Beberapa Langkah Mudah Membuat Stiker Menggunakan Foto Sendiri Di WA


WhatsApp salah satu aplikasi yang bisa dibilang menyalip aplikasi sebelumnya seperti facebook, twitter, instagram, meski lebih baru bisa menjadi aplikasi yang sejajar dengan aplikasi pendahulunya, untuk mempertahankan eksistensinya, WhatsApp pun terus berinovasi salah satunya bisa membuat stiker Menggunakan Foto Sendiri, berikut tutorialnya

Salah satu fitur baru yang diluncurkan oleh WhatsApp adalah berupa stiker yang sekarang ini banyak disukai oleh para penggunannya. Pengguna WhatsApp tidak hanya bisa menggunakan stiker animasi saja tetapi juga bisa membuat stiker yang unik dengan menggunakan foto kita sendiri. Untuk membuat stiker di WA dengan menggunakan foto kita sendiri langkahnya itu sangatlah mudah.

Berikut beberapa langkah mudah membuat stiker menggunakan foto sendiri di WA diantaranya yaitu :
1. Mendownload Aplikasi Background Eraser 
Aplikasi ini untuk sementara waktu baru tersedia di Google Playstore. Setelah aplikasi ini berhasil didownload lalu dibuka. Aplikasi ini bisa didapat secara gratis.

2. Mendownload Aplikasi Personal Sticker For WhatsApp
Pada langkah yang kedua mendownload aplikasi Personal Sticker For WhatsApp. Aplikasi ini sama dengan aplikasi yang sebelumnya yaitu bisa didapat secara gratis.

3. Memilih Foto Yang Akan Dijadikan Stiker
Dilangkah yang ketiga pilihlah foto yang akan dijadikan stiker. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal maka sebaiknya pilihlah foto dengan kualitas gambar yang bagus. Tidak harus menggunakan foto selfie karena foto apa saja bisa digunakan.

4. Mengubah Backgroundnya Menjadi Transparan 
Jika foto yang bagus dan pas telah ditemukan maka langkah yang selanjutnya adalah dengan mengubah background menjadi PNG atau transparant.

5. Membuka Aplikasi Personal Stickers For Whatsapp
Setelah background berhasil dihapus maka langkah selanjutnya adalah dengan membuka aplikasi personal stickers for WhatsApp. Nantinya secara otomatis hasil editan foto akan terdeteksi. Harus disiapkannya foto minimal sebanyak 3 buah, karena jika hanya menyiapkan satu buah foto maka aplikasi tidak akan mengaksesnya.

6. Menekan Add Pada Aplikasi Personal Stickers For WhatsApp
Dan dilangkah yang terakhir adalah dengan menekan tombol Add. Maka nantinya akan terdownload langsung ke WhatsApp secara otomatis.

Itulah beberapa cara mudah membuat stiker menggunakan foto sendiri di WA. Mudah kan cara membuatnya? Dengan menggunakan stiker berupa foto sendiri ini akan menjadikan obrolan menjadi lebih semakin menarik dan berwarna.





1 komentar:

Click here for komentar
11/30/18, 4:21 PM ×

Cobain aah, soalnya lagi booming nih. Makasih tutorialnya, pas banget lagi nyari-nyari, eh ketemu blog mas Agus

Selamat Hendra Suhendra dapat PERTAMAX...! heheheh...
Balas
avatar
admin
Terima kasih sudah berkomentar