7 Cara Ampuh Mengatasi Keputihan


Sebenarnya apa yang menjadi penyebab utama terjadinya keputihan pada wanita? Adanya keputihan ini dikarenakan area Miss V mengalami infeksi jamur yang akan membuat kesal para wanita yang mengalaminya. Terlebih lagi jika keputihan yang dialaminya itu berlebihan dan menyebabkan bau amis. Hal ini pastinya akan menyebabkan aktivitas para wanita tersebut menjadi terganggu. Terjadinya keputihan ini terbilang kondisi yang normal, tetapi jika keputihan yang terjadi itu tidak normal maka bisa menjadi pertanda dari adanya sebuah penyakit. Terjadinya keputihan tidak normal ini biasanya disebabkan karena adanya infeksi bakteri, jamur, atau juga parasit.

Adapun beberapa tanda telah terjadinya keputihan tidak normal seperti timbulnya bau yang menyengat, gatal, area vagina berwarna kemerahan, lebih lengket tekstur cairannya, berwarna kekuning kuningan atau kehijau hijauan, munculnya bercak berwarna kecoklatan atau kemerahan diluar masa menstruasi, dan timbulnya rasa nyeri serta gatal. Tetapi para wanita ini tidak perlu khawatir karena adanya banyak tips mengatasi keputihan yang ampuh. Berikut 7 cara ampuh mengatasi keputihan diantaranya yaitu :

1. Mencuci Area Organ Reproduksi Wanita
Supaya keputihan yang dialami segera sembuh maka para wanita ini harus rajin mencuci area kewanitaannya dengan menggunakan air hangat secara lembut. Setelah itu gunakan tisu atau handuk lembut untuk mengeringkannya, dan pastikan mengeringkannya itu dengan cara ditepuk tepuk secara perlahan hingga kering. Ingat untuk mengeringkannya itu tidak dengan cara digosok atau vagina diusap terlalu keras, karena jika melakukan hal itu maka akan menyebabkan iritasi.

2. Mengganti Celana Dalam Lebih Sering
Jika keputihan yang kamu alami jumlahnya banyak maka kemungkinannya kamu harus lebih sering mengganti celana dalam. Hal ini perlu dilakukan supaya vagina kelembabannya alan selalu tetap terjaga dengan baik.

3. Menghindari Penggunaan Sabun Wangi, Gel, Antiseptic, Dan Douching
Para wanita yang mengalami keputihan juga harus menghindari penggunaan sabun wangi, gel, antiseptic, dan juga douching. Hal ini dikarenakan keempat produk tersebut akan mempengaruhi terhadap pH dan juga bakteri yang ada didalam vagina. Tetapi jika para wanita ini ingin menggunakan sabun, maka pilihlah sabun yang polos tanpa menggunakan pewangi.

4. Menggunakan Obat Penghilang Keputihan 
Jika keputihan yang kamu alami disebabkan karena adanya infeksi jamur, maka untuk mengatasinya adalah dengan menggunakan obat antijamur. Biasanya obat anti jamur ini hadir dalam bentuk krim atau gel untuk dimasukkan ke area vagina. Tetapi sebelum menggunakan obat jamur untuk menghilangkan keputihan ini harus dikonsultasikan terlebih dahulu dengan dokter.

5. Menggunakan Kondom
Seminggu setelah kamu melakukan pengobatan untuk menghilangkan keputihan maka alangkah baiknya menunda untuk melakukan hubungan seksual atau menggunakan kondom.

6. Mengkonsumsi Yoghurt
Pada saat kamu melakukan pengobatan menggunakan antibiotik maka supaya dapat menurunkan resiko untuk terkena infeksi jamur konsumsilah yoghurt.

7. Memeriksakan Diri Ke Dokter
Jika keputihan yang tidak normal itu berlangsung lebih dari seminggu dan setelah melakukan cara cara diatas tidak ada hasilnya maka segeralah untuk memerikasakan diri ke dokter.

Itulah 7 cara ampuh mengatasi keputihan. Tetapi selain menggunakan ketujuh cara diatas masih ada cara lainnya yaitu dengan menggunakan bahan bahan alami seperti kunyit, bawang putih, daun sirih, biji fenugreek, daun samblito, dan juga lidah buaya. Dan supaya terhindar dari adanya keputihan maka adanya beberapa hal yang harus dihindari seperti tidak mengkonsumsi makanan yang mengandung minyak berlebihan dan minuman berkafein.





1 komentar:

Click here for komentar
1/14/19, 4:01 PM ×

Mantaps gan... Terimakasih banyak sudah berbagi info gan, sangat berguna dan bermanfaat sekali gan...

s1288
i128
login s128
s12888 sabung ayam
link alternatif s128
login sabung ayam s1288
s128
login s1288

Selamat herman gt dapat PERTAMAX...! heheheh...
Balas
avatar
admin
Terima kasih sudah berkomentar