Cara Menghilangkan Noda Hitam Pada Wajah Secara Ampuh

Noda hitam pada wajah, ini menjadi permasalahan yang cukup serius karena berkaitan dengan penampilan yaitu mengurangi rasa percaya diri dalam kehidupan bersosial, bahkan yang cukup mengesalkan menjadi perhatian lawan bicara atau teman, lalu bagaimana solusinya berikut Cara Menghilangkan Noda Hitam Pada Wajah Secara Ampuh

Mempunyai wajah yang memiliki flek hitam sungguh membuat kita menjadi tidak percaya diri apabila tampil di depan banyak orang. Kecantikan adalah anugerah terindah bagi wanita. Memiliki kulit yang sehat dan canti sungguh menjadi dambaan bagis eluruh kaum wanita yang ada di dunia ini. Penyebab dari munculnya flek hitan pada wajah yaitu:
- Paparan sinar matahari
- Penggunaan kosmetik yang kurang cocok
- Kurang asupan vitamin
- Bekas jerawat yang susah hilang
- Polusi udara

Cara mengatasi noda hitam yang ada pada wajah dapat dilakuakan dengan memnggunakan bahan bahan alami atau menggunakan produk kosmetik yang tidak terlalu menguras kantong. Untuk menghilangkan noda hitamnya dapat dilakukan dengan cara berikut ini:

1. Konsumsi buah dan sayur yang mengandung selenium untuk meredam aktivitas radikal bebas. Vitamin C yang terdapat pada jeruk, tomat dan jambu biji dapat membantu melawan pigmentasi kulit dan menjaga kulit dari kekeringan.

2. Jika keluar ruangan, gunakan sunblock dengan kandungan SPF 30%. Ulangi setiap 3 – 4 jam sekali.

3. Menggunakan masker Aloe Vera (Lidah Buaya) lidah buaya memiliki banyak khasiat penyembuhan dan merupakan obat alami yang baik untuk menghilangkan flek hitam. Cara membuatnya adalah:
- Belah dan ambil gel lidah buaya segar dari daun lidah buaya.
- Oleskan pada flek hitam dan bintik hitam diwajah Anda.
- Pijat perlahan-lahan di area wajah dengan ujung jari Anda selama beberapa menit.
- Biarkan selama 15 sampai 20 menit, lalu bilas wajah Anda.
- Ulangi perawaran ini sebanyak satu atau dua kali sehari selama beberapa minggu untuk memudarkan flek hitam pada wajah Anda.

Jika Anda mengalami kesulitan saat membersihkan masker pada wajah, gunakanlah handuk bersih yang direndam dalam air hangat . Lakukan perawatan ini satu atau dua kali seminggu.

4. Menggunakan Oat (Oatmeal), bubuk Oatmeal diyakini berguna dan baik untuk pengelupasan kulit. Mengandung saponin yang berfungsi sebagai pembersih alami. Anda bisa mengoleskan masker oatmeal untuk mengangkat kulit mati dan flek hitam di wajah dan leher Anda. Oatmeal bahkan melembutkan, memperbaiki dan meremajakan kulit. Juga mampu menyembuhkan kulit yang gosong akibat terbakar sinar matahari. Cara membuatnya adalah:
- Tumbuk halus cangkir oatmeal.
- Tambahkan 3 sampai 4 sendok makan air perasan jeruk lemon untuk membuat pasta masker.
- Oleskan pasta pada kulit Anda dan biarkan beberapa saat.
- Sesudah masker telah mengering, cucilah wajah Anda dengan air hangat.
- Jika Anda mengalami kesulitan saat membersihkan masker pada wajah Anda, gunakan kain bersih yang direndam dalam air hangat untuk membersihkan masker pada wajah Anda.
Lakukan perawatan ini satu atau dua kali seminggu.

5. Gunakan Jus lemon ,air perasan buah lemon untuk menghilangkan flek hitam pada wajah Solusi yang cepat dan mudah bisa ditemukan di dapur Anda atau di pasar buah terdekat. Cara ini sederhana dan mudah untuk diaplikasikan :
- Ambil sedikit jus lemon dengan menggunakan kapas dan gosokkan pada area kulit wajah Anda yang terdapat flek hitam.
- Biarkan sampai mengering, lalu cuci bersih dengan air bersih.

Lanjutkan cara menghilangkan flek hitam ini selama dua minggu agar anda mendapatkan hasil yang diinginkan. Jika Anda memiliki jenis kulit yang peka atau sensitif, Anda bisa menambahkan sedikit air pada jus lemon untuk mengurangi keasamannya.





Terima kasih sudah berkomentar