7 Cara Keluar dari Grup Whatsapp


Pada dasarnya grup whatsapp (WA) dibuat untuk tujuan memudahkan komunikasi, maksudnya ketika ingin menghubungi teman-teman kita sekali kirim pesan sudah bisa diketahui banyak orang, meski sebenarnya bisa dengan cara broadcast, grup whatsapp ini dianggapnya mudah lebih terbuka,  kurang praktis juga kalau kirim pesan satu per satu ketiap kontak yang ada.

Sebelum mengulas Cara Keluar dari Grup Whatsapp, mencoba memberikan gambaran penting atau tidak pentingnya grup whatsapp ini, pribadi masing-masing yang bisa merasakannya, kalau efektif berarti tidak keluar grup, kalau tidak efektif artinya banyak hal tidak bermanfaat, seperti handphone menjadi aktif terus karena chat digrup aktif, ketika hp aktif terus tentunya memakan daya, baterainya cepat habis untuk hal-hal yang tidak kita inginkan, bahkan yang terjadi pada hp saya karena baterai cepat habis, sering di charge akhirnya baterai soak, dan mengharuskan ganti baterai baru, mungkin ini yang menjadi pertimbangan kuat kenapa harus selektif memilih grup whatsapp.

Yang menjadi persoalan adalah, grup dianggapnya untuk menjaga tali silahturahmi, kalau kita keluar bisa saja dianggap sombong dan kata-kata yang membuat kita tidak enak hati, sehingga berpikir 1000 kali untuk keluar dari grup whatsapp.

Sebenarnya kalau semua memahami tidak masalah, seperti kalau chat digrup yang sifatnya untuk kebersamaan semua orang perlu tahu, bisa utarakan di grup, tapi tidak demikian yang ada sering obrolan basa-basi hanya segelintir orang di grup, bukannya lanjut melalui chat pribadi, tapi meneruskan obrolan di grup tanpa memperdulikan anggota grup yang lainnya, anggota grup karena tidak ada kepentingan terkadang dibuatnya kesal, akhirnya satu persatu anggota keluar dari grup.

Beberapa cara yang bisa dilakukan untuk keluar grup
Ada tujuh cara yang bisa anda coba, diantaranya sebagai berikut :

1. Secara umum untuk keluar grup, whatsapp sendiri sudah memberikan cara yaitu masuk ke grup klik grup akan muncul beberapa nama anggota, nama anda akan ada dibawah sendiri, dan dibawah nama anda itu paling akhir ada keluar dari grup, klik saja untu keluar dari grup.

2. Ijin Pamitan Keluar Grup Baik-baik 
Kemukakan alasan keluar dari grup yang logis masuk akal, sehingga semua orang memahami dan menerima jika anda keluar dari grup.

Contoh kata-kata keluar dari grup " maaf teman-teman saya ijin keluar dari grup, dikarenakan memori hp saya tidak cukup, kemudian baterai sudah lemah,, silahturahminya langsung chat japri saja, harap mahklum terima kasih"

Tapi kadang ada saja yang tidak terima, kemudian memasukan kembali, kalau begitu gunakan cara lain.

3. Menjadi Anggota grup whatsapp Pasif
Dengan sikap pasif mudah-mudahan anda dikeluarkan dari grup, kalau pun tidak dikeluarkan, anda coba keluar lagi dari grup, mungkin ketika keluar grub akan diabaikan saja.

Namun seringkali dari apa yang saya rasakan grup alumni sekolah SMP yang sangat tidak efektif bagi saya, banyak obrolan yang tidak jelas arah dan tujuannya, chat mengarah tidak untuk kebersamaan tapi hanya segelintir orang saja. ketika keluar dimasukan lagi ke grup.

Bagaimana jika sudah keluar grup dimasukan lagi ke grup, adakah caranya biar tidak dimasukin ke grup lagi ?

4. Blokir kontak WA admin Grup
Jika grup anda berisi orang-orang yang tidak anda kenali, maka anda perhatikan siapa admin grup tersebut, lalu blokir kontak tersebut dari whatsapp anda, hasilnya orang tersebut tidak bisa memasukan anda lagi ke grup tersebut.

5. Bernegosiasi dengan admin grup.
Jika anggota grup anda kenal semisal alumni sekolah, masa iya mau blokir teman yang kita kenal, alangkah bijaknya dengan menggunakan cara lain, seperti bernegosiasi dengan admin grup yang suka memasukan anda ke grup.

6. Buat Kerusuhan digrup
Jika cara baik-baik masih saja anda dimasukan digrup, gunakan cara brutal, yaitu dengan posting bertubi-tubi digrup. mudah-mudahan tak lama admin mengeluarkan anda dari grup.
Kerusuhannya yang beretika, misalnya punya usaha, promosikan saja digrup tersebut terus menerus. Pesan sama admin kalau ga kuat bilang keluarin saya dari grup ini, rusuhnya yang beretika sambil bercanda.

7. Ganti Nomor HP WA
Nah ini jika anda pengin nyaman tidak ada kebisingan grup whatsapp, sepertinya jalan terakhir ganti nomor HP, tapi dipertimbangan lagi karena manusia hidup pada dasarnya adalah mahkluk sosial, kalau anda anti sosial, sudah pasti ada hal buruk yang akan dirasakan, ibarat orang tidak punya teman, hampa terasa, betul tidak. 

Demikian ketujuh cara yang bisa dilakukan dalam upaya keluar grup whatsapp, selamat mencoba semoga berhasil. simak juga tuotial lainnya Mengatasi Whatsapp tidak bisa dibuka tanggal ponsel anda tidak akurat




3 komentar

Click here for komentar
7/12/18, 9:48 AM ×

Saya bingung cara keluar group WA, bahkan sampai ini group yang sudah tidak aktif tinggal saya sendiri anggotanya..wkwk
Saya coba deh cara di atas.

Balas
avatar
admin
7/12/18, 10:36 AM ×

Busyet cara nomor 6 sadis, buat kerusuhan. Tapi malah bisa merusak nama baik kita ya.

Balas
avatar
admin
7/12/18, 2:58 PM ×

Wkkk sadis...
Cara baik ga berhasil mas. Postingan sama terus buat promosi usaha he..

Balas
avatar
admin
Terima kasih sudah berkomentar