Toyota Alphard Bekas Sebuah Simbol Kemewahan yang Mulai Terjangkau


Memiliki mobil Toyota Alphard mungkin menjadi idaman banyak orang di tanah air. Setiap mata yang meliriknya pasti akan terpesona dengan kegagahan yang berbalut kemewahan dalam tampilan eksterior maupun interior dari mobil Toyota Alphard. Selain itu, fitur-fitur canggih yang tersemat dalam eksterior dan interior mobil Toyota Alphard berhasil membuat penggendara dan semua penumpang merasa nyaman dan aman. Cukup menarik memang ketika harus membahas mengenai penjualan mobil Toyota Alphard bekas.

Hal ini tentu tak lepas dari kebanyakan pengguna mobil Toyota Alphard ini adalah kaum kelas atas dan pesohor maka jika ada sedikit saja hal yang dirasa oleh mereka kurang tepat pada mobil Toyota Alphard tersebut, dampaknya adalah mobil tersebut akan dijual dan mereka membeli mobil baru lagi. Jadi kesempurnaan seolah-olah benar-benar menjadi sesuatu yang mutlak untuk mobil Toyota Alphard.

Sejarah Munculnya Alpard di Indonesia
Diluncurkan pertama kali pada tahun 2002, Toyota Aphard seketika menjelma menjadi lambang mobil mewah yang super nyaman dari Toyota. Diproduksi Toyota untuk bersaing pada kelas MPV mewah, Toyota Alphard langsung menarik perhatian banyak orang. Desain bodynya yang terlihat besar dan gagah berbalut dengan berbagai fitur mewah yang tersemat di dalammnya membuat Toyota Alphard menjadi mobil wajib bagi para menikmat kemewahan.

Desain eksteriornya yang terlihat begitu mewah serta interior kabinnya yang luas memang didesign untuk memanjakan semua penumpang dan pengendaranya yang ada di dalam mobil ini. Walaupun pada awalnya Toyota Alphard hanya dirilis terbatas untuk negara Jepang saja, tetapi dikarenakan peminatnya yang cukup banyak akhirnya mobil Toyota Alphard masuk ke Indonesia.

Toyota Alphard 2002 generasi pertama mobil MVP luxury ini hadir dalam dua versi mesin, yaitu dengan menggunakan mesin 2,4 liter dan juga 3,0 liter. Generasi pertama Toyota Alphard bertahan sampai tahun 2007 sebelum akhirnya Toyota memutuskan Toyota Alphard harus mendapatkan pembaharuan di tahun berikutnya. Pada tahun 2008, Toyota Alphard generasi kedua resmi beredar di Indonesia dengan mesin 2,4 liter 2AZ-FE (tenaga 170 PS, torsi 235 Nm) dan 3,5 liter 2GR-FE (tenaga 280 PS, torsi 330 Nm).

Selain model resmi, muncul juga versi lain dari Toyota Alphard yang dijual oleh importir umum, serta model Vellfire yang memiliki lampu depan dan belakang serta grille yang didesign khusus untuk lebih menyasar pasar para generasi muda.

Kemudian pada tahun 2015, Toyota Alphard generasi ketiga dan Toyota Vellfire generasi kedua resmi diluncurkan, masih menggunakan versi mesin yang sama dengan generasi sebelumnya. Di Indonesia, Toyota Alphard dijual dengan 3 tipe yaitu 2.5 X FWD, 2.5 G FWD dan 3.5 Q AWD dan Vellfire hanya tersedia 1 tipe yaitu 2.5 G.

Toyota Alphard saat ini termasuk mobil yang cukup banyak tersedia di pasaran. Harganya pun cukup beragam, tentu saja semua tergantung dari tahun produksi dan kondisi mobilnya. Namun, walaupun sudah terbilang cukup berumur, untuk Toyota Alphard bekas di bulan Oktober 2018 masih memiliki harga jual yang cukup fantantis namun sudah mulai terjangkau.  Untuk harga Toyota Alphard bekas keluaran tahun 2002 sudah bisa dibawa pulang dengan harga 150 jutaan.
Dengan harga yang tak lagi semahal pertama kali di perkenalkan, tentu kini kamu mulai bisa memiliki mobil alpard impian kamu. Yang pasti performanya tidak akan mengecewakan kamu. Coba saja.





Terima kasih sudah berkomentar