Tiket Masuk dan Hal Yang Menarik Wisata Pantai Widuri Pemalang Jawa Tengah

Pantai Widuri Kabupaten Pemalang Jawa Tengah memiliki keunikan tersendiri hingga orang balik lagi untuk sekedar refresing bersantai mengisi waktu liburan bersama keluarga bagi yang yang sudah berkeluarga, sepasang kekasih dan anak-anak yang ceria bermain di bibir pantai Widuri.


Mengambil Gambar dari tepian pantai
di arena sirkuit Pantai Wduri Pemalang

Jika ingin melihat pemandangan indah terbenamnya matahari anda bisa berkunjung pada waktu sore hari, pengunjung memanfaatkan waktu ini untuk berselfie mengambil gambar terbenamnya matahahari/

Ada apa saja di pantai widuri Pemalang ?

Ke Pantai widuri Pemalang ada beberapa pilihan berikut diantaranya :

1. Pantai Widuri Area Wisata Religi Makam Syekh Maulana Syamsudin
Terdapat tepi pantai dan warung-warung disini juga ada makam Ziarah dan Wisata Religi Makam Syekh Maulana Syamsudin, setiap hari banyak yang mengunjungi dari luar kota Pemalang.

2. Pantai Widuri Area Sirkuit
Terdapat arena sirkuit dan pepohonan rindang serta tepi pantai, serta warung-warung yang menyajikan makanan untuk wisatawan, ini biasanya para orang tua yang menunggu anak-anaknya bermain dipantai, orang tuanya santai menikmati makanan yang ada seperti tempe mendoan pecel (lotek), Mie, Teh Poci, Air Kelapa dan lainnya.

Tempat ini menjadi favorit saya dan keluarga ketika ingin bersantai diakhir pekan, santai 2 - 3 jam menikmati makanan, maen game, HP dan si anak bermain air di bibir pantai sampai bosan, ditempat ini juga tersedia tempat bilas, untuk anak-anak selesai bermain di pantai, jadi siapkan saja ganti pakaian anak.

Dihari minggu mulai dari pagi hari ramai orang berkunjung di area sirkuit ini, menikmati semilir udara pantai, joging pagi hari arena sirkuit, setelah itu istirahat santai sarapan diwarung dengan pemandangan depannya pantai.

Mulai pagi biasanya ramai orang untuk berjoging di arena sirkuit, kemudian dilanjut nongkrong diwarung minum teh hangat, sarapan, siangnya merasakan semilir angin dibawah rindangnya pepohonan, sorenya terbenamnya matarahi nampak pemandangan yang indah, berselfie dengan background sunset matahari dari Pantai Widuri Pemalang

Menikmati Tempe mendoan di Pantai Widuri Pemalang

3. Waterpark Widuri Pemalang
Wahana wisata yang dikelola Pemerintah ini menyajikan sebuah sensasi wisata air, terdapat antara lain jenis seluncuran berbentuk terowongan maupun jalan yang diperciki seperti air hujan, menara air, dimana tempat berbentuk tokoh kartun yang sewaktu waktu akan menyiram air di bawahnya. kemudian kolam yang tidak dalam/dangkal, hanya sebatas pinggang orang dewasa. Memiliki tinggi anjungan 6 meter, panjang luncuran 10 meter, jumlah luncuran 3 buah dengan kecepatan luncuran 5 m/menit. Terdapat ember besar diatas  yang akan menumpahkan air dan menambah keseruan dalam bermain air.

Hal Yang Menarik Wisata Pantai Widuri Pemalang 

Tiap orang tentunya berbeda jika ditanya hal yang menarik dari pantai widuri yang berlokasi di Pemalang Jawa Tengah ini, kalau saya sendiri hal yang menarik dan membuat saya balik ke pantai widuri adalah di bagian pantai widuri arena sirkuit, saya bisa bersantai merasakan semilir angin pantai, duduk nongkrong santai sambil makan cemilan yang tersedia, dan yang utama bagi saya adalah kebersamaan bersama anak istri dan saudara ditempat yang pas, anak suka bermain air dipantai orang tua mengawasi sambil santai ngobrol, ngopi nge-teh.

Untuk biaya yang dikeluarkan pun cukup. sehingga kebanyakan di hari minggu sebulan sekali sering ke Pantai Widuri Area Sirkuit.

Harga Tiket Masuk Area Pantai Widuri Pemalang

Ada tentukan apakah anda akan masuk Pantai Widuri Area Wisata, Religi Makam Syekh Maulana Syamsudin, Pantai Widuri Area Sirkuit, Waterpark Widuri Pemalang, karena dikenai harga tiket yang berbeda, berikut ini tiket masuk pantai widuri pemalang

1. Harga Tiket masuk Pantai Widuri Area Wisata Religi Makam Syekh Maulana Syamsudin, Rp.3.000 (tiga ribu rupiah)

2. Harga Tiket masuk Pantai Widuri Area Sirkuit Rp. 2.500 (dua ribu lima ratus rupiah)

3. Harga Tiket  masuk Waterpark Widuri Pemalang Rp. 15.000 (lima belas ribu rupiah)


Peta dan Lokasi Alamat Pantai Widuri Pemalang




Lokasi Pantai Widuri Pemalang Jl. Laksada Yos Sudarso, Pemalang, Widuri, Kec. Pemalang, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah 52314, seperti nampak pada peta, jika anda melintas jalan raya pantura jika dari arah timur sebelum sampai terminal pemalang, kalau dari arah barat sesudah terminal, terdapat gapura disebelah utara jalan Pantai Obyek Wisata Widur Pemalang, Gapura Tersebut tepat di perempatan jalan.

Jika dari alun-alun Pemalang lurus dari patung Nanas Emas lurus arah jalan ke utara, melewati rel kereta api, kemudian melewati perempatan jalan lurus sudah terlihat gapura, lurus sampai ke Pantai Widuri Pemalang.

Selamat berlibur, semoga menyenangkan








Terima kasih sudah berkomentar