Filter Air dan 5 Benda Penting yang Bermanfaat untuk Melindungi Keluarga dari Penyakit


Sebagian besar kita yang tinggal di kota-kota biasanya mengandalkan air PDAM atau air PAM sebagai sumber utama air untuk mandi, mencuci, hingga untuk merebus makanan. Walaupun berasal dari PDAM, bukan berarti air yang mengalir tersebut sudah sepenuhnya aman untuk digunakan langsung. Menurut pengalaman saya pribadi, kadang-kadang air yang mengalir dari PAM terlihat keruh dan kotor. Walaupun kejadian seperti ini hanya sesekali saja terjadi dan tidak terlalu sering.
Sebaliknya, bagi kamu yang masih mengandalkan air sumur atau air bor sebagai sumber utama air untuk mandi, cuci, makan, dan minum, kamu wajib lebih berhati-hati karena bisa saja air tersebut terkontaminasi bakteri dan zat-zat berbahaya lainnya yang bisa ikut masuk ke dalam tubuh saat diminum atau saat digunakan untuk merebus makanan.

Agar lebih aman, biasakan diri menggunakan filter air. Karena filter ini memiliki banyak sekali manfaat untuk melindungi diri kita maupun keluarga dari berbagai macam penyakit dan zat zat berbahaya yang berasal dari air.

Mengapa saya menyarankan menggunakan filter air? Berikut adalah manfaat lengkapnya:

  • Bisa membantu menghapus timbal atau zat berbahaya dari air
  • Filter air yang dilengkapi dengan carbon block bisa menghilangkan kontaminan yang berbahaya pada air
  • Bisa membantu menyeimbangkan PH air. Filter ini akan sangat bermanfaat jika anda tinggal di tempat yang airnya terasa asam
  • Bisa membantu mengurangi resiko terkena berbagai jenis kanker mulai dari kanker usus, kanker kandung kemih, hingga kanker dubur
  • Bisa membantu menghapus efek samping dari kaporit atau klorin. Filter ini akan sangat bermanfaat jika anda menggunakan air PDAM yang sarat dengan kaporit
  • Mengurangi resiko terkena penyakit pencernaan, karena filter bisa membantu menghapus giardia dan cryptosporidium dari air minum

Melihat bagaimana manfaat memfilter air sebelum digunakan bagi kesehatan kita maupun keluarga, yang akan melindungi dari berbagai macam penyakit dan zat-zat berbahaya. Adalah keputusan bijak jika kamu mau berinvestasi dengan membeli filter demi melindungi keluarga dari kuman dan penyakit.

Karena kesehatan merupakan investasi paling penting dalam kehidupan, sudah sewajarnya apabila kita mau sedikit berkorban dengan membeli berbagai peralatan dan benda-benda yang bisa membantu melindungi kita dari penyakit seperti, filter maupun benda-benda berikut ini:

Masker
Pastikan kamu menyediakan masker di rumah untuk digunakan kapanpun dibutuhkan. Menggunakan masker akan sangat baik untuk melindungi keluarga dari penyakit menular seperti flu, TBC, dan lain sebagainya. Kamu juga harus tahu bagaimana cara menggunakan masker.
Masker bisa digunakan secara terbalik atau sebaliknya tergantung dari kebutuhan. Jika si pengguna masker ingin melindungi diri dari orang-orang yang sakit, maka masker sebaiknya digunakan seperti biasa. Namun jika tujuannya adalah untuk melindungi orang-orang di sekitarnya dari penyakit yang ada di tubuhnya (seperti flu atau batuk), maka masker tersebut sebaiknya dibalik agar penyakit tidak menular saat ia bersin atau batuk.

Sarung tangan
Semua jenis sarung tangan sebenarnya sangat kita butuhkan di rumah. Mulai dari sarung tangan karet untuk melindungi diri dari oli minyak, perekat, dan grease; sarung tangan katun atau sarung tangan kulit untuk menghindari diri dari luka gores atau sayatan serta dari udara dingin dan/atau panas; serta sarung tangan elektrikal yang bermanfaat untuk melindungi kita ketika memegang atau kontak langsung dengan benda yang membawa arus listrik bertegangan rendah maupun tinggi.

Sepatu
Menggunakan sandal jepit memang sangat nyaman untuk beraktivitas karena mudah dibuka pasang serta mudah kering. Tapi masalahnya, sandal jepit tidak mampu melindungi kaki secara menyeluruh dari kuman dan penyakit yang berasal dari tanah maupun benda-benda berbahaya lainnya.

Kacamata hitam (sunglasses)
Jangan menganggap kacamata hitam hanya untuk bergaya saja. Fungsi diciptakan kacamata hitam selain untuk bergaya sebenarnya adalah untuk melindungi mata dari cahaya yang terlalu kuat terutama di siang hari yang mengandung sinar ultraviolet yang berbahaya untuk mata.

Hand sanitizer
Di rumah atau dimanapun kamu berada, pastikan kamu membiasakan diri berbekal Hand sanitizer yang akan membantu melindungi dirimu dari kuman dan bakteri yang bisa saja masuk ke dalam tubuh melalui tangan.





5 komentar

Click here for komentar
9/11/18, 11:35 PM ×

dirumah juga pake filter air, lebih yakin untuk dimanfaatkan sehari2

Balas
avatar
admin
9/12/18, 8:15 AM ×

Emang banyak penyakit dari air gan,

Bos Kucing

Balas
avatar
admin
9/12/18, 11:19 AM ×

BAgus juga nih manfaat dari filter air ini, tapi kira-kira bisa berlaku atau tahan berapa kubik air ya? tau lebih gampangnya berapa bulan masa gantinya.

Balas
avatar
admin
9/12/18, 10:06 PM ×

Filter airnya baru lihat, bisa buat di rumah sih. Sepertinya memang manfaatnya boleh nih...

Balas
avatar
admin
9/13/18, 5:07 AM ×

sy di rumah pakai air sumur untuk keperluan sehari-hari. sepertinya penggunaan filter akan sangat membantu sy

Balas
avatar
admin
Terima kasih sudah berkomentar