Persiapan Untuk Aqiqah Anak

Persiapan Untuk Aqiqah Anak
Persiapan Untuk Aqiqah Anak

Anak merupakan rezeki yang diberikan oleh Allah SWT. Ketika anak itu lahir kita sebagai orang tua harus melakukan aqiqah Dimana aqiqah hukumnya adalah sunnah muakad  Aqiqah adalah acara dimana kita sebagai orangtua menyembelih kambing dan memberikan daging teserbut untuk orang yang membutuhkan sama seperti kegiatan qurban pada idul adha.  Selain itu diadakan juga acara pengajian untuk mendoakan sang anak , acara ini biasanya mengundang tetangga, keluarga dan kerabat terdekat. Maka dari itu harus ada persiapan untuk acara tersebut.  Berikut beberapa persiapan yang harus disiapkan oleh orang tua

1. Hubungi Ustadz/Ustadzah 
Ustad atau ustadzah ini yang akan mengisi kajian di pengajian ini. Menghubungi ustadz atau ustadzah harus di lakukan 1-2 bulan sebelum acara dilaksanakan. Dilakukan jauh – jauh hari supaya mereka bisa menyesuaikan jadwalnya juga. Sehingga kalau ustadz atau ustadzah yang diinginkan tidak bisa, jadi anda bisa segera mencari yang lainnya.

2. Tenda
Kalau rumah anda tidak bisa menampung tamu undangan anda harus menyediakan tenda sehingga halaman rumah anda bisa dipakai. Jangan lupa, siapkan sedikit ruang untuk meletakkan urban audio di sekitaran tenda tersebut.

3. Karpet 
Menyediakan karpet untuk tempat duduk tamu undangan, sehingga tamu tidak duduk di lantai. Biasanya memang acara seperti ini tidak memerlukan kursi.

4. Audio 
Audio ini wajib ada supaya semua tamu  bisa mendengar acara dan kajian  yang diberikan , anda bisa juga menggunakan urban audio.Sound urban audio ini mempunyai desain yang cukup elegan sehingga cocok untuk acara seperti ini. 

5. Makanan 
Jangan sampai lupa makanan harus disediakan untuk tamu undangan, makanan ini bisa berupa nasi kotak yang berisi daging kambing aqiqah yang sudah diolah. Sediakan juga kue – kue untuk dimakan di tempat.

Itulah beberapa persiapan yang harus dilakukan kalau anda ingin mengadakan aqiqah dan pengajian dirumah. Acara ini bertujuan untuk mendoakan anak anda supaya menjadi anak yang soleh dan solehah. Pilih waktu yagn tepat supaya semua anggota keluarga dapat hadir di acara yang penting ini . 

Advertisement