Manfaat Yang Bisa Dirasakan Saat Mengkonsumsi Makanan Bernutrisi


Bagi anda ibu hamil harus menyiapkan dan memberikan yang terbaik untuk janin, melalui asupan Multivitamin dan mineral penting sejak awal kehamilan yang didominasi dengan kadar protein yang cukup. Pasalnya, protein itu sendiri berguna membangun dan membentuk sel, Kecukupan asupan protein selama masa kehamilan akan membuat bayi lahir dengan sehat, lebih kuat, cerdas, jarang sakit, serta risiko mengalami kelainan pada organ vital menjadi lebih sedikit. Jadi, kualitas kesehatan dan umur yang panjang akan terjamin jika asupan protein anak terpenuhi sejak dalam kandungan. Kondisi tersebut menjadi penting dan harus diperhatikan. Kenapa? Karena kurangnya asupan gizi dapat mempengaruhi kondisi ibu hamil dan janin. Berikut adalah beberapa gangguan kesehatan yang mungkin terjadi pada ibu hamil yang mengalami mikronutrien,

Defisiensi zinc dan magnesium dapat menyebabkan kelahiran prematur. Karena Kurangnya asupan nutrisi dan vitamin zat besi dan vitamin B12 sehingga dapat menyebabkan anemia dan juga kelelahan. Kekurangan vitamin B12 juga dapat menyebabkan masalah pada sistem saraf. Kekurangan vitamin K dapat menyebabkan perdarahan hebat saat proses persalinan. Yodium juga penting dalam ketahanan janin, agar risiko keguguran lebih kecil, Sedangkan gangguan kesehatan yang dapat terjadi pada janin saat ibu mengalami mikronutrien yaitu, Meninggal. Lahir prematur, Kematian perinatal atau kematian bayi seminggu setelah lahir berat lahir kurang, Gangguan sistem saraf, pernapasan, pencernaan, dan peredaran darah, Cacat lahir, Kerusakan otak.

Hal ini dapat dikonsultasikan lagi kepada ahli gizi, agar mendapatkan penanganan yang sesuai dengan kondisi Anda. Pasalnya, kebutuhan setiap individu berbeda-beda. Semoga bermanfaat ya, Anda. Ingat, bergizi tidak perlu mahal dan selalu berikan yang terbaik untuk generasi penerus sejak dalam kandungan, Nutrisi ini diperlukan untuk mencegah terjadinya neural tube defect (NTD), yakni cacat pada sistem saraf bayi. Kondisi NTD umumnya akan berkembang pada 28 hari setelah terjadinya pembuahan. Pada masa-masa tersebut umumnya wanita belum menyadari bahwa dirinya tengah hamil. Oleh karena itu, jika sedang merencanakan kehamilan, sangat disarankan untuk mengonsumsi 400-800 mikrogram Vitamin dan Mineral yang dibutuhkan saat hamil setiap hari hingga kehamilan mencapai usia 3 bulan.

Comments

Popular posts from this blog

Alasan Motivasi dan Manfaat Mengikuti Ekstrakurikuler PMR di Sekolah

12 Modifikasi Motor Roda Tiga Untuk Usaha

Jasa Tambah Kontak BBM agugus.com Murah hanya 50 ribu rupiah

12 Ide Usaha Jualan Dengan Menggunakan Motor Roda Tiga Viar

Mengatasi Favicon blog tidak berubah