Strategi Bisnis Ikan Koi ditengah persaingan usaha

Strategi Bisnis Ikan Koi ditengah persaingan usaha
Strategi Bisnis Ikan Koi ditengah persaingan usaha
Berbisnis tidak cukup dengan tersedianya modal, strategi juga harus dilakukan ditengah persaingan, pembahasan kali ini strategi yang dilakukan pada bisnis ikan koi, seperti apa pembahasannya simak ulasannya berikut ini.

Persaingan usaha ikan koi sangatlah banyak dan dengan masing-masing kelebihan dan kekurangannya. Dengan banyaknya persaingan tersebut banyak sekali strategi yang harus dilakukan agar usaha ikan koi ini tetap berjalan dengan kontinyu. Selah satunya Anda harus menerapkan strategi bisnis yang tepat untuk usaha ikan koi Anda. Bagaimana bentuk strateginya?

Strategi yang bisa Anda lakukan dalam usaha ikan koi ini, Anda harus menjaring pelanggan Anda dan memberikan pelayanan terbaik. Selain menyediakan ikan untuk dibeli, Anda juga bisa menyediakan tempat bagi para pelanggan Anda ketika ingin menjual ikan koi yang mereka miliki. Dengan strategi seperti itu, maka Anda bisa membuat pelanggan Anda tetap setia untuk selalu memilih Anda.

Strategi pemasaran seperti ini masih jarang ditemui. Karena biasanya para penjual tidak mau membeli ikan dari para pelanggannya. Karena memang kualitas ikan yang ada dari para pelanggan tentunya tidak pasti. Sebagian besar kualitasnya menurun karena perawatan yang tidak baik. Namun bisa pembelian ikan dari para pelanggan tersebut bisa Anda lakukan dengan syarat para pelanggan mengganti ikan yang dijual dengan ikan baru. Tentunya hal itu bisa memberikan keuntungan bagi para penjual yang ada.

Anda juga harus memberikan pelayanan terbaik kepada para pelanggan yang ada. Terutama dalam pelayanan ketika berada di kios Anda sendiri. Dengan pelayanan yang ramah, tersenyum, dan memberikan penjelasan dengan baik, tentunya bisa memikat para pelanggan Anda untuk kembali lagi ke tempat Anda.

Selain itu, Anda harus memberikan berbagai macam informasi yang dibutuhkan oleh para pelanggan. Informasi tersebut bisa berupa jenis-jenis ikan koi, makanan, harga, dan sebagainya. Anda juga bisa menyediakan konsultasi kepada pelanggan Anda. Sehingga Anda akan tetap terhubung dan selalu menjadi pilihan terbaik bagi para pelanggan yang ingin memiliki ikan koi.
Strategi pemasaran seperti ini sangat diperlukan dan harus dijalankan dengan baik. Karena memang semakin hari semakin banyak penjual ikan koi. Dengan persaingan yang begitu ketat, tentu saja para penjual ikan koi harus mengeluarkan strategi yang jitu untuk menggaet para pelanggan. Mulai dari pelanggan lama dan pelanggan baru. Dengan strategi bisnis seperti itu, pastinya pelanggan baru Anda akan semakin banyak dan tetap setia untuk selalu hadir di kios Anda. Untuk sekedar mencari informasi, berkonsultasi, membeli pakan, dan sebagainya.

Selain strategi dalam bidang pelayanan secara offline, alangkah lebih baik lagi ketika Anda bisa melakukan penjualan secara online. Dengan adanya penjualan secara online tersebut Anda akan lebih memperlebar peluang untuk mendapatkan pelanggan lebih banyak. Karen ketika Anda sudah menyebarkan melalui toko online bisa membuat banyak orang melihat Anda. Bahkan orang luar negeri pun bisa melihat toko Anda yang berada di online. Caranya Anda bisa berkonsultasi kepada web design dan web marketing yang semakin marak di dunia online ini.

Apalagi biasanya banyak orang dari daerah lain, atau dari luar negeri sangat tertarik dengan ikan-ikan dari daerah yang jauh dari tempatnya. Karena memang setiap hal yang tidak biasa dilihat akan terlihat lebih unik dan lebih menarik. Jika Anda bisa memanfaatkan kondisi seperti itu, akan banyak lagi pelanggan Anda yang berada di luar daerah. Karena toko offline terlalu banyak persaingan, toko online bisa menjadi jawaban strategi pemasaran Anda. Jadi siapkah Anda menjadi pemasok ikan koi hingga ke luar negeri?

Advertisement