Pendiam Bagaimana Cara Belajar Pemasaran


Ilmu pemasaran, setelah banyak membaca topik pemasaran, dalam pemahaman saya pemasaran ini seperti jembatan, kalau mau berhasil kuasai ilmu pemasaran, seperti ilustrasi sederhana, pintar jualan, misal ambil laba 5000 per biji dengan modal skill ilmu pemasaran yang terasah tinggal hitungan kali saja untuk mencapai target hasil yang diinginkan.

Tapi saya punya sifat pendiam bawaan dari lahir, ini yang saya rasakan, penginnya seperti orang-orang yang pintar ngomong sepertinya mudah banget berkomunikasi dengan orang, dan pemasaran komunikatif itu penting.

Dari kelemahan yang ada, karena punya tekad saya pun berlatih belajar, dengan sifat pendiam saya, saya terjun langsung kelapangan menjadi sales, akan tetapi tetap saja, kurang lebih 8 bulan melatih menjadi seorang yang komunikatif, saya kesulitan. berbicara didepan umum banyak orang tidak kuat berlama-lama, berbicara yang tidak sistematis tertata dengan baik.

Sepertinya tidak bisa dipaksakan mencoba cara lain, yaitu melalui tulisan, saya tidak suka banyak bicara tapi suka menulis membuat artikel di blog, ternyata ini menurut saya jalan bagi seorang yang pendiam tetapi mau belajar pemasaran.

Dengan suka menulis kita bisa mempraktekan pemasaran di internet, kita bisa perhatikan penawaran-penawaran ada dalam sebuah halaman situs, di halaman facebook, twitter, dalam bentuk teks tulisan bahasa internet marketer sering saya dengar istilahnya "copy writting", dengan teknis menulis yang mampu menghipnotis calon pembeli, membuat penjualan via online meningkat.

Tidak hanya cerita orang lain, saya pun merasakan itu, hanya mengandalkan tulisan kemduian tulisan artikel dipromosikan, kemudian komunikasi dengan pembelinya melalui tulisan juga via Whastapp mendatangkan pemasukan melalui jualan online.

Contoh penawaran melalui tulisan yang saya buat untuk menjual produk saya secara online bisa disimak disini Jual Atribut Badge PMR Untuk Seragam SMP dan SMA dengan tulisan ini tak diduga ada chat wa masuk untuk order.

Jualan di internet ini juga terus belajar dan berkembang, tidak hanya menggunakan halaman situs dan facebook, memperhatikan perkembangan didunia maya, misalnya lagi ramai orang menggunakan instagram, saya pun optimalkan jualan online saya via instagram, berikut tak lupa pengalaman saya share bisa disimak disini Cara Saya Jualan di Instagram sampai Closing




3 komentar

Click here for komentar
9/28/18, 10:55 AM ×

Enakan nawarin barang secara online nggak kikuk...dan nyatanya malah cepat hasil

Balas
avatar
admin
9/30/18, 1:17 AM ×

ya mas itu benar yang saya rasain ga kikuk

Balas
avatar
admin
10/20/18, 11:23 AM ×

Itulah kelebihan dari pendiam, biasanya jago menulis. Pandai merangkai kata-kata, karena dia lebih banyak menggunakan pikirannya daripada lisannya.

Balas
avatar
admin
Terima kasih sudah berkomentar