Pangkalan Tempat Jual Jagung Bakar Pedas Manis di Pemalang



Jagung bakar dulu dikampung tempat tinggal saya tidak ada istimewanya biasa saja rasa hambar/original, ketika merantau di semarang nyobain jagung manis bandungan ada yang beda rasa jagungnya sudah manis, rasanya juga lebih empuk ga keras seperti jagung yang saya makan, membuat jagung menjadi pilihan jamuan untuk waktu bersantai sambil ngopi ngeteh.

Karena sudah merasakan beda rasanya jagung manis, yang enak dan empuk, suka kangen jajanan ini, sudah balik ke kampung halaman di Pemalang, masa iya harus ke semarang, siapa tahu di Pemalang ada, konon informasi yang saya dapatkan katanya jagung manis ini dari Pertanian Bandungan Kabupaten Semarang.

Seperti biasa kalau ada yang diinginkan berburu cari informasi, pasang status di whatsapp dan facebook tanya "siapa yang tahu jualan jagung bakar pedas manis di Pemalang, yaitu jagung yang dibakar dengan di bumbui keju dan bumbu pedas manis.

Ternyata ada lokasinya di alun-alun Pemalang pangkalannya atau lapaknya di pojok alun-alun depan dealer honda prima depan lapak sekitar kantor kementerian agama Pemalang.



Siapa tahu di Pemalang ada yang sama suka jagung bakar pedas manis, saya tulis dan share saja, cari bahan buat nulis naluri wartawan pun muncul, saya mendekat dan bertanya

Saya : mas buka setiap hari

Masnya : iya, emang baru lihat mas

Saya : engga, dulu pernah nyobain sekali pas malam minggu.

Saya : buka dari jam berapa sampai jam berapa ?

Masnya : Jam 16.00 sampai jam 22.00 wib

Sepertinya cukup informasinya, saya berhenti bertanya dan menunggu, datang ojeg online " mas pesan jagung pedas manis diserut" dalam hati ternyata bisa minta tolong ojeg online buat beli jagung bakar, jadi lain kali ga repot harus beli sendiri, oh ya bagi yang malas gigitnya bisa diserut, jadi tinggal makan, selera kalau saya sedap makannya yang belum diserut biar kaya makan jagung beneran he....

Saya pesan yang rasa pedas manis, saya perhatikan caranya di bakar dulu sebentar, kurang lebih 3 menit, diangkat diberi keju dan bumbu pedas manis (sambal cair) habis itu dibakar lagi, dan selesai jagung dibungkus memakai daun jagung, untuk rasa sesuai dengan judulnya memang benar ada pedas dan manis, cocok bagi yang suka pedas.

Saya tunggu seperti biasanya sambil mengamati prosesnya, sekali bakar bisa 10 biji jagung, satu orang bagian kipas-kipas bakar jagung, satunya bagian mengoles keju dan bumbu pedas, kurang lebih 15 menit jagung bakar sudah selesai siap di nikmati.

Berapa mbak ? Satunya 6rb, 5 biji jadi 30rb. Kalau biasanya dikampung hanya 1rb rupiah rasa original jagung jenis biasa.  Jadi bagi yang kapok ga doyan jagung jenis biasa, cobain dulu jagung yang ini.

Selesai juga tugas negara, apa hubungannya ? Itu tadi yang minta anak istri. Tugas kepala keluarga biar lebih keren saya sering menyebutnya tugas negara.

Ada pertanyaan, mas admin kalau makan ditempat enak ga ?

Yang jelas sih kenyamanannya bukan seperti di cafe, he..he...bisa dibayangin dialun-alun seadanya lesehan,  kalau saya makan ditempat mungkin saya cari tempat yang enak buat nyantai, beli jagung terus dibawa kesitu. Mungkin makannya di sekitar tengah alun-alun Pemalang yang ada patung nanasnya sepertinya asyik makan jagung bareng keluarga.

Semoga bisa menjadi referensi diakhir pekan anda yang sedang mencari jajanan di Pemalang untuk santai, anda bisa mencicipinya jagung bakar pedas manis tempat jualannya di pojok alun-alun dengan harga RP. 6000 per biji, pilihannya ada original, keju, pedas manis, cara makannya ada yang langsung ada juga yang diserut.




Terima kasih sudah berkomentar