Belajar dari Kesuksesan Usaha Barber Shop

Tujuan dari rumah potong rambut di tempat langganan, sampai lokasi antrinya banyak, lagi nunggu mata memandang depannya ternyata ada barber shop, dari pada nunggu kelamaan, saya cobalah babershop, begitu masuk ruangan memang ada yang berbeda ruangannya terkonsep modern, dari tata ruang, peralatan cukur, kemudian style si babermen juga beda.




Ciri Khas Baber shop

Kesan pertama sih, kalau menurut saya pelayanan memotong rambutnya total, fokus sekali tidak terburu-buru, hasilnya rapih, berikut ini cara kerja yang mungkin bisa juga menjadi ciri khas baber shop, antara lain:

1. sebelum dipotong dikasih kain untuk menutupi anggota tubuh leher diberi perekat, jadi biar jangan sampai setelah potong rambut ini ada sisa-sisa rambut yang nempel dibadan, begitu selesai bersih. 

2. Peralatan cukur yang tersedia tertata rapih, tatapan pelanggan didepan kaca dan minyak rambut, babermen mengerjakan tugasnya dengan sungguh-sungguh berusaha sebaik mungkin memotong rambut pelanggan dengan waktu yang lumayan lama, dari biasanya, bagi saya lama tidak begitu masalah karena melihat proses motongnya yang sepertinya cukup cakap.

3. Barbermen berkomunikasi dengan pelanggan, seputar hasil cukur menanyakan apakah ada yang kurang atau cukup.

4. Setelah selesai potong rambut, cuci rambut, mungkin ini yang berbeda dari tukang cukur biasanya, sepertinya ini ciri khas juga yaitu agar pelanggan ini rambutnya benar-benar bersih dan terasa nyaman setelah dipotong rambutnya.

5. Setelah dicuci dilap rambutnya kemudian dipijat, ini menambah nilai lagi untuk potong rambutnya, saya pun merasakan rilek tubuh ini, dalam hati pantas saja para wanita suka ke salon, ternyata refresh juga dibadan.

5. Diberi minyak rambut, ini ditawarkan jika tidak mau tidak apa-apa, kalau saya iya untuk melengkapi potong rambut biar wangi.

Daftar Harga Baber shop

Untuk harga jika dibandingkan dengan pelayanannya menurut saya sih wajar, bahkan menurut saya terjangkau, harga segitu tapi senang puas si pelanggan, berikut beberapa daftar harga pada waktu saya potong rambut di barbershop, sewaktu-waktu bisa update ya, sebagai berikut :
1. Paket lengkap 25 ribu, ini layanan lengkap potong rambut, cuci, gel mata dan lainnya, waktu itu saya cukur jenggot dan kumis juga.
2. Paket reguler 20 ribu potong rambut, cuci, minyak rambut.
3. Paket Standar 15 ribu potong rambut biasa
4. Paket potong dan mewarnai rambut 50 ribu

Belajar dari Kesuksesan Usaha Barber shop

Awal ketempat babershop ini cuma satu babermen, datang berikutnya berkembang jadi 2 barbermen 
dan yang terakhir ini menjadi 3 barbermen, terdapat kemajuan usaha barbershop ini.

Dari perhatian saya beberapa kali potong rambut di barber shop, membuat saya terinspirasi dan belajar dari kesuksesan usaha barber shop, yaitu dapat saya simpulkan barbershop ini terkonsep dan tersistem menonjolkan nilai lebih dari tukang cukur biasa, tempat yang bersih rapi dan nyaman, SDM yang terlatih, serta rangkaian proses pelayanan yang profesional. 
Seperti yang dilakukan usaha lain, mereka menerapkan value, menambah nilai lebih, dalam hal ini sama potong rambut, tapi ada pembeda yang lebih baik.

Ini diterapkan usaha-usaha lainnya, contoh lain yang pernah saya temui, jualan mie ayam, mie ayam yang saya kunjungi ramai ini ada pembeda yaitu satu porsi mie ayam, biasanya pada umumnya ayamnya secukupnya ini ayamnya banyak banget, nilai lebih dari usaha ayam ini yang menonjol ayamnya banyak.

Semoga menginspirasi Belajar dari Kesuksesan Usaha Barber Shop, bagi anda yang merencanakan berwirausaha anda juga bisa menerapkan, ketika persaingan cukup banyak, anda bisa menggunakan ilmu nilai lebih pada usaha yang anda jalankan.

Salam Kenal saya admin agugus.com blog ini adalah media sharing saya, mudah-mudahan bermanfaat, berlangganan artikel follow akun media sosial saya dibawah ini, terima kasih sudah berkunjung

4 komentar

kalo saya lebih sering potong di bawah pohon yang rindang...., hehe

pijatanya itu lho bikin kesemsem pengenya selalu datang lagi nanti kalau sudah rambutnya panjang lagi

Setelah kelar dipotong rambut, dipijat ini yang membuat saya suka potong rambut di aber shop.

Saya sering datang ke salon karena pijatannya mas, kalau potong rambut saya jarang hehe
Kadang cuma cuci rambut aja terus nagih pijatannya hehe
tapi cewek loh bukan cowok

Terima kasih sudah berkunjung
EmoticonEmoticon