Terinspirasi dari Pedagang Bakso Berlokasi di Jebed Utara Pemalang


Sharing inspirasi hari ini, awalnya dikasih soto tetangga satu mangkok karena jumlah anggota keluarganya ada 4 orang, semua mencicipinya, si anak kurang, yang namanya anak-anak tidak tahu kalau soto itu pemberian tetangga, nangis minta nambah, ya sudah bergegas berangkat ke Bakso daging Miad di Jebed Utara jalan Sirayak.

Sampai dilokasi, "bu bungkus satu" hati berbicara wah lagi rame, antri lama nih, sabar". kalau lagi diam menunggu mata dan pendengaran saya ini bekerja optimal, si Ibunya ngedumel jadi dengar, kalau bungkusin terus yang datang ditempat lama nunggunya, ga dilayani, ya sudahlah alamat saya makin sabar menunggu, karena si ibu berhenti membungkus, beralih meracik di 8 mangkok untuk yang sudah nunggu dikedainya.

Bakso Miad ini memang sudah terkenal sudah banyak penggemarnya, sudah jualan berjalan lama langgeng kedai baksonya, nah saat menunggu, indra pendengaran sudah menangkap sebuah pembicaraan, kali ini mata yang berbicara, kali ini memandang asisten ibunya sepertinya anaknya, mengenakan kaos dibelakangnya bertuliskan " pulkam tidak lupa mampir ke Bakso Miad " inilah inspirasi yang saya dapatkan yaitu ketika sebuah produk jualan sudah oke bisa diandalkan, sudah terkenal, ditambahin branding dengan membuat Kaos yang menarik perhatian dengan bertuliskan yang sudah saya sebutkan diatas, kemudian menangkap momen tahunan yang ada, karena lebaran identik orang pulang kampung, tertulislah di kaos "pulkam tidak lupa mampir ke bakso miad" sebuah kalimat persuasif yang mengajak untuk berwisata kuliner mencicipi bakso daging.

Biasa manusia memperhatikan begituan, jadi berhayal kalau punya usaha terkenal saya juga ikutan caranya buat kaos tertulis nama usaha saya, dikenakan kaosnya rasanya bangga sekali.

Lokasi Bakso Miad ingat ya tutup sampai jam 19.00 WIB, alamatnya Jebed Utara Pemalang Kecamatan Taman Kabupaten Pemalang - Jawa tengah, Depan Tugu Jebed Utara Jl. Sirayak, Area ini juga terdapat kuliner yang cukup terkenal ayam goreng Bu Murah, dari Balai Desa Jebed Utara Keselatan beberapa meter saja sudah terlihat tugunya, ketika anda sudah memasuki desa Jebed Utara dan bertanya, sepertinya orang akan mudah mengarahkannya.

Penutup
Membuat kaos branding nama usaha atau nama produk ditambahi kata-kata yang unik dan berkesan, Bagi seorang pebisnis ini menjadi sebuah cara kreatif untuk menjaga konsistensi keberlangsungan usahanya, menjadi tambah terkenal, dan sekaligus secara tidak langsung sebagai metode promosi pemasaran usahanya.

Semoga bermanfaat, simak juga Kuliner di Pemalang Tempat Nongkrong Kawula Muda




2 komentar

Click here for komentar
6/28/18, 4:24 PM ×

wah mungkin juga yang punya sering baca-baca blog ini bng bisa mengerti branding

Balas
avatar
admin
6/29/18, 10:01 AM ×

Luar biasa, di jaman yang semakin maju ini, usaha hanya sekedar bermodal kerja keras saja masih beum cukup, pebisnis dituntut lebih kreatif dan tentunya bekerja cerdas....

Balas
avatar
admin
Terima kasih sudah berkomentar