5 Tempat Wajib Dikunjungi di Sekitaran favehotel Malioboro, Yogyakarta

Jalan-Jalan ke Yogyakarta, yuk! Kota yang masih kental sekali akan kebudayaannya ini seakan tidak pernah kehabisan cerita, karena meskipun kita berkali-kali datang tapi akan selalu ada cerita baru setelahnya. Meskipun Yogya menyimpan begitu banyak lokasi wisata, tapi kawasan Malioboro tetap menjadi primadona bagi para pelancong, karena rasanya tidak lengkap jika berkunjung ke Yogyakarta tapi tidak mampir ke Malioboro, baik untuk makan, belanja atau sekedar jalan-jalan dan foto-foto. By the way, Mister punya beberapa tempat wisata di sekitaran Malioboro yang wajib banget untuk dikunjungi, tapi sebelumnya sedikit tips buat kalian, kalau kalian datang kesini lebih baik menginapnya di favehotel Malioboro aja, karena letaknya strategis dan harganya bersahabat, lho! Ok kembali ke Topik awal, berikut lokasi wisata di sekitaran Malioboro yang bisa kalian kunjungi, check this out:

1. Museum Benteng Vredeburg

Merupakan bangunan peninggalan masa Kolonial Belanda yang cukup terkenal di Yogyakarta. Museum ini menyimpan begitu banyak barang-barang bersejarah seperti patung, karya seni  lukis esampai dengan senjata pada Masa penjajahan. Biaya untuk masuk ke Museum ini sangatlah murah yaitu hanya Rp.2000 untuk orang dewasa dan Rp.1000 untuk anak-anak

2. Alun-Alun

Kalau yang satu ini sih merupakan tempat yang wajib dikunjungi ketika malam hari, karena disini kalian bisa berwisata kuliner sambil menikmati suasana khas Yogyakarta. Selain itu, disini kalian juga bisa bersantai sambil mendengarkan musik dari pada Musisi Jalanan kota Yogyakarta.

3. Titik NOL Kilometer

Merupakan suatu perempatan di Kota Yogya yang sering dipenuhi oleh anak-anak Muda Yogyakarta untuk sekedar berkumpul sambil bersenda gurau, tapi selain itu beragam kegiatan kesenian juga sering diadakan disini, seperti acara musik maupun pameran seni.

4. Kraton Yogyakarta

Meskipun berada di dalam Negara Republik, namun pemerintahan di dalam Kraton Yogyakarta masih berjalan dengan baik, dan hal ini sebagai upaya dalam menjaga kebudayaan yang sudah ada sejak masa lampau, jadi meskipun Yogyakarta sudah Moderen, namun nilai-nilai asli Budaya tetap tidak luntur termakan zaman.

5. Pasar Beringharjo

Pasti kalian sudah sering mendengar nama pasar ini, ya memang pasar ini merupakan pasar yang sudah aja sejak zaman dahulu dan menjadi pusat perekonomian rakyat selama ratusan tahun lamanya. Bahkan sampai saat ini, pasar ini masih menjadi pilihan utama bagi para wisatawan yang datang ke Kota Yogya untuk memburu Batik ataupun sekedar mencari buah tangan untuk dibawa pulang.

Udah siap untuk kembali ke Yogya? Yuk pesan tiket kereta serta penginapannya di Mister Aladin, karena Mister Aladin selalu memberikan harga dan pelayanan terbaik untuk kalian para Aladiners, gak percaya? Kalian boleh kok bandingkan dengan teman-teman online travel yang lain sebelum memesan, karena  bagaimanapun Mister Aladin tetap teman travel terbaikmu!





1 komentar:

Click here for komentar
10/16/18, 4:25 PM ×

noted!! kalau ke jogja nanti kukunjungi semuanya aah.

-Traveler Paruh Waktu

Selamat bara anggara dapat PERTAMAX...! heheheh...
Balas
avatar
admin
Terima kasih sudah berkomentar