Potensi Daerah Kabupaten Pemalang yang Luar Biasa


Potensi Daerah Kabupaten Pemalang yang luar biasa, luar biasanya dimana kang admin, berikut hanya sebuah pendapat tentang sebuah kota di pantura Jawa Tengah dulu sangat populer dengan sebutan Pemalang Ikhlas dan kini berubah menjadi lebih keren lagi dengan sebutan "Pemalang Pusere Jawa". 

Terdapat wilayah pesisir pantai ada juga dataran tinggi pegunungan, jadi cukup lengkap bagi anda yang ingin berlibur bersama keluarga, dipantai ada, bagi anda yang ingin merasakan sejuknya angin pegunungan Pemalang juga ada, itu hanya sekilas, yuk simak lebih luas lagi tentang potensi daerah Kabupaten Pemalang.

Ada apa saja di Pemalang, Potensi Daerah Kabupaten Pemalang yang luar biasa ?

Sektor Pertanian 

1. Penghasil Beras, Kawasan pertanian yang luas dari pesisir pantai sampai ke pegunungan dari dataran rendah ke dataran tinggi terbentang persawahan luas, dengan luasnya lahan persawahan Pemalang menjadi penghasilan beras, saya punya teman awalnya pemasar pupuk pertanian dari cilacap, bekerjasama dengan para petani mengambil berasnya juga hasil dari pertanian di Pemalang.

2. Penghasil Nanas Madu, ini yang menjadi Icon Pemalang, Hingga Pemerintah membuat Patung Nanas Emas ini ada di Alun-alun Pemalang, Penjual nanas madu bisa anda temui di Sepanjang Jalan Jenderal Sudirman Pemalang, bahkan tidak hanya di Kota Pemalang, diluar kota pernah saya jumpai di jalan protokol jualan bertuliskan Nanas madu Pemalang.

3. Penghasil Kopi Murni Khas Pemalang,  Tidak sekedar jualan kopi murni tapi mengenalkan potensi yang ada di Pemalang tiga bulan yang lalu coba memasarkan secara online kopi murni asli dari pertanian pulosari Pemalang, responnya cukup bagus, teman-teman yang saya cobain berkomentar enak dan ketagihan, bahkan menjadi pelanggan tetap, tersedia kopi robusta dan arabika. 

4. Penghasil Mangga Berkualitas, Desa Asemdoyong dan Penggarit Kecamatan Taman Kabupaten Pemalang ini menjadi sentra Pertanian Mangga berkualitas, disebutnya mangga Istana, karena mangga ini konon disajikan di Istana Presiden, seperti apa mangga ini, rasanya manis dan cara makannya yang unik yaitu diiris bagian tengah kemudian menjadi dua dan cara makannya menggunakan sendok makan.

5. Penghasil sayur mayur, Dari Pengetahuan yang saya dapatkan, Pemalang ini sentra sayur mayur yang berpusat di Pasar Sayur Pemalang, dimana pembeli berasal dari berbagai kota, saya sendiri punya kenalan teman, yang menyuplai sayur mayur ke Jakarta. jadi membeli dari para petani kemudian dikirim ke Pasar Jakarta.

Sektor Wisata

Seperti yang sudah admin sebutkan diatas, ada kawasan pesisir pantai ada juga pegunungan, jadi inilah kenapa admin mengungkapkan luar biasa Potensi Kabupaten Pemalang Provinsi Jawa Tengah ini. ada apa saja, berikut diantaranya, admin catat dari pengetahuan dan sumber lainnya
1. Wisata Pantai Widuri Area Sirkuit  Keluarhan Widuri - Pemalang
2. Wisata Waterpark Widuri Kelurahan Widuri - Pemalang
3. Wisata Pantai Widuri Area makam syekh syamsudin  Widuri - Pemalang
4. Wahana Air Zatobay Taman -Pemalang
5. Wisata Curug Bengkawah Desa Sikaur Belik - Pemalang
6. Wisata Pantai Blendung - Desa Blendung- Ulujami Pemalang
7. Wisata Curug Sibedil - Desa Sima - Moga - Pemalang
8. Wisata Kebun Teh  Desa Sidamulya - Moga - Pemalang
9. Wisata Telaga Silating Desa Sikasur- Belik - Pemalang
10. Wisata Hutan Mangrove Desa Mojo - Ulujami- Pemalang
11. Wisata Rainbow Rafting Desa Kecepit - Moga - Pemalang
12. Wisata Gunung Mendelem Desa Mendelem -Kecamatan Belik - Pemalang
13. Benowo Park Desa Penggarit - Taman - Pemalang
14 Wippas Surajaya - Pemalang
15. Tamam Patih Sampun

Sektor Kuliner

Kuliner Pemalang ini cukup populer, hingga pendatang dibuat penasaran untuk mencicipi kuliner yang ada di Pemalang, dimana tempatnya jika anda ke alun-alun Pemalang diarea tersebut ada bisa mencoba gromyang, lontong Dekem, Sate Loso, beberapa makan khas Pemalang lainnya antara lain 
1. Apem
2. Kamir
3. Ogel-ogel
4. Kerupuk Useg
5. Tahu Pletok
6. Pecak Belut
7. Ikan Bakar Warung Tengah Sawah

Sektor Industri

Untuk Sektor Industri yang menurut admin paling menonjol dan menjadi Ke Khas an Pemalang antara lain :
1. Produksi Sapu Glagah
2. Produksi Sarung Goyor

Demikian beberapa hal diatas admin ulas jika ditanya apa saja potensi daerah Kabupaten Pemalang, saya bisa menjawab terdapat keunggulan pada sektor pertanian, wisata dan kuliner, serta Industri, ulasan diatas hanya sebagian saja sebatas pengetahuan admin, masih banyak potensi unggulan lainnya, lain waktu jika admin mendapatkan pengetahuan terbaru akan admin update postingan ini, terimakasih sudah membaca sampai selesai semoga informasi potensi daerah Kabupaten Pemalang ini bermanfaat.

Salam Kenal saya admin agugus.com blog ini adalah media sharing saya, mudah-mudahan bermanfaat, berlangganan artikel follow akun media sosial saya dibawah ini, terima kasih sudah berkunjung

Terima kasih sudah berkunjung
EmoticonEmoticon