ketat yang bermodal besar yang juara, pemodal besar iklannya besar-besaran ya sudah drop. waktu itu saya optimalkan penjualan promosi dari instagram.

Sempat putus asa, bagaimana ya biar penjualan meningkat, disaat putus asa, ada ketertarikan dengan iklan fb ads berbayar, setelah membaca pengalaman orang lain kayanya kok bagus, closingnya meningkat dalam sehari bisa banyak.

Saya pun mencobanya, tidak langsung hasil, buang-buang uang, tetapi dari sini tidak menyerah saya terus bereksperimen, kadang berhasil hasil bersihnya sampai 10 kali lipat, kadang juga boncos, tidak ada closing satu pun.

Karena pernah berhasil iklan fb, produk saya bisa dilihat ribuan dalam waktu singkat, menurut saya ini potensial, maka saya sering sisihkan penghasilan untuk biaya iklan.

Banyak faktor yang menjadi meningkatnya closing, diantaranya konten materi iklan yang bagus, dan penentuan sasaran yang tepat, misalnya usia yang ditargetkan, kemudian keminatan, dengan ini  lebih berpeluang meningkatkan penjualan online.

Dengan iklan FB inilah usaha bisa berjalan mau 3 tahun, dan banyak catatan pembelajaran yang bisa saya praktekan lagi untuk produk lainnya.

Kesimpulan


Cara meningkatkan closing jualan online berbanding lurus dengan promosi, semakin meningkatnya promosi berpeluang semakin meningkatnya closing penjualan online, dalam beriklan juga melakukan strategi seperti konten promosi yang menarik, baner gambar yang bagus, serta keberuntungan juga yang berarti melibatkan Allah dalam berusaha, semoga Allah meridhoi sehingga promosi anda efektif dan mendapatkan banyak closing.

Simak juga sharing pengalaman lainnya Cara Memulai Jualan Online Bagi Pemula Agar Lebih Optimal 

Comments

Popular posts from this blog

Alasan Motivasi dan Manfaat Mengikuti Ekstrakurikuler PMR di Sekolah

Jasa Tambah Kontak BBM agugus.com Murah hanya 50 ribu rupiah

12 Modifikasi Motor Roda Tiga Untuk Usaha

Kumpulan Produk Digital Premium Untuk Memperlancar Proses Belajar Anda

12 Ide Usaha Jualan Dengan Menggunakan Motor Roda Tiga Viar