Terinspirasi dari Piala Dunia 2018


Terinspirasi dimananya tong (sebutan anak laki-laki), piala dunia kok bikin kamu terinspirasi ?

Itu loh bos Negara yang ada Pemain Bintangnya pada pulang duluan ke negaranya seperti Messi, Cristiano Ronaldo, Neymar.

Terinspirasinya  satu orang pemain bintang, gagal dikalahkan kekompakan tim isinya orang-orang yang bukan disebutkan secara dunia pemain bintang.

Messi, Ronaldo, Neymar dengan kemampuan individual serta sudah terbukti di liga profesional sebagai pencetak gol terbanyak, tetapi ketika bermain sepakbola berada di Tim Negara sendiri, dikarenakan kemungkinan belum ada kekompakan tim dalam mengelola bola, akhirnya gagal menuju final justru yang diluar dugaan bisa melenggang ke final.

Petikan dari kejadian sepakbola jika dikaitkan dengan bisnis berwirausa atau berorganisasi, orang hebat tidak bisa bekerja sendiri, semua harus bekerja secara TIM. seorang pemimpin harus bisa merangkul kemudian bisa mengajak bekerja bersama, jadi maka dari itulah seorang pemimpin harus bijaksana, menghargai dan menghormati anak buahnya karyawanya sehingga tercipta kerukunan dan keharmonisan, dengan demikian akan menunjung kerjasama yang kompak. istilahnya dalam bermain sepakbola tidak egois, tidak gocek sendiri tidak memberikan umpan kepada temannya

Begitu juga ketika mau berwirausaha, tidak bisa bekerja sendiri, kita membutuhkan partner untuk berbagi tugas dan partner kita juga bisa saling memahami, semua partner mampu bekerja sesuai bidang, sehingga program pun berjalan sesuai rencana.

Begitu juga jika dikaitkan usaha toko online, perlu sekali bekerjasama, misalnya membuka usaha toko online kemudian membentuk TIM, maka cara kerjanya kerja tim,ada bagian promosi, bagian customer service, bagian pengepakan dan pengiriman. jika bagian tersebut tidak kompak tidak bisa bekerjasama secara TIM pastinya akan kesulitan, ilustrasinya bagian promosi sudah bagus, tapi lemah di bagian csutomer service dalam melayani pembeli, komunikasi yang kurang baik, akhirnya calon pembeli membatalkan order. kemudian bagian promosi dan CS sudah bagus, tapi pengepakan dan pengiriman tidak mengimbangi kwalahan tidak bisa bekerja cepat akhirnya pesanan menumpuk, dan pesanan lama terkirim, kemudian dikomplain pembeli barangnya datangnya lama, tentunya ini akan merusak citra toko online dan akhirnya tersebar, toko onlinenya sepi. harusnya karena ini kerja TIM, bagian promosi dan ikut juga membantu kerja bagaian pengepakan yang sedang kwalahan.

Itu jika toko online dikerjakan secara tim, jika toko online dikerjakan sendiri anda bisa bayangkan betapa repotnya kalau pesanan sedang ramai.

Demikian sharing hari ini, semoga tidak membingungkan







1 komentar:

Click here for komentar
7/14/18, 6:32 AM ×

Wow, dari piala dunia ke jualan online. Mantap abis mas Agus. Saya rasa kebanyakan main bola dengan team club dibanding dengan team negaranya sendiri, jadi harus lebih banyak beradaptasi. Yah itu hanya prediksi saya sebagai orang yang awam dalam dunia sepak bola

Selamat Hendra Suhendra dapat PERTAMAX...! heheheh...
Balas
avatar
admin
Terima kasih sudah berkomentar