Beberapa Manfaat Susu kacang Almond Bagi Kesehatan Anda


Di era yang serba praktis sekarang ini, menjaga kesehatan bukan hal yang mudah. Hal ini dikarenakan banyaknya restoran cepat saji dan juga makanan instan dapat membuat kesehatan terganggu. Oleh karena itu kita harus pintar untuk menjaga kesehatan tubuh. Selain menghindari makanan cepat saji dan makanan instan, mengonsumsi susu kacang almond juga bisa menjadi solusi anda. Susu kacang almond sangat baik untuk tubuh kita. Maka tak heran jika banyak orang mulai mengganti minuman merekan dengan minum susu kacang almond. Berikut beberapa hal yang harus anda ketahui dari manfaat susu kacang almond bagi kesehatan tubuh.

1. Mencegah Kolesterol
Indonesia adalah salah satu negara dengan penduduk terkena kolsterol terbanyak. Tentu, hal ini wajib menjadi perhatian kita. Mengingat kolesterol adalah pemicu penyakit jantung dan stroke. Dengan mengonsumsi susu kacang almond rutin setia hari maka anda akan terhindar dari kolesterol. Lemak baik yang terdapat pada susu kacang almond tidak menimbulkan resiko kolesterol. Tidak seperti lemak jahat pada makanan berlemak yang sangat memicu kolesterol. Anda bisa mengonsumsi susu kacang almond 2 kali sehari pada pagi atau malam hari sebelum tidur.  Jika anda tak suka dengan rasanya, anda bisa menambahkan madu atau beberapa buah seperti blueberry atau strawberry. Tetapi jangan tambahkan gula, karena akan membuat lemak baik pada susu almond berubah fungsi menjadi lemak jahat.

2. Sebagai Sumber Energi
Energi pada tubuh sangat diperlukan, apalagi jika anda memilki aktivitas yang padat. Untuk mendapatkan energi tersebut bukan dari meminum minuman penambah energy yang banyak dijual di pasaran. Apakah anda tahu? Jika minuman-minuman tersebut justru sangat membahayakan tubuh. Salah satunya dapat merusak ginjal anda. Tetapi anda tak perlu khawatir atau bingung minuman apa yang bisa meningkatkan energy pada tubuh. Konsumsilah susu kacang almond setiap hari sebagai sumber energi. Sebelum anda memulai aktivitas harian anda, anda dianjurkan untuk meminum segelas susu almond di pagi hari. Selain sumber energi, juga akan membuat anda kenyang lebih lama. Kandungan riboflavin pada susu kacang almond yang akan membuat energi kamu akan terjaga, bahkan jika kamu bekerja dengan jadwal yang sangat padat.

3. Menjaga Kekebalan Tubuh
Sistem imun anda pasti harus terjaga dengan baik agar segala macam penyakit dan virus tidak cepat bersarang di tubuh. Seperti yang kita ketahui, jika banyaknya virus yang menyerang kekebalan tubuh sangatlah mengkhawatirkan. Maka tak heran jika banyak orang rajin berolahraga dan mengonsumsi makanan sehat agar sistem imun tetap terjaga. Selain melakukan olahraga dan mengganti pola makan, anda juga dianjurkan untuk meminum susu kacang almond. Susu kacang almond menurut beberapa penelitian dapat menjaga sistem kekebalan tubuh. Berbagai kandungan yang ada pada susu almod sangat bermanfaat untuk melawan radikal bebas dan menahan masukan virus dan berbagai penyakit yang akan menyerang tubuh.

Beberapa manfaat di atas bisa anda dapatkan, hanya dengan rutin mengonsumsi susu kacang almond. Kesehatan adalah harga mati yang harus kita jaga. Jika anda tak sehat maka diri anda sendiri yang akan rugi. Aktivitas anda terganggu dan hal lainnya juga akan membuat anda susah. Tidak perlu mengonsumsi suplemen apapun. Cukup dengan meminum susu kacang almond di pagi hari, anda akan membantu tubuh anda untuk lebih sehat. Mulailah hidup sehat dari sekarang demi kebahagian keluarga anda dan anda sendiri tentunya.




Terima kasih sudah berkomentar