Memilih Target Sasaran Yang Tepat untuk Jualan Online


Dengan internet kita bisa mudah menjangkau orang dari sabang sampai marauke dengan sasaran target menggunakan bahasa Indonesia, kesempatan ini dijadikan sebuah peluang jualan online, berikut ini coba menceritakan pengalaman jualan online yaitu antara jualan tas wanita dengan target sasaran wanita usia 25-35 tahun kemudian jualan perlengkapan PMR dengan target sasaran Anggota PMR, Pembina PMR, mudah yang mana dari kedua sasaran itu, berikut simak lebih lanjut ulasannya.

Produk yang kita pasarkan harus bisa menentukan mana target sasaran yang tepat, gamblangnya produk wanita masa iya dipromosikan diperkenalkan ke kaum laki-laki, mempromosikan pastinya ke wanita, dengan lebih spesifik arahannya lebih tertarget, kalau sudah tertarget promosi lebih efektif dan perencanaan pun berjalan sesuai yang kita inginkan.

Dari pengalaman online akan saya bagikan rahasia sasaran target jualan online berdasarkan apa yang saya rasakan waktu itu, saya jualan dengan menggunakan sistem konvensional yaitu calon pembeli menghubungi langsung chat langsung dengan cs toko online.

Pada jualan tas wanita, kebanyakan chat calon pembeli yang masuk, lebih intelektual, jarang sekali yang berbasa-basi, calon pembeli tidak pakai lama, suka tasnya, transfer pembayaran dan dikirim, meski ada orang yang unik tapi hanya sebagian kecil saja. 

Jadi jualan tas wanita dengan target usia tersebut diatas,  sangat prospek sekali, menjadi sasaran penjualan yang tepat, namun demikian dalam perkembangannya karena menjadi sasaran yang potensial, banyak orang ikut-ikutan berjualan produk yang sama, dan pada akhirnya persaingan pun ketat, mereka yang punya modal untuk beriklan dan memiliki persediaan tas yang cukup ready stock yang akan memenangkan persaingan.

Kemudian jual online produk perlengkapan PMR, dengan target sasaran yang sudah disebutkan diatas, pendapat saya tidak rekomended pengalaman yang saya rasakan harus bersabar karena menemui pembeli dengan usia remaja SMA dimana cara chat order beda dengan sasaran wanita diatas, masih ditemui orang yang suka iseng bertanya kesana kemari dan diakhiri dengan terima kasih.

Ada sisi kelemahan ada sisi kelebihan, kelebihan produk perlengkapan ini belum begitu banyak persaingan, ketika mendapatkan pembeli yang tepat sasaran yaitu seorang yang sudah dewasa yaitu pembina PMR ini mudah, dan kebanyakan dari yang pernah saya alami balik lagi membeli, repeat order. ini yang menjadi sasaran yang tepat yaitu para pembina PMR. kemudian berpeluang berkelanjutan karena setiap tahunnya ada perekrutan anggota PMR baru dan otomatis membutuhkan perlengkapan PMR.

Kesimpulan
Memilih Target Sasaran Yang Tepat untuk Jualan Online meskipun tepat sasaran, terdapat sisi kelebihan dan kekurangan, sehingga dalam berbisnis online jualan online, pebisnis harus cerdas dalam berpromosi dan menjalankan toko onlinenya, seperti cara beriklannya, kemudian strategi harga, kemudian branding toko online dan hal lain dilakukan dalam rangka meningkatkan penjualan online.

Sekian cerita hari ini, mudah-mudahan ada hal yang bermanfaat.





Terima kasih sudah berkomentar