Ingin Lampu Mobil Anda Terang Maksimal? Ikuti Tips Berikut Ini!


Lampu pada kendaraan bukan hanya sebagai aksesoris untuk menambah garang atau cantik kendaraanAnda. Lampu memiliki fungsinya tersendiri sesuai dengan jenis dan letaknya. Pada mobil misalnya, ada beberapa jenis lampu standar yang memiliki fungsi keamanan. Jika ada masalah dengan salah satu lampu tersebut bisa mengakibatkan terjadi hal yang tidak diinginkan. karenanya penting sekali untuk memiliki lampu mobil yang selalu siap digunakan dan terang maksimal. Namun ada kalanya lampu Anda redup atau tidak seterang biasanya. Hal ini bisa terjadi akibat kurang perawatan, kebiasaan mengemudi atau usia lampu yang memang sudah tidak baru lagi. Meski begitu tak ada salahnya melakukan optimalisasi agar lampu Anda bisa terang lebih lama sehingga tak perlu sering menggantinya.

Jenis lampu yang paling penting di mobil adalah lampu headlamp. Lampu utama tersebut digunakan untuk memberikan penerangan secara mandiri pada jalan yang dilalui mobil. Dengan adanya lampu headlamp yang terang, pengemudi bisa mengendarai mobilnya dengan baik meski tak ada lampu jalanan. Fungsi lain dari headlamp adalah juga sebagai pertanda bagi pengendara atau pengguna jalan lain yang berasal dari arah berlawanan jika mobil Anda sebentar lagi akan melintas. Fungsinya yang vital tersebut membuat lampu headlamp ini harus selalu siap siaga dan sebaiknya memiliki cahaya yang terang.

Berikut ini adalah beberapa tips yang bisa Anda lakukan agar lampu headlamp mobil bisa terang maksimal lebih lama:

1. Tempat parkir.
Lokasi parkir sangat mempengaruhi bagian kaca lampu. Kaca headlamp bisa menguning akibat terkena matahari langsung yang mengandung sinar UV. Karenanya, jika parkir di siang hari, sebaiknya memilih tempat yang teduh terhindar dari sinar matahari langsung agar kaca headlamp Anda tidak cepat menguning yang bisa mengakibatkan cahaya menjadi lebih redup.

2. Wax lampu.
Cara lain adalah dengan menggunakan wax atau minyak pelindung lampu mobil yang bagus. Minyak ini akan menghindarkan Anda dari sinar UV yang dapat mempercepat warna kuning pada kaca lampu. Selain itu wax juga bisa dipakai untuk membersihkan kaca headlamp sehingga lebih bersih untuk membantu meneruskan cahaya sehingga lampu menjadi terang maksimal.

3. Ukuran standar.
Saat Anda harus mengganti bohlam lampu, ganti dengan bohlam baru yang memiliki ukuran sama dengan bohlam standar. Dengan begitu bohlam bisa bekerja sesuai dengan kebutuhan yang ada dan tidak saling merusak sistem kelistrikan. Jika Anda menggunakan bohlam yang berbeda wattnya dengan bohlam standar, resikonya bohlam menjadi lebih cepat kuning bahkan mati.

4. Rajin mencuci.
Rajin mencuci mobil dan bagian lampu headlamp akan membersihkan area lampu dari kotoran dan debu yang menempel. Debu lumpur misalnya, jika semakin tebal akan mengakibatkan pencahayaan lampu menjadi lebih redup bahkan hilang jika sangat tebal. Cuci mobil Anda dengan sabun pencuci mobil agar debu dan kotoran tanah bisa hilang sempurna.

Dengan tips di atas, lampu mobil Anda bisa tetap terang maksimal lebih lama dibandingkan dengan lampu yang tidak terawat. Apapun warna lampu yang digunakan dan apapun jenis lampu yang Anda pakai di mobil, asalkan dilakukan perawatan yang dibutuhkan dan sesuai dengan kebutuhan standar akan menghasilkan usia pakai yang lebih lama dibandingkan headlamp modifikasi tanpa memperhatikan kebutuhan atau aturan standar. Bagi Anda yang butuh beli bohlam baru atau headlamp, jangan salah tempat karena hanya di Rumah Modifikasi Anda bisa membeli aneka bohlam lampu untuk mobil dari berbagai seri dan tahun keluaran secara online.

Comments

Popular posts from this blog

Alasan Motivasi dan Manfaat Mengikuti Ekstrakurikuler PMR di Sekolah

Jasa Tambah Kontak BBM agugus.com Murah hanya 50 ribu rupiah

Tips ketika perjalanan membawa printer

12 Ide Usaha Jualan Dengan Menggunakan Motor Roda Tiga Viar

12 Modifikasi Motor Roda Tiga Untuk Usaha