Visi Misi Bercocok Tanaman Buah di Pekarangan

Sebutan visi misi ini biasanya melekat pada lembaga ataupun pilkada pada masing-masing calon, saya sebut juga pada pembahasan bercocok tanam karena saya menanam sendiri punya mimpi, maka dari itu saya beri judul postingan ini Visi Misi Bercocok Tanaman Buah di Pekarangan.

Menanam ini tidak langsung berbuah, lama berbuahnya, kata orang "nambahin pekerjaan saja" tapi karena ada visi misi yang jelas bercocok tanam bisa dijalani penuh dengan kesabaran dan menjadi hiburan pada saat menyiram, memupuk, mengamati tumbuh kembang tanaman. terkadang muncul pendapat ngapain repot-repot beli buah saja praktis, ada hal lain dari tanaman tidak sekedar buahnya.



Untuk kegiatan selain ngeblog dirumah saya menanam tanaman buah-buahan di pot, antara lain jambu kristal, belimbing, jambu air, pepaya, ini ada kaitannya dengan ngeblog sebelumnya pernah saya tulis pada ulasan Cara Melatih Kesabaran ala saya dan Pelajaran dari Menanam dan Merawat Tanaman

Apa Visi Misi Bercocok Tanaman Buah di Pekarangan

Visi misinya adalah bermimpi suatu saat nanti tanaman itu berbuah, kita bisa berbagi buah-buahan tersebut kepada tetangga lingkungan sekitar. ini sudah terwujud untuk tanaman pepaya ada dua, Alhamdulillah buahnya banyak ada terus, ada yang matang saya petik bagikan pada lingkungan sekitar, ada tetangga yang anaknya lagi ngidam pepaya saya ambilkan, ada tetangga yang sakit kritis katanya pengin pepaya, kebetulan pepayanya ada yang matang saya berikan. kemudian mau buat sayur asem, tinggal ambil. belum bisa bersedekah pakai uang kita bisa sedekah buah-buahan. dari situ ada nilai manfaat.

Dari merasakan berbagi buah pepaya, saya pun mencoba tanaman lainnya, saya beli bibit tanaman jambu kristal, pepaya, dan jambu air.

Harapan sharing ulasan Bercocok Tanaman Buah di Pekarangan

Dari apa yang saya rasakan kegiatan tanam-menanam ini terdapat pembelajaran menumbuhkan kesadaran, ada nilai manfaat dari tanam menanam ini, yaitu :
1. Melatih kesabaran memperhatikan proses dari bibit tanaman, disiram setiap hari kemudian tumbuh besar dan berbuah. kita bisa merasakan dengan sepenuh hati menerima dengan lapang dada, bahwa semua itu berproses.

2. Ketika berbuah kita bisa berbagi, sedekah bisa selain uang, seperti ulasan sekarang ini bersedekah dari buah yang kita tanam.

3. Dengan menanam, udara dilingkungan menjadi segar, lingkungan menjadi asri, dimata juga adem tidak sebaliknya jika tidak ada tanaman berasa gersang panas.

4. Membayangkan jika setiap orang sadar nilai manfaat dari menanam, kemudian setiap rumah memiliki tanaman buah-buahan, kemudian berbuah dan saling berbagi dengan tetangga, sepertinya memberikan sumbangsih kesejahteraan lingkungan, uang yang tadinya buat beli buah bisa ditabung atau untuk pengeluaran lainnya, bahkan kalau buahnya melimpah bisa dijual.

Semoga menginspirasi...
Berbelanja online Perlengkapan Atribut Palang Merah Remaha kunjungi website kami di www.tokofaiz.com klik disini www.tokofaiz.com



Baca Juga

Comments

  1. Melatih kesabaran dan untuk kegiatan biar tidak jenuh dari rutinitas. Obat stres juga bisa.

    ReplyDelete
  2. kalau tanaman di pekarangan depan rumah saya, yang banyak Jambu merah delima, buat Tin, sama kumis kucing maa.

    ReplyDelete
    Replies
    1. manfaatin mas bibit tanaman buah buah berkualitas masih kecil sudah berbuah

      Delete
  3. ini namanya cerdas dalam tata kelola ruang mas. hlaman rumag saya pun banyak ditanami sayuran dan buahm jadu hemat gitu, pengen masak sayur gak perlu keluar duit lagi heheh

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya mas jadi pengin menambah luas pekarangan he..he.

      Delete

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung