Cara Memilah Mengarsipkan Informasi Bermanfaat di Facebook

Menggunakan media sosial facebook, kita bisa manfaatkan untuk mendapatkan ilmu pengetahuan wawasan secara gratis dengan cara meng add menambahkan akun facebook profil orang-orang yang sudah berhasil di bidangnya, fanpage yang suka membagikan informasi yang bermanfaat, dengan begitu time line yang muncul di akun kita hal-hal informasi yang menarik yang kita butuhkan.


Namun seringkali di timeline facebook kita muncul status yang beranekaragam, ada status alay, status sharing pengalaman, sharing tips dan trik, status politik dan lainnya, dan biar fokus berikut ini cara saya memfilter informasi memilah antara informasi yang bermanfaat yang kita butuhkan dan  informasi biasa. selain itu postingan di facebook ini tenggelam oleh postingan baru sehingga kesulitan ketika kita ingin mencari informasi yang pernah terlintas di timeline facebook kita.

Berikut ini cara saya memudahkan memilah mana informasi yang perlu kita simpan, agar ketika dilain waktu kita ingin membacanya kita tinggal buka.

1. Buat Grup sesuai topik, misalnya ketika di timeline ada status informasi bermanfaat dan saya belum sempat membaca sampai selesai, yang saya lakukan adalah dengan membagikan status tersebut ke grup yang saya buat. contoh saya membuat grup bimbingan orang tua, status yang berkaitan dengan tips orang tua, membimbing anak, saya masukan ke grup bimbingan orang tua, jadi ketika saya membutuhkan bacaan itu, saya tinggal cek time line grup facebook tersebut. oh ya jika ingin tergabung group bimbingan orang tua klik disini.

2. Kemudian membuat halaman facebook, saya gunakan untuk informasi yang sifatnya bermanfaat, setiap ada status yang bermanfaat saya bagikan ke halaman facebook yang saya kelola, seperti misalnya saya membuat fanpage halaman facebook "semoga bermanfaat" berisi hal-hal umum yang bermanfaat. contoh ada status tips dan trik saya bagikan kehalaman semoga bermanfaat, bagi yang ingin mendapatkan informasi bermanfaat anda bisa like fanpage nya klik disini

Sekian berbagi share ide saya hari, mudah-mudahan bermanfaat.
Berbelanja online Perlengkapan Atribut Palang Merah Remaha kunjungi website kami di www.tokofaiz.com klik disini www.tokofaiz.com



Baca Juga

Comments

  1. Izin nyimak bang, ilmunya bermanfaat...sukses selalu ya

    ReplyDelete

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung