Mau Sewa Hunian? Kenali Jenisnya Terlebih Dahulu


Salah satu kebutuhan manusia yang tidak bisa dipisahkan adalah hunian. Bagaimana tidak, hunian menjadi kebutuhan pokok untuk manusia itu sendiri untuk terus menjalankan hidupnya. Sebagai tempat berlindung dari hujan dan angin, hunian juga berfungsi sebagai tempat tinggal dan juga berkumpul bersama dengan keluarga. Jika kamu berniat untuk sewa hunian, terlebih dahulu perlu mengetahui jenis-jenisnya.

Jenis-Jenis Hunian

Ada banyak sekali jenis hunian yang bisa kamu pilih. Tentunya jenis hunian ini bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan juga keinginan. Inilah beberapa jenis hunian yang perlu kamu ketahui:

1. Rumah Tapak

Di zaman dulu, pembangunan rumah tapak ini terpisah dari rumah lainnya. Dan orang-orang lebih mengenal rumah tapak dengan sebutan rumah tunggal atau detachead. Tapi semakin berjalannya waktu, harga tanah juga semakin mahal jadi rumah tapak ini menjelma menjadi rumah yang dindingnya berdempetan satu dengan yang lain atau rumah gandeng. Sekarang ini istilah rumah tapak juga semakin umum untuk menyebut rumah yang dibangunnya langsung di atas tanah.

2. Town House

Ada banyak town house di beberapa kota besar di Indonesia, apalagi Jakarta Timur. Untuk sewa rumah Jakarta Timur, town house memang bisa menjadi pilihan yang terbaik. Karena biasanya di dalam hunian town house sudah disediakan berbagai fasilitas umum yang bisa digunakan oleh warga sekitar. Banyak juga orang yang mengatakan bahwa town house ini merupakan apartemen berbentuk horizontal. Yup, karena rumah yang satu dengan yang lainnya sangat serupa, mulai dari depan hingga dalam.

3. Rumah Toko

Jenis hunian ini memang multifungsi karena selain bisa untuk hunian, bisa juga digunakan sebagai tempat usaha. Umumnya rumah toko terdiri 2 hingga 4 lantai, atau bahkan lebih. Lantai paling bawah bisa digunakan untuk membuka usaha, sedangkan lantai atas digunakan untuk tempat tinggal.

4. Indekos

Pendatang dari kota lain biasanya tinggal di hunian dengan jenis indekos atau kosan. Indekos ini biasanya dibangun berdekatan dengan pemilik atau bisa juga tergabung dengan rumah inti si pemilik. Ada beberapa indekos yang sudah menyiapkan fasilitas tambahan seperti kasur, lemari pakaian, kamar mandi, AC dan lain sebagainya tergantung dengan harga.

5. Rumah Susun

Banyak yang mengatakan bahwa rumah susun ini merupakan apartemen versi sederhana. Tapi sebenarnya rumah susun memang apartemen karena bentuk bangunan yang bertingkat. Adanya rumah susun ini menjadi salah satu alternatif hunian perkotaan ditengah kondisi lahan saat ini yang semakin sulit. Kita bisa menemukan rumah susun ini di Jakarta. Apalagi untuk kamu yang ingin sewa apartemen Jakarta Timur dengan harga yang terjangkau, bisa banget mencoba rumah susun ini.

6. Rumah Kopel

Jika kamu berkunjung ke Jawa Barat seperti Bandung atau Garut, maka kamu akan sering menemukan rumah kopel. Jenis hunian seperti ini memang bagai pinang dibelah dua, mengapa? Karena rumah kopel hanya dipisahkan dengan batas dinding, dengan penampakan dan juga ukuran rumah yang sama. Meskipun rumah seperti terbagi dua, tapi ditinggali oleh orang yang berbeda.

7. Kondotel

Kondotel merupakan singkatan dari kondominium hotel. Hunian jenis ini seperti apartemen tapi dengan fasilitas layaknya hotel berbintang. Kondotel awalnya sangat populer di Amerika Serikat sebagai bangunan mewah milik perorangan seperti layaknya apartemen. Tapi saat pemilik tidak menempati hunian ini, maka disewakan seperti hotel.

Comments

Popular posts from this blog

12 Modifikasi Motor Roda Tiga Untuk Usaha

Jasa Tambah Kontak BBM agugus.com Murah hanya 50 ribu rupiah

Alasan Motivasi dan Manfaat Mengikuti Ekstrakurikuler PMR di Sekolah

12 Ide Usaha Jualan Dengan Menggunakan Motor Roda Tiga Viar

Mengatasi Favicon blog tidak berubah