Desain Baju PDH PMR Wira

Seperti apa Desain Baju PDH PMR Wira ? saya sendiri baru tahu dan paham dari salah satu produsen tempat pembuatan beraneka macam keperluan PMR dari Badge topi, slayer dan termasuk PDH PMR, kon katanya tidak membuat sembarangan ada aturan ketentuan dalam pembuatan keperluan PMR tersebut, pedomannya dikeluarkan olen PMI.

Ditanya orang, mas kok badge PMR yang terpasang di PDH PMR bertuliskan Palang Merah Remaja untuk PMR Wira saya lihat warnanya kuning, kok ada yang putih yang benar yang mana ?, karena saya mau buat PDH PMR, dari pertanyaan inilah. Coba mengulasnya berdasarkan pengetahuan yang admin miliki.

Seringkali di wilayah unit PMR sekolah terdapat berbagai modifikasi, karena nampak bagus dan keterbatasan informasi yang didapatkan jadi ikut-ikutan, tidak tahu mana yang benar, namanya juga baru bergabung di PMR atau guru yang baru saja ditugasi oleh Kepala Sekolah untuk menjadi pembina PMR. Kemudian ditanya apakah benar desain PDH PMRnya seperti itu ? jawabnya bingung karena memang sama sekali belum pernah melihat buku pedoman seragam PMR wira. Jadi pedomannya dalam membuat PDH PMR wira hanya dari apa yang dilihat saja.

Ngobrol dengan produsen pembuat PDH PMR, ada yang menjadi persolan yaitu pada badge PMR bermunculan untuk tulisan Palang Merah Remaja untuk wira terpasang dilengan berwarna dasar kuning padahal pada ketentuan dasar putih tulisan Palang Merah Remaja hitam.

Terus saya tanyakan itu muncul pedoman dari mana mas ? jawabnya asal-usulnya belum jelas, masnya menjawab saya membuat produk atribut PMR berdasarkan pedoman yang ada, dirinya pernah membuat karena tidak sesuai panduan yang resmi kena marah orang organisasi PMI, untuk itu sekarang hanya memproduksi sesuai ketentuan yang benar resmi sesuai ketentuan dari PMI.

Begitu juga PDH PMR wira, saya buat seragam PMR wira sudah terpasang badge tetapi hanya PMI dilengan dan di atas saku, alasannya agar fleksible juga bisa dipakai KSR, karena yang berbeda kalau PMR badgenya berbunyi Palang Merah Remaja, sedangkan kalau KSR badgenya bertulisan korp sukarelawan.

Berikut foto produk PDH PMR yang diproduksi sudah terpasang badge PMI didada dan lengan jika anda PMR wira tinggal memasang badge satu lagi yaitu Palang Merah Remaja.
PDH PMR lengan panjang pun sama saja, penempatan badge PMRnya yaitu logo PMI di lengan kemudian diatasnya badge Palang Merah Remaja kemudian disaku ada logo PMI Lagi.


Gambar diatas seragam PMR Wira dengan pemasang badge belum lengkap, tinggal satu lagi terpasang di lengan letaknya pas diatas Badge logo PMI di sisi lengan bertuliskan Palang Merah Remaja.

Kesimpulan

Desain PDH PMR Wira adalah penempatan badgenya antara lain PMI dilengan kemudian atasnya bertuliskan Palang Merah Remaja dan diatas saku depan baju logo PMI lagi.

Informasi tambahan, seringkali ada yang membutuhkan seragam PMR Wira, kalau pesan jahit lama, membutuhkan waktu kurang lebih seminggu, padahal waktu sudah dekat dan baju jadi seringkali jatuhnya lebih murah, berikut referensinya tempat beli Seragam PDH PMR Wira yang sudah jadi, anda bisa sesuai ukuran M,L, XL secara online via situs distributor online penjualan produk perlengkapan PMR yang beralamat di www.perlengkapan-pmr.com toko online transparan setiap transaksinya resinya diberikan yang dipublis melalui blog khususnya.

Distributor online perlengkapan PMR, selain PDH PMR wira tersedia juga untuk Wira, topi PMR, slayer PMR wira dan Madya, buka materi PMR, badge PMR stok ready.

Demikian ulasan desain PDH PMR wira, semoga membantu bagi anda masih baru bergabung organisasi remaja Palang Merah Remaja belum begitu banyak tahu tentang organisasi PMR disekolah.





Terima kasih sudah berkomentar