Tips Memilih Baju Bayi Usia Dibawah 5 Bulan

Tips Memilih Baju Bayi Usia Dibawah 5 Bulan
Tips Memilih Baju Bayi Usia Dibawah 5 Bulan

Bayi yang berusia dibawah 5 bulan akan dengan sangat mudah kita pilihkan baju yang sesuai lucu dan menggemaskan. Oleh karena itu ketika bayi berumur sekitar dibawah 5 bulan mereka sudah bisa menggerakkan kepala dan beberapa anggota tubuhnya dengan sangat leluasa sehingga akan lebih mudah memakaikan pakaian pada bayi tersebut. Akan tetapi harus diingat bahwa baju yang digunakan oleh sang Buah Hati Harus aman dan tidak membahayakan. Gunakan baju yang memakai bahan kain lembut khususnya baju yang memakai bahan kaos yang elastis. Selain itu proses pencucian baju juga harus diperhatikan dengan sangat baik salah satunya adalah dengan memilih sabun cuci pakaian bayi.

Semua baju yang dikenakan oleh bayi harus terbebas dari berbagai macam kuman dan bakteri yang berbahaya sehingga penggunaan sabun cuci khusus untuk baju bayi sangat diperlukan karena memiliki fungsi sebagai pencuci anti bakterial yang efektif membunuh kuman yang secara tidak langsung menempel pada pakaian. Di saat akan memilih baju untuk bayi yang dibawah 5 bulan kita harus memperhatikan beberapa macam hal dibawah ini salah satunya adalah tidak memakai baju yang menggunakan bahan kain sintetis. Yang menggunakan bahan kain sintetis akan menyebabkan bayi mudah berkeringat dan terkena alergi kulit gatal gatal dan bintik-bintik.

Pilih dan gunakan baju yang berbahan katun yang akan membuat bayi merasa sejuk dan tahan terhadap cuaca panas sehingga mereka tidak akan mudah berkeringat. Tidak membeli baju dengan ukuran yang terlalu kecil menjadi salah satu langkah selanjutnya yang perlu diperhatikan ketika akan membeli baju bayi. Ukuran baju yang terlalu kecil dan ketat akan membuat mereka sulit bernapas dan tidak leluasa ketika bergerak. Pakaian yang lebih longgar akan terasa lebih nyaman dan memudahkan tambahi ketika bergerak dan bernafas. Tips yang terakhir adalah tidak memilih baju yang memiliki kerutan disekitar dada. Kerutan atau smock yang ada pada baju tersebut akan menekan dada bayi sehingga membuat mereka sesak nafas atau kesulitan ketika bernafas. Pilih baju yang memiliki kerutan untuk bawahan sehingga akan lebih aman dan nyaman ketika digunakan.

Advertisement