Pasang Widget Google+ Followers di Blogger menggunakan email berbeda

Setelah sebelumnya membahas Pentingnya Memasang Tombol Follower Media Sosial di Blog postingan kali berlanjut membahas bagaimana cara Pasang Widget Google+ Followers  jika menggunakan bukan gmail login blogger ? karena ketika ketika login blogger otomatis akun google+ yang sedang aktif itu, sedangkan saya ingin optimasi akun gmail yang lain. bukan gmail yang untuk login blogger.

Coba cari tutorialnya, ternyata widget bawaan blogger mengharuskan profilnya admin dari blog tersebut, mikir berarti ini butuh script nih, agar bisa menggunakan profil google+ dengan gmail yang berbeda.

Hasil pencarian google rata-rata menjelaskan panduan google+ follower menggunakan bawaan blogger, berikut panduannya

- Masuk ke Dasboard blogger anda.
- Masuk ke Tata Letak
- Tambahkan Gadget
- Ada beberapa pilihan, Pilih Pengikut google +, saya baca ternyata dibagian bawah nampak gadget ini membutuhkan profil google+, ada peringatan karena memang akun blogger ini profillnya saya setting profil blogger, bukan google+ setelah coba paksakan saya coba, save hasilnya tidak muncul


Karena tidak bisa saya pun berpikir, sepertinya ini butuh script, dicarilah script tersebut, hasil penelurusan kebanyakan mengulas panduan widget blogger bawaan seperti diatas. setelah berkunjung dari satu tutorial ke tutorial lainnya, dan akhirnya ketemu saya terapkan dan berhasil.

Jadi bagi anda yang memang sedang mengoptimasi akun google+ agar followernya banyak dan akun google+nya berbeda pakai akun gmail lainnya berikut script yang bisa anda pasang.

1. Masuk ke dasboard blogger
2. Tambahkan Gadget
3. Pilih HTML/Java Script
5. copy paste script dibawah ini.

<a href='http://gj37765.blogspot.in'><google alt='Tips Tricks And Tutorials' src='http://3.bp.blogspot.com/_rKG-ziTSNUQ/TQ5eV0U0EiI/AAAAAAAACik/xo2eFaDbfrE/s1600/best+blogger+tips.png'/></google></a>
<div class="g-plus" data-action="followers" data-height="150" data-href="https://plus.google.com/+AgoesSupriyonoblog" data-source="blogger:blog:followers" data-width="300">
</div>
<script type="text/javascript">
      (function() {
        window.___gcfg = {'lang': 'en'};
        var po = document.createElement('script');
        po.type = 'text/javascript';
        po.async = true;
        po.src = 'https://apis.google.com/js/plusone.js';
        var s = document.getElementsByTagName('script')[0];
        s.parentNode.insertBefore(po, s);
      })();
    </script>
6. Keterangan Script
Teks yang berwarna merah ganti dengan akun google+ anda, kemudian angka yang berwarna merah untuk mengatur tinggi lebar, anda sesuaikan dengan sidebare template blog anda.

7. Save selanjutnya cek view apakah sudah muncul google+ dengan akun Gmail khusus. berikut tampilan script google+ follower diatas.


Sampai disini kemudian ada yang bertanya, kenapa harus pakai email berbeda, login blogger sendiri akun google+ sendiri, pertimbangan saya adalah akun gmail untuk blogger jangan dipublikasikan, untuk akun profil google + menggunakan email yang berbeda, demi antisipasi ada hal yang tidak diinginkan, karena saya pernah alami sendiri, akun gmail saya di publis untuk promosi, ternyata kecolongan beberapa blog dengan login akun gmail tersebut ada yang mengambil, ada beberapa blog untungnya masih menjadi hak saya, blog-blog tersebut dikembalikan.

Demikian semoga bermanfaat.

Salam Kenal saya admin agugus.com blog ini adalah media sharing saya, mudah-mudahan bermanfaat, berlangganan artikel follow akun media sosial saya dibawah ini, terima kasih sudah berkunjung

4 komentar

Baru tahu kalau sangat riskan mas, saya sebenarnya kesal karena pembaruat postingan saya tidak ada di daftar bacaan teman (reading list)
kadang saya berpikir saya hapus saja gadget follower
tp rasa tak enak hati gitu

ya mba saya lacak ketemu akun facebooknya, orang luar negeri.

Terima kasih banyak mas..
Ini yg saya cari dari kemarin..
Sudah ada yg pernah membahas di blog lain,tapi gagal ketika saya terapkan..

senang kalau postnya sudah membantu, semoga bermanfaat

Terima kasih sudah berkunjung
EmoticonEmoticon