Berat Rasanya Menjelaskan Menghasilkan Uang dari Blog untuk orang Awam

Sesekali untuk branding nama blog agugus.com saya pasang status di whatsapp kemudian agar tidak dikatain aktivitas ngeblog saya ini kurang kerjaan pengangguran buang-buang kuota internet, saya pasang screenshot terima pembayaran dari advertiser dari job review, kemudian ada yang bertanya bagaimana sih caranya menghasilkan uang dari blog ?




Ketika saya ditanya seperti itu, saya pun jadi teringat masa lalu dari awam kemudian berlajar menghasilkan uang dari internet, cari tutorial banyak baca, banyak browsing hal-hal yang berkaitan dengan menghasilkan uang dari internet, kemudian ngumpulin ebook gratisan, berbagai cara peluang dicoba sampai akhirnya fokus ngeblog. belajar dengan mempraktekan tutorial yang didapat dari mesin pencari google dengan mengetikan kata kunci "menghasilkan uang dari blog" pahit rasanya tidak ada mentor langsung yang mengarahkan, tapi rasanya merasa tertantang menghasilkan uang dari internet.

Ternyata Ngeblog ini luas ilmunya dari mengatur tata letak tampilan, edit html, mendatangkan trafik, menyajikan konten, tidak monoton terus berkarya terus dikembangkan mungkin ini yang membuat saya menikmati ngeblog sampai sekarang.

Terkadang kalau lihat didunia nyata orang panasan kehujanan jemput rezeki, saya merasa bersyukur sekali karena bisa merasakan hasil dari internet, duduk didepan komputer hanya kurang lebih 10 menit dapat imbalan 100 ribu rupiah, dari mana datangnya uang tersebut anda bisa simak pada postingan sebelumnya jasa review blog agugus.com

Kembali kejudul kenapa Berat Rasanya Menjelaskan Menghasilkan Uang dari Blog untuk orang Awam ?

Ternyata pertanyaannya cukup banyak untuk dijelaskan itulah kenapa merasa berat kalau harus menjelaskan dari nol untuk orang awam. berikut beberapa pertanyaannya antara lain

1. Pemahaman orang kalau punya blog berarti bisa menghasilkan uang. 
Tidak bisa seperti itu, blog bisa menghasilkan uang jika pemilik blog tahu bagaimana memanfaatkannya mengoptimalkannya agar memberikan hasil dari ngeblog. seperti misalnya blog dijadikan alat untuk promosi produk, jualan produk secara online menggunaan blog, kemudian membuka space iklan di blog, cara lainnya jasa artikel review dan lain sebagainya.

2. Bagaimana bisa orang mau memberi uang kepada pemilik blog apa untungnya ?
Blog yang bertrafik tinggi, pengunjungnya ramai setiap hari, bagi advertiser ini dianggapnya potensial, kalau produknya diiklankan disitu akan dilihat banyak orang, produknya terkenal dan berpeluang meningkatkan penjualan, karena dirasa menguntungkan pengiklan tersebut pasang iklan dengan memberikan fee kepada pemilik blog.

3. Cari pengiklannya bagaimana ?
Iklan ini ada iklan mandiri dan iklan pihak ketiga yang cukup terkenal google adsense, kalau blog anda bertrafik tinggi sepertinya akan mudah mendapatkan iklan, perbanyak relasi didunia blogger, ini seringkali mempertemukan dengan advertiser.

4. Bagaimana cara membuat blog yang menghasilkan uang
Membuat blog kemudian mengisi konten selanjutnya tidak bisa dipastikan bisa menghasilkan yang, banyak teman-teman yang frustasi kemudian gagal menghasilkan uang dari internet, secara mendasarkan membuat blog menghasilkan uang adalah trafik, jika trafik blog tinggi maka potensial sekali dan berpeluang menghasilkan uang untuk pemilik blognya.

5. Bagaimana mengatur tampilan blog biar enak dipandang ?
Ini ada ilmunya tersendiri yaitu edit html, mengatur template ini yang bikin pening sebgian blogger.

6.Bagaimana membuat konten yang menarik agar disukai banyak orang dan blognya jadi ramai.
Mengenai konten yang menarik ini, pendapat saya sudah berbicara kemampuan personal, tiap orang punya teknis skill serta kemampuan yang berbeda.

7. Biar banjir trafik blognya harus optimasi SEO caranya bagaimana ?
Teknik ini memang hebat, ketika blog sudah terindek dihalaman pertama google dengan kata kunci tertentu, trafik blognya akan ramai dengan sendirinya. ini yang dilakukan sebagai blogger untuk meningkatkan trafiknya dengan sumber trafik dari mesin pencari google

Dan masih banyak pertanyaan lainnya maka dari itu Berat Rasanya Menjelaskan Menghasilkan Uang dari Blog untuk orang Awam, seringkali untuk mengakhirnya saya mengatakan intensif belajarnya sering bermain kerumah saja.

Lalu bagaimana sebagai pemula memulai dari nol atau seorang yang awam yang ingin menghasilkan uang dari blog?
Ada dua cara yaitu yang pertama mencari mentor yang sudah berpengalaman yang kedua banyak membaca banyak pilihan tutorial panduan menghasilkan uang dari blog ditemukan dari mesin pencarian google.

Kemudian ada pertanyaan lagi, Ada berapa cara menghasilkan uang dari internet apakah hanya dari blog saja?

Peluang banyak menghasilkan uang dari internet, sebelumnya sudah pernah saya ulas panjang lebar, ada bisa membacanya pada postingan Cara Mendapatkan Dollar dari Internet Sudah Banyak yang Berhasil - Untuk Pemula dan Para Blogger

Salam Kenal saya admin agugus.com blog ini adalah media sharing saya, mudah-mudahan bermanfaat, berlangganan artikel follow akun media sosial saya dibawah ini, terima kasih sudah berkunjung

9 komentar

iya bang memamg susah , traktir aja mereka bukber sering-sering baru mereka bisa percaya

Ngeblog dengan hati, maka rezeki akan datang dengan sendirinya... Berbagi artikel bermanfaat, mulai sharing seputar pengalaman pribadi.

Wkkkk kalau percaya si percaya. Cuma ga paham paham

Semoga kita semua dimudahkan dan dilapangkan rezekinya

kadang bingung juga kalau mau menjelaskan bagaimana perjalanan kita untuk mendapatkan uang dari blog. karena mereka mikirnya yang instan aja gus, makanya gak nyambung kalau kita jelaskan. sampai ada juga kalau kita jelaskan bahwa perjuangannya itu memang susah, malah ditanggapi lain. makanya kudu sabar dan ujung-ujungnya hanya bisa diam. heeee

Mungkin perlu waktu aja, Mas. Karena setiap orang untuk bisa memahami apa yang sudah di dapat itu gak sama :)

Namanya juga awam, ya kadang ngelihat yang enak-enaknya aja. Kadang pula nyukurin kalo kita gagal. Ya begitulah...hehe

Kalau yg sukanya instan saya godain terus dg screnshot penghasilan he....he...

Nyukurin juga ya. Kalau aku disyukurin malah diam dan jadi semangat

Terima kasih sudah berkunjung
EmoticonEmoticon