Penghasilan dari Blog Cenderung Menurun Apa Solusinya YOK DISKUSI

Sumber foto google

Membaca postingan seorang teman blogger jadi tergerak lagi menulis topik ngeblog, dimana penghasilan dari ngeblog menurun, apakah penghasilan dari blog masih menjanjikan, kalau berbicara menurun ternyata dari ribuan blogger ada salah satunya yang merasakan penghasilan dari blognya bagus, sering dipampang di status media sosialnya, berbicara tidak menjanjikan ada benarnya juga persaingan semakin ketat, minat baca menurun karena sudah terbagi ada video youtube, facebook, tiktok, whatsapp, analisanya blog semakin tersisihkan.

Kemudian muncul pertanyaan, apakah penghasilan dari blog masih menjanjikan ? 

Mensyukuri hasil ngeblog
Dengan pertanyaan seperti itu akan memunculkan berbagai opini pendapat, kalau saya sendiri sangat sulit menebaknya urusan hasil saya masih menyakini itu Rahasia Allah, Rezeki sudah ada yang mengatur manusia hanya bisa berusaha. dan hasil dari blog ini sangat mengasyikan menurut saya, karena sering mendapatkan rezeki yang tak terduga, seperti cek email ada tawaran job, dikerjakan hanya beberapa menit, kemudian fee dibayarkan transfer bank, kita bisa bandingkan didunia nyata untuk mendapatkan sebesar itu dari jualan berjam-jam.

Kalau mau hasil yang banyak, ini lain lagi ceritanya  yok didiskusikan

Tak Bisa diduga - Sebuah contoh berita terbaru sekarang ini yang sedang viral, seseorang yang nyeleneh lalu viral dan followernya membludak, masuk TV dan lainnya, itulah rezeki yang tidak bisa kita duga, siapa dia yaitu Fans Berat Iqbal Yang Sedang Viral NURRANI (Aisah Syantik)

Blogger Resign dari kerjaan tetapnya - saya memperhatikan dua blogger yang sukses ternyata backgroudnya seorang karyawan yang prestasi ditempat kerjanya, begitu menjadi blogger full time mereka pun berhasil, menghasilkan uang dari blognya diatas rata-rata blogger, sepertinya pola untuk sukses sudah diketahui jadi mengerjakan apapun sudah terarah dan berhasil.

Apa yang dikerjakan tidak pada umumnya - terkenal dengan blogger satu-satunya yang mendapatkan penghasilan dari google adsense 1 milyar, dari apa yang saya baca dan amati blogger satu ini memang luar biasa kerja keras dan kecerdasannya, mulai dari awal dengan membuat banyak blog disaat blogger belum setenar sekarang, kemudian skill yang dimiliki yaitu bahasa inggris juga turut serta dalam kesuksesannya.

Dari ketiga contoh diatas apa yang ada dibenak anda, yang satu rezeki tidak bisa diduga, yang satunya lagi mengetahui pola dan lalu yang ketiga bekerja lebih keras dengan kecerdasaannya yang dikerjakan tidak pada umumnya yang orang lakukan.

Semoga menginpirasi dari ketiga contoh diatas.

Penghasilan dari Blog Cenderung Menurun Apa Solusinya ini sudut pandang saya

Saya sendiri belum seberapa menghasilkan uang dari internet, hanya bisa memberikan teori, jadi orang bisa berbicara tapi prakteknya nol.

Saya bisa beralasan karena ngeblog ini luas tidak semua orang bisa melakukannya, sebuah contoh untuk mendapatkan BPK google adsense tinggi anda harus bermain blog berbahasa inggris dengan target amerika dalam kenyataannya sudah dapat nasehat itu kita tidak bisa melakukannya karena tidak bisa berbahasa inggris, tidak tahu bacaan yang disukai orang amerika itu apa, dan hal penting lainnya. mau pakai jasa penulis tidak ada dana untuk membiayai jasa penulis dan alasan lainnya.

Lagi, topik blog apa yang bagus untuk bermain ppc google adsense, dapat nasehat blog dengan topik asuransi, ketika mau praktek bingung lagi, karena materi untuk menulis seputar asuransi tidak menguasai, awam pengetahuan tentang asuransi.

Sebenarnya kita sudah tahu jawabannya ada kesulitan ada solusinya

Menghasilkan uang dari blog ini tergantung trafik, kemudian trafik dari sumber google persaingannya sangat ketat sulit menembus, kalau begitu kita targetkan kata kunci yang sangat rendah, cara yang saya lakukan adalah SEO lokal, menulis dengan lebih mempersempit wilayah, menargetkan pengunjung daerah lingkup kabupaten kota, memberi informasi lokal contoh yang saya lakukan misalnya menulis artikel dengan judul "jadwal kereta kaligung dari Pemalang Tujuan Semarang" kemudian menulis lagi "Jadwal pelayanan poliklinik RSUD M Ashari Pemalang" seringkali dengan cara-cara seperti ini postingan bisa tembus dihalaman pertama google, selanjutnya adalah faktor kali perbanyak artikelnya, andaikata 10 artikel masuk top halaman pertama google, trafik blog sudah lumayan.
Jadi kesimpulannya adalah cari peluang cari celah menarik pengunjung dengan informasi yang belum banyak orang mengulasnya.

Cari Celah Pandai Menangkap Peluang

Yang sudah saya lakukan dulu pernah membuka jasa tambah kontak bbm disaat bbm sedang trending, kemudian peluang-peluang lainnya saya juga coba, bukannya tidak fokus, saya masih tetap bisa fokus beberapa peluang juga saya coba dan menghasilkan berikut simak ulasannya disini 10 Rekomendasi Peluang bisnis online Gratisan tanpa modal dan terbukti membayar

Sesuai judul postingan ini Penghasilan dari Blog Cenderung Menurun Apa Solusinya YOK DISKUSI
Admin sudah kemukakan sudut pandang sebuah ide solusi, nah sekarang kalian ya, lewat komentar dibawah, terimakasih admin ucapkan kepada yang sudah memberikan saran dan masukan, kalaupun beralasan pemula tidak punya pandangan solusi, sudi kiranya bisa membagikan postingan ini, mudah-mudahan dengan ide sudut pandang dan teman-teman, memberikan manfaat.




12 komentar

Click here for komentar
7/1/18, 7:33 AM ×

Beberapa artikel yang lebih sempit lingkupnya sudah saya buktikan berhasil masuk page one google mas. Karena saingan lebih sedikit juga jd pengunjung banyak dari sana

Balas
avatar
admin
7/1/18, 9:07 AM ×

Kalo saya alhamdulillah tetap stabil mas walaupun belum naik :D hehe

Balas
avatar
admin
7/1/18, 2:04 PM ×

iya kalau diperkecil lagi lingkupnya bisa menyangingi yang gede gede, daripada langsung mau besar tapi saingannya ngeri ngeri.. bisa cuman sulit..., saya juga di blog lain ruang lingkupnya lebih kecil dan berhasil, blog stabil kadang juga naik.. lumayan lah

Balas
avatar
admin
7/2/18, 7:53 AM ×

Meski hasil menurun tapi saya tetap ngayomi blog saya mas...hanya saja prioritasnya saya kurangi dan mulai melirik ceruk lain.

Balas
avatar
admin
7/2/18, 4:26 PM ×

long tail keyword tetapi nerapinnya susah banget

Balas
avatar
admin
7/2/18, 6:16 PM ×

semakin mantap untuk melangkah dengan teknis artikel lebih sempit lingkupnya

Balas
avatar
admin
7/2/18, 6:17 PM ×

ceruk lainnya kasih informasinya mas he...

Balas
avatar
admin
7/5/18, 11:15 AM ×

Solusinya dengan tetap menulis. Kalau mau promosi ditambah promosi.

Mengeluhkan turunnya pendapatan bisa diselesaikan dengan meningkatkan jumlah pengunjung.

Menjanjikan atau tidaknya sebuah usaha bukan terletak pada jenis usahanya, tetapi terletak pada apa yang dikerjakan orangnya. Kalau ia mau kerja keras dan terus berusaha bekerja secara cerdas, maka perubahan akan didapat.

Balas
avatar
admin
7/5/18, 11:38 AM ×

mantap mas anton pencerahannya, semoga bermanfaat untuk pembaca lainnya

Balas
avatar
admin
7/5/18, 5:56 PM ×

Mantab mas sharinganya, ini sangat bermanfat bagi kita2 yang belum daftar adsens untuk blog, smoga saja kedepanya bisa seperti blog mas...he

Balas
avatar
admin
7/8/18, 7:21 AM ×

kalo turun naik penghasilan adsense sepertinya sudah biasa itu mas. Karena katanya orang yang beriklan do google juga dananya tidak selalu tetap naik turun juga jadi ya ke pejuang adsense juga naik turun.
Bener mas untuk para penggemar memang sudah terbagi bagi.Jadi untuk bloger harus jadi peluang apakah blognya delingkapi dengan chanel yutub sehingga yang blognya tutorial, tutornya jadi plus vidio.

oia saya jadi pengen coba kata kunci yang lebih sembpit begitu ya. ide bagus

Balas
avatar
admin
7/10/18, 2:04 PM ×

Terus semangat menulis artikel, mas.
Semoga semakin banyak artikel akan nambah grafik kunjungan dan grafik penghasilan.

Balas
avatar
admin
Terima kasih sudah berkomentar