2 Hal Menarik Google Local Guides


Google Local Guides Saya sendiri awalnya tidak tahu sebenarnya produk dari google ini apa, tak sengaja waktu otak-atik coba membuat alamat di google map untuk tempat usaha saya, tempat tinggal saya tidak seperti di perkotaan ada nama alamat yang jelas nama jalan dan nomor sedangkan di tempat tinggal saya hanya ada RT RW.

Google Map ini bermanfaat bagi pemilik usaha, salah satunya  ojeg online juga menggunakannya, jadi kesulitan juga kalau pakai ojeg online menentukan titik tujuannya dimana, dari sinilah coba membuat titik di google maps, mencoba dan coba muncul pertanyaan dan ditawari untuk menjadi kontributor Google Local Guides.

Karena saya suka menulis mereview wisata di daerah saya guna mempromosikan, begitu ada penawaran menjadi kontributor Google Local Guides saya pun mengikuti langkah-langkahnya salah satunya memverifikasi salah satu lokasi yang ada di dekat tempat tinggal saya, yaitu ada pondok makan, saya verifikasi kebenarannya kalau pondok makan podomoro darsini itu memang ada. saya isi pertanyaan yang diberikan oleh Google Local Guides selesai, ada pemberitahuan terima kasih dan ada semacam vouce nantinya.

Beberapa hari kemudian, dapat email masuk kalau saya dapat voucher dari Google Local Guides melalui situs Tokopedia, saya cek emailnya masuk ke link dan memasukan kode voicer dan memang benar saldo toko cash tokopedia saya bertambah.

Dari sinilah pengalaman tak sengaja didapatkan yaitu 2 Hal Menarik Google Local Guides

1. Membantu memberikan penunjuk jalan dan kevalidan database google maps, sehingga kemanfaatan google maps lebih luas karena dibantu oleh para kontributor Google Local Guides. bagi yang punya usaha manfaatkan google map ini buat titik lokasi usaha, menurut saya sangat bermanfaat dan secara tidak langsung dipromosikan usahanya.

2. Mendapatkan tambahan penghasilan dengan menjadi Google Local Guides, dari pengalaman saya mendapatkan voucer 18ribu rupiah, saya pernah dengar teman saya beberapa kali sering mendapatkan kemungkinan karena sering aktif menjadi kontributor







5 komentar

Click here for komentar
7/21/18, 11:48 AM ×

Mendapatkan tambahan ini yang membuat saya lebih bersemangat. Siapa tahu nanti ada turis lokal atau asing yang akan menggunakan jasa saya saat mereka treveling.

Balas
avatar
admin
7/21/18, 1:37 PM ×

Amin, semoga terlaksana mas Djangkaru.
Ikut kudoakan.

Balas
avatar
admin
7/21/18, 1:39 PM ×

Betul, mas Agus ... dengan menjadi local guide Google kita sering mendapatkan voucher menarik.
Aku pernah dapat voucher 50% menginap di AiryRooms, bisa digunakan di seluruh kota di Indonesia.

Balas
avatar
admin
7/21/18, 7:49 PM ×

Saya baru tahu mas ada google local guides, bisa dicoba nih kalo ada imbalannya mah :D hehe

Balas
avatar
admin
7/21/18, 10:00 PM ×

Kalau saya sering hangus, karena jarang pepergian.

Balas
avatar
admin
Terima kasih sudah berkomentar