3 Cara Mudah Untuk Tetap Sehat

3 Cara Mudah Untuk Tetap Sehat
3 Cara Mudah Untuk Tetap Sehat

Kesibukan dari hari ke hari menjadikan kita semakin sulit untuk menjaga kesehatan tubuh. Terlebih lagi jika kita telah jatuh sakit, biaya yang dikeluarkan pun sunggu tidaklah murah. Maka dari itu kami akan memberikan 3 cara menjaga kesehatan yang mudah dan murah yang bisa anda lakukan dirumah :
1. Makan Yang Teratur
Obesitas menjadi masalah bagi sebagian orang dan hal ini sangat tidak sehat. Baru-baru ini sebagai generasi yang lalu anda jarang melihat orang gemuk. Yang pasti, beberapa di antaranya adalah turun temurun. Tetapi sebagian besar masalah disebabkan oleh pola makan yang buruk dan gaya hidup yang tidak banyak bergerak. Selama beberapa dekade terakhir kita telah melihat diet rendah lemak, diet tanpa lemak, diet rendah karbohidrat, diet rendah karbohidrat sederhana, diet tinggi karbohidrat kompleks, diet tinggi protein, diet rendah protein, diet air, diet kue, diet milkshake, dan lain sebagainya. Tepat setelah semua orang terburu-buru untuk mencoba diet ini, seseorang mengeluarkan sebuah penelitian yang mengatakan bahwa diet tersebut tidak bekerja atau tidak terlalu sehat. Ini membuat frustrasi. Kurangi konsumsi Lemak dan gula, Biji-bijian olahan, Natrium, Kolesterol diet, Alkohol

Meskipun panduan ini bermanfaat, sulit untuk mengikuti semua ini dalam kehidupan sehari-hari. Jangan makan berlebihan, dan makan berbagai makanan. Seimbangkan asupan anda. Cara menurunkan berat badan adalah makan lebih sedikit kalori setiap hari. Praktik penting lainnya adalah makan sarapan. Studi menunjukkan bahwa melewatkan sarapan memicu tubuh untuk makan lebih banyak di kemudian hari dan menyimpan kalori. Cara lainnya adalah makan dalam jumlah yang lebih kecil di masing-masing dari tiga makanan utama dengan asupan kecil yang sehat di antaranya.

2. Olahraga
Setelah anda menyeimbangkan diet dan asupan kalori yang dibatasi, anda harus menyeimbangkan pengeluaran kalori Anda. "Kalori masuk dan kalori keluar" adalah fokus yang baik. Sederhananya, jika anda membakar lebih banyak kalori daripada yang anda konsumsi, berat badan akan turun dan jika anda makan lebih banyak kalori daripada yang anda bakar, biasanya berat badan anda akan bertambah karena tubuh menyimpan kelebihannya. Kini banyak buku serta info yang beredar di internet tentang cara olahraga yang baik dan benar. Yang paling penting adalah mematikan televisi, jauhi game elektronik, serta pergi keluar dan melakukan sesuatu. Latihan anaerobik (latihan beban atau kekuatan) membantu membentuk kepadatan tulang dan membangun otot yang lebih efisien membakar kalori. Latihan aerobik juga membakar kalori, membantu daya tahan, kesehatan jantung, kapasitas paru-paru, dan kekuatan. Studi menunjukkan bahwa metabolisme meningkat selama latihan tetapi juga berlanjut pada tingkat tinggi selama berjam-jam sesudahnya.

Latihan terbaik adalah berjalan atau jogging yang biasa orang orang lakukan. Berjalanlah ke luar saat anda bisa, atau pergi ke pusat perbelanjaan dengan berjala, apapun yang penting tubuh anda harus bergerak. Berjalan dengan kecepatan 20 menit mil membakar sekitar 240-300 kalori per jam tergantung berat badan. Dan berjalan membantu menguatkan hati anda, meningkatkan kepadatan tulang, dan membangun daya tahan. Akan lebih baik jika kegiatan berjalan ini dilakukan di pagi hari ketika udara yang kita hirup masih segar.

3. Tidur Yang Cukup
Akhirnya, setelah makan dengan benar dan berolahraga, tentu anda perlu tidur. Rata-rata orang dewasa membutuhkan sekitar delapan jam tidur per malam. Tidur adalah obat luar biasa. Ini adalah waktu ketika tubuh anda pulih, dan ketika sistem kekebalan tubuh Anda meningkat. Sebuah survei yang dilakukan oleh American Cancer Society menyimpulkan bahwa orang yang tidur kurang dari 6 atau lebih dari 9 jam per malam memiliki tingkat kematian 30 persen lebih tinggi daripada mereka yang secara teratur tidur 7 hingga 8 jam. Bahkan mereka yang tidur 6 jam atau kurang yang tidak memiliki masalah kesehatan memiliki angka kematian 1,8 kali lebih tinggi daripada mereka yang tidur dengan jam "normal".

Advertisement