Hati Yang Kuat Meski berkaki satu menghantarkan kesuksesan

Ceritanya datang teman yang habis studi diluar kota, pulang-pulang ketemu saya mendongeng dan menurut saya meng inspirasi dan serasa mengevaluasi diri saya sendiri, jadi saya share pada postingan kali ini, seperti apa sih ceritanya, simak ulasannya berikut ini.

Disebuah acara membentuk susunan tim, teman saya ini awalnya ketuanya, karena melihat sebut saja si A lebih baik meski maaf kakinya tinggal satu, katanya si konon dulunya kecelakaan waktu kecil, teman saya memperhatikan dan mempertimbangkan orang tersebut punya pengalaman lebih, semangatnya luar biasa, dalam pengamatannya lebih hebat, akhirnya teman saya ini memutuskan untuk meletakan jabatannya sebagai ketua dan diganti oleh si A.

Sampai disini sudah ada pesan moral ya, yaitu memberikan jabatan kepada yang lebih hebat dari sisi kemampuan, pengalamannya dan semangatnya, tapi ingat ya jangan menilai diri sendiri hebat, yang menilai itu orang lain.

Lanjut cerita, ada sesuatu yang berkesan menurut teman saya tersebut, pada suatu Momen si A membawa tumpukan piring, kemudian ada temannya yang melihat dan merasa kasihan, kemudian menawarkan untuk membantu membawakan piring, dianggapnya si A merasa di rendahkan, ditolak lah tawaran tersebut, dan menunjukkan dirinya itu bisa, mampu.

Profil si A ini memang sudah cukup dikenal, meski tidak normal hanya satu kaki tidak seperti orang pada umumnya, namun prestasinya melebihi, kata teman saya ini hatinya kuat luar biasa punya prinsip tidak mau dihina direndahkan meski kekurangan, dengan begitu semangat dalam menjalani hari-harinya, dan kesuksesan pun diraihnya, bisa berbaur dengan teman lainnya seperti volly ball dan aktivitas lainnya

Pesan moral lagi, yaitu  hati yang kuat tegar menjadikan semangat mengantarkan kesuksesannnya.

Semoga bermanfaat.




2 komentar

Click here for komentar
8/16/18, 9:25 AM ×

Entahlah, saya kurang memahami, namun di mana-mana orang yang secara fisik memiliki kekurangan, mereka justru memiliki kelebihan di hal-hal lain y ang tidak kita duga.... Thanks sudah berbagi cerita....

Balas
avatar
admin
8/16/18, 10:17 PM ×

Saya juga punya teman ,tapi hanya tangan satu. Semangat dalam bekerja sungguh luar biasa. Kadang saya yang normal merasa malu.

Balas
avatar
admin
Terima kasih sudah berkomentar