Cara Cek Rekening Tagihan Listrik Bulan Ini Via online

Kali ini ada pengalaman cek tagihan listrik via online, berapa sih tagihan rekening listrik bulan ini, menurut saya perlu diketahui karena yang terjadi seringkali tagihannya membludak sedangkan uang yang dibawa untuk membayar tidak cukup, malu kan jadinya, jadi antisipasinya sebelum ke loket pembayaran alangkah enaknya cek dulu tagihan listrik bulan ini, setelah tahu nominal kita bisa mempersiapkan uang untuk membayar diloket pembayaran.

Pertanyaannya apa alamat situs untuk mengecek tagihan listrik bulan ini ?
Saya sendiri seperti biasanya cari informasi melalui mesin pencari google, hasilnya tiga situs saya cek ga bisa dan akhirnya menemukan situs yang benar bisa mengecek tagihan listrik via online.

Cara Cek Tagihan Listrik Bulanan
Cara sangat sederhana, anda hanya perlu ID Pelanggan PLN lalu akses internet dan alamat situs tempat cek tagihan rekening listrik, berikut tahapannya

1. Masuk kesitus ini http://www.ceebydith.com/cek-tagihan-listrik-pln.html
2. Masukan nomor id rekening dan centang saya bukan robot lalu klik cek
3. Hasilnya akan tertera dibawahnya sejumlah tagihan listriknya.

Simulasi Cek Tagihan Listrik Bulanan
Saya sendiri sudah mencobanya, berikut tampilannya


Dikutip dari sumbernya berikut tentang situs cek tagihan listrik ini

Cek tagihan listrik atau PLN ini merupakan aplikasi untuk mengetahui total tagihan yang belum terbayar saja. Jika tagihan sudah terbayar, maka data tidak bisa ditampilkan lagi.

Mengetahui tagihan listik atau PLN bulanan mungkin diperlukan oleh sebagian orang untuk memprediksi jumlah tagihan, sehingga pada saat melakukan pembayaran di loket bisa mempersiapkan dananya terlebih dahulu.

Perlu diperhatikan bahwa tagihan listrik atau PLN biasanya dikenakan biaya admin bank dan/atau biaya loket, yang mana besar biaya mungkin berbeda pada masing-masing loket. Dalam aplikasi ini menerapkan biaya standar yang ditetapkan oleh sebagian besar bank yaitu Rp. 3.000 (tiga ribu rupiah).

Jika ada tunggakkan tagihan maka jumlah tagihan akan diakumulasi berikut dengan dendanya, aplikasi ini tidak bisa menampilkan tagihan detil (tunggakkan, denda, tagihan, dll).

Aplikasi ini dibuat hanya untuk membantu tidak bisa dijadikan bahan acuan tagihan, jika terdapat perbedaan nilai tagihan, jadi mohon tidak membandingkan jumlah tagihan dari aplikasi ini dengan data PLN, jadikanlah data PLN sebagai data yang paling akurat. Silahkan hubungi kantor pelayanan PLN terdekat.




4 komentar

Click here for komentar
6/12/18, 4:28 AM ×

Makin kesini kayaknya online bisa digunakan untuk semua hal ya ,sampai ke tagihan listrik bisa di cek :D

Balas
avatar
admin
6/12/18, 10:26 AM ×

Saya gak perlu cek via online mas, karena pake token, cukup liat meteran kalau udah mendekati angka minimal buru-buru beli, hehee...

Balas
avatar
admin
6/13/18, 3:18 PM ×

akhirnya ada lagi cara ngecek tagihan , saya perlu banget ini mas agus

Balas
avatar
admin
6/14/18, 6:02 AM ×

Gua udah pakai pulsa,kalau dirumah yang dulu masih yang pakai meter tagihan gitu hehe, keren aja bisa online, bahkan pembayaran katanya juga bisa online,

Balas
avatar
admin
Terima kasih sudah berkomentar