Cat Tembok Berkualitas dan Tahan Lama

Cat Tembok Berkualitas dan Tahan Lama
Cat Tembok Berkualitas dan Tahan Lama
Pemilihan cat haruslah dilakukan secara tepat. Karena selain berfungsi untuk memberikan warna dan menutupi permukaan yang buruk, cat tembok juga mempengaruhi suasana hati dan kondisi kesehatan. Bayangkan saat Anda pulang kerja ataupun sedang stres, alih-alih pulang ke rumah untuk menenangkan pikiran, suasana hati justru menjadi tidak karuan karena melihat warna cat rumah yang sudah pudar bahkan terkelupas. Sementara dilihat dari sisi kesehatan, cat berkualitas rendah akan mengeluarkan bau menyengat yang dapat menyebabkan gangguan pernafasan, kanker, dan gangguan kesehatan lainnya. Hal-hal seperti ini tidak akan terjadi jika bangunan rumah Anda menggunakan cat yang berkualitas.

Pentingnya Memilih Cat Tembok Berkualitas dan Tahan Lama
Hampir semua cat menawarkan warna yang beragam dan indah. Namun, tidak semua produk cat mampu mempertahankan kualitas warnanya dalam waktu lama. Padahal yang diinginkan dari setiap pengecatan tentu warna cat tidak mudah pudar dan mampu bertahan dalam jangka waktu lama. Lantas, bagaimana cara memilih cat tembok yang berkualitas dan tahan lama? Berikut ulasannya.

1. Ciri cat berkualitas
Cat yang berkualitas tinggi memiliki daya tutup yang baik sehingga permukaan tembok menjadi lebih halus. Bahkan tidak ada terlihat sedikit pun retakan. Cat berkualitas tinggi juga mampu memberikan perlindungan dalam cuaca apa pun, baik panas maupun dingin, kering maupun lembab. Dari sisi aplikasi, cara mengaplikasikan cat berkualitas tinggi terbilang lebih mudah dibandingkan cat berkualitas rendah. Dengan cat berkualitas tinggi, Anda tidak perlu melakukan pengecatan berulang-ulang. Sehingga Anda tidak perlu membeli berkaleng-kaleng cat yang hanya akan menambah biaya. Dan yang tidak kalah pentingnya adalah cat tembok berkualitas memiliki kandungan VOC yang wajar sehingga tidak mengeluarkan bau menyengat.

2. Warna cat berkualitas
Telah diungkapkan sebelumnya bahwa warna cat juga mampu mempengaruhi suasana hati. Contohnya, warna cokelat pastel, krem, dan kuning jeruk cocok untuk ruang keluarga karena mendorong orang-orang di dalamnya untuk saling berkomunikasi dengan santai. Lalu ada warna hijau, lavender, dan biru yang memberikan efek menenangkan dan menghangatkan ruang tidur. Kemudian warna putih, hijau, dan biru untuk kamar mandi karena memberikan rasa bersih dan segar. Untuk masalah pemilihan warna, Anda tidak perlu khawatir, karena saat ini sudah tersedia banyak pilihan warna cat di pasaran. Bahkan para produsen menyediakan panduan kombinasi warna yang harmonis maupun yang kontras sehingga dapat memudahkan konsumen dalam menentukan pilihannya. Yang pasti, Anda harus memilih cat tembok berkualitas tinggi agar warna yang indah pada ruangan tidak mudah pudar dan bertahan lama.

3. Tipe Cat Berkualitas
Seiring perkembangan teknologi, produsen cat berinovasi untuk meningkatkan kualitas cat yang sesuai kebutuhan. Setidaknya ada 4 pilihan cat yang dikeluarkan saat ini. Pertama, Value Super Emulsion yang memiliki daya sebar lebih, cepat kering, dan memberikan 3 lapis sempurna. Kedua, Tractor Emulsion yang memungkinkan pengecatan berjalan lebih cepat dan memberikan 2 lapisan sempurna. Ketiga, Apex Weather Defense yang tahan terhadap air hujan, sinar UV/matahari, lumut dan jamur, polusi udara, dan mencegah uap air laut terserap ke tembok. Dan terakhir adalah Tractor Hi Gloss Enamel yang cepat kering, tahan lama, daya sebar yang luas, dan memiliki ketahanan kilap yang lama sehingga warna tembok terlihat selalu baru. Adapun semua produk yang disebutkan di atas bisa Anda temukan di halaman Asian Paints Indonesia. Selain memperoleh informasi tentang produk cat tembok berkualitas dan tahan lama, Anda juga bisa meninjau langsung katalog warna cat bahkan menemukan cat yang sesuai dengan anggaran.

Advertisement
Buka Komentar