Pembelajaran dari Sebuah Peristiwa Kecelakaan Mobil

Setelah sebelumnya pernah sharing 3 Tips Persiapan Mudik Lebaran Aman dan Nyaman Dengan Mobil Pribadi, ada hal yang ingin saya tulis berkaitan dengan perjalanan menggunakan kendaraan pribadi ini khususnya mobil, yaitu untuk utamakan keselamatan antara lain :

- mengendarai batas kecepatan yang masih dalam kendali 
- kemudian jangan lupa berdoa,  
- lebih baik mengalah untuk keamanan berkendara, 
- kemudian cermat pada saat mau menyalip 



Karena sangat tidak mengenakan jika terjadi kecelakaan. berikut saya himpun keterangan dari korban kecelakaan yang tidak lain saudara sendiri, saat menjenguk kondisi sehabis kecelakaan dirumahnya.

Kondisi Mobilnya remuk berbenturan dengan bis malam, kronologinya ceritanya mau menyalip tidak tahu ada bis dari belakang dengan laju cepat, kelihatannya masih jauh, terjadilah benturan, as roda patah, mobil terseret dan terbalik, tapi Alhamdulillah selamat seisi mobil, meski mobilnya ringsek, orangnya tidak masuk UGD.

Walaupun terkadang sudah hati-hati bisa saja celaka, karena memang lagi apes, ini saya share karena umumnya kecelakaan mungkin saya tahu, tapi dari cerita saudara yang habis kecelakaan ada hal baru yang baru saya ketahui dan rasanya ga enak apa itu, berikut diantaranya :

1. Ketika kecelakaan dua pihak akan berdebat saling menyalahkan, dalam keadaan ini tentunya terkadang dua pihak lupa mengedepankan emosi,  akan ada yang menuntut keadilan dan soal ganti rugi tidak ingin keluar uang banyak akibat kejadian. persoalannya ketika baru menghadapi seperti ini, mungkin tidak bisa berkata apa-apa karena shok baru kecelakaan, belum siap diajak diskusi penyelesaian. solusinya adalah memanggil meminta bantuan saudara teman terdekat yang pandai bernegosiasi menyelesaikan secara kekeluargaan bila perlu dari aparat.

2. Persoalan ganti kerugian, ini sangat tidak mengenakan, seperti kata pepatah sudah jatuh tertimpa tangga, akan ada biaya diluar dugaan.

Pembelajaran dari cerita kecelakaan saudara adalah, agar diperjalanan lebih berhati-hati lagi, utamakan keselamatan, pengetahuan bernegosiasi dengan orang lapangan atau singkatnya pinter ngomong. 

Salam Kenal saya admin agugus.com blog ini adalah media sharing saya, mudah-mudahan bermanfaat, berlangganan artikel follow akun media sosial saya dibawah ini, terima kasih sudah berkunjung

2 komentar

Hendaknya ketika kita bepergian haruslah berhati hati. terimakasih atas tulisanya mas, menginspirasi sekali

Kecepatan saat menyalip ini perlu perhitungan waktu yang tepat dan akurat.

Terima kasih sudah berkunjung
EmoticonEmoticon