Desain Topi PMR Wira dan Madya warna apa yang benar



Kali ini ada pengalaman jualan online yang akan saya bagikan disini, tepatnya jualan online perlengkapan PMR, jualan tidak asal jualan, penjual juga harus punya pengetahuan yang cukup tentang produk yang dijual, pernah saya ditawari jualan pupuk, tinggal jualan saja berkali-kali ditawarin saya tolak meski potensinya bagus tetapi tidak saya terima karena tidak menguasai produk, ketika mencoba berusaha belajar seperti tidak nyambung.

Pada kesempatan jualan online Kali ini jualan produk kebutuhan perlengkapan PMR, begitu ada tawaran tersebut saya menerimanya, karena lingkupnya tidak terlalu luas sedangkan sasarannya peluang bagus, sebelum memulai jualan online, saya pun pelajari pengetahuan tentang perlengkapan PMR, apa saja dan masing-masing bisa mendeskripsikan bisa saya pahami dengan cepat dan mudah, setelah kuasai materi produk, mulailah action menawarkan produk dengan membuat sebuah tulisan penawaran.

Studi kasus, pernah coba serahkan pada admin untuk melayani order yang masuk, ternyata memang benar kesulitan, begitu ada yang bertanya bingung mau jawab apa, akhirnya berkali-kali bertanya kepada saya. saya arahkan untuk menguasai materi tentang perlengkapan PMR dulu.

Salah satu pengalaman jualan adalah pada waktu closing topi PMR Wira, pembeli bertanya “pak kok topi PMRnya warnanya biru bukannya kuning untuk PMR Wira ? mendapatkan pertanyaan seperti itu saya pun mudah untuk menjawabnya, yaitu memang panduan ketentuan desain dan atribut topi PMR seperti itu dari PMI, PMR sendiri dibawah naungan PMI jadi organisasi PMR ini panduan yang mengeluarkan dari PMI.

Kenyataan dilapangan memang berbeda, karena pedoman ketentuan desain topi PMR yang benar mungkin tidak tersosialisasikan dengan baik, tidak semua mendapatkan informasi ketentuan pedoman topi PMR, akhirnya PMR di sekolah membuat desain sendiri, yang terpenting ada tulisan PMR, hal ini terlihat bermunculan untuk topi PMR berwarna kuning, memang yang membedakan PMR madya dan wira pada warna, madya biru sedangkan wira biru, tetapi bukan berarti semuanya warna menyesuaikan, salah satu nya desain topi PMR antara Madya dan Wira itu sama yaitu berwarna biru dongker, pada sisi depan bertuliskan Palang Merah Indonesia, kemudian disisi bertuliskan PMR dan disisinya lagi bebas di isi atau tidak biasanya sesuai keinginan ada yang menulis nama pemilik topi PMR tersebut.

Jadi Desain topi PMR Madya dan Wira Warnanya apa yang benar, bisa kita jawab tidak ada yang berbeda, topi PMR sama antara madya dan wira yaitu berwarna biru dongker bagian depan bertuliskan Palang Merah Indonesia dan bagian sisi topi bertuliskan PMR

Baca juga ulasan sebelumnya : Desain Baju PDH PMR Wira

Kemudian muncul pertanyaan, topi PMR baik Madya dan Wira sama, lalu yang membedakan apa ?
Saya sendiri juga pernah bertanya dengan salah satu produsen yang memproduksi perlengkapan PMR salah satu diantaranya yaitu produksi Topi PMR, jawabnya adalah yang membedakan pada slayer, untuk madya berwarna biru sedangkan untuk PMR Wira berwarna kuning, atribut lainnya semuanya sama, dari seragam badge PMR dan topi PMR. Itu dari pedoman yang didapat dari PMI, katanya seperti itu, bahkan dirinya pernah ditegur gegaranya memproduksi permintaan orang yang tidak sesuai pedoman ketentuan atribut PMI, setelah itu tidak pernah lagi memproduksi perlengkapan PMR yang tidak sesuai dengan pedoman yang ada.

Sekarang ini dalam perkembangan Topi PMR tidak dengan sablon lagi, melainkan dengan bordir mesin dengan hasil rapih, jadi muncul dipasaran desain topi PMR tulisan Palang Merah Indonesia dan PMR bordir semua, jadi memang lebih awet tidak luntur, salah satu toko online yang jual alamat websitenya di www.perlengkapan-pmr.com






Terima kasih sudah berkomentar