2 Trik Saya Memasarkan Produk Baru di Internet

Pengalaman dulu waktu memasarkan produk baru, hari ini lagi teringat coba mengulasnya saja, semoga membantu bagi anda yang sedang belajar bagaimana cara memasarkan produk baru yang dijual secara online, bentuk promosinya seperti apa, cara-cara promosinya seperti apa.


Pengalaman jualan yang pernah saya jalankan adalah memasarkan produk buatan teman sendiri yaitu waktu itu bernama bioklin sekarang sudah punah di pasaran, karena tidak produksi lagi, bioklin ini memiliki kandungan mikroorganisme yang bisa dimanfaatkan untuk menguras septictank tanpa sedot, melancarkan pembuangan rumah tangga, karena fungsi produk dari mikroorganismenya ini bisa mendegradasi atau mencairkan yang padat menjadi cair, dan memperbaiki resapan tanah, sehingga ketika produk ini digunakan akan berproses membuat penyerapan septictank menjadi bagus dan sirkulasinya lancar, katanya mikro organisme ini diambil dari kotoran sapi, itu sebagai pengantar produk yang saya jual dulu.

Sumber Foto : google


Saya sendiri waktu itu pesimis untuk memasarkan produk baru tersebut di internet, kemudian karena hanya distok saja tidak bayar, disuruh memasarkan saja, kalau terjual lumayan tanpa modal, saya pun mau memasarkannya kemudian berpikir cara pemasaran yang dilakukan orang biasanya yang dibicarakan itu manfaat kegunaan produk.

Trik Saya Memasarkan Produk Baru di Internet

Ada berapa yang saya lakukan.
1. Yang saya lakukan adalah menggali informasi untuk mendapatkan fakta-fakta tentang produk itu sendiri, caranya dengan mencoba sendiri, kemudian mengamati dan catat hasilnya.
Dari hasil uji produk tersebut hasil-hasilnya yang berupa fakta, karena membuktikan khasiat produk itu sendiri, saya buat artikel review sebanyak-banyaknya kemudian saya publikasikan di blog, hasilnya meski tanpa blog atau website toko online, ada saja yang pesan produk tersebut, dari sini pun menyimpulkan artikel review produk cukup efektif juga untuk memasarkan produk baru dinternet, simak juga pembahasan terkait pada postingan jasa artikel review blog agugus.com

2. Ketika memasarkan produk secara online di internet ini akan menemui banyak orang dengan berbagai karakter dan tingkatan pemahaman yang berbeda-beda, ternyata dari apa yang saya alami, ulasan artikel review yang disebutkan diatas terdapat evaluasi harus ada pendukung lagi, ada orang yang paham kemudian langsung order, ada juga yang kritis ingin pembuktian dari orang lain, dengan seperti itu saya pun berpikir trik berikutnya yaitu, setiap chat dengan pembeli yang mengungkapkan produknya bagus saya screnshot dan saya publis di blog, hasilnya ternyata menambah kepercayaan reputasi prouduk itu sendiri, membuat produk baru tersebut pun terkenal natural alami, terkenal karena khasiat produk baru itu sendiri.

Fakta Khasiat Produk Baru menjadi Senjata Pemasaran

Jadi dari apa yang saya rasakan ketika memasarkan produk merk baru, adalah menjual fakta khasiat produk baru, kalau yang dijual bukan produk berkhasiat berarti menonjolkan apa yang menjadi kelebihan produk baru tersebut.
Fakta produk tersebut bisa diri sendiri kemudian testimoni orang lain, maka dari itu hal penting pemasaran adalah secara pribadi kuasai dulu materi produknya.
Bahkan beberapa saya amati para internet marketing dalam membuat artikel review melalui halaman landing page konsepnya pada intinya sama, yaitu pengenalan produk, review kelebihan produk, testimoni dan diakhir postingan cara order.

Demikian sharing pengalaman hari ini, mudah-mudahan bermanfaat, simak sharing pengalaman  lainnya pada postingan Cara Saya Jualan di Instagram sampai Closing

Salam Kenal saya admin agugus.com blog ini adalah media sharing saya, mudah-mudahan bermanfaat, berlangganan artikel follow akun media sosial saya dibawah ini, terima kasih sudah berkunjung

2 komentar

"kuasai dulu materi produknya"
benar om, saya pikir2 mau ikut review atau bahkan ikut lomba (blog) tentang produk.. karena jika tidak menguasai produk maka tidak ada perasaan/feel/soul dalam tulisan...

Bener banget tuh, kadang ada pembeli yg cerdas baca2 ketentuan dlu, tp ada pembeli yg langsung order tanpa baca dlu atau mencermati produk.. Udah gitu, nanti kitanya yg kena semprot.. Hmmm

Terima kasih sudah berkunjung
EmoticonEmoticon