Tips Tidak Mengantuk Menyenangkan Setelah Sahur

Seputar Ramadhan - Tips Tidak Mengantuk Menyenangkan Setelah Sahur bagaimana ya ? soalnya saya seorang karyawan, setelah sahur sholat shubuh berjamaah habis itu tidak kuat kantuknya terus tidur, nah pas bangun rasanya belum siap harus kerja, masih ngantuk kepala pusing, rasanya memaksakan tidak menyenangkan kalau pagi dan itu setiap hari, harus ada solusinya nih, bagaimana saya tunggu jawaban terbaiknya.

(Sumber gambar)
Bagaimana anda merasakan sama seperti itu ? ketika merasakan itu jadi berandai-andai ini nih ga enaknya jadi karyawan terikat waktu, coba kalau tidak jadi karyawan tapi pengusaha mapan kan bisa menyesuaikan diri, habis sahur tidak tidur kalau siangan ngantuk berat, bisa ngantuk ga malu ga ada yang melarang kan saya bosnya.

Meski banyak yang memberi nasehat, kalau tidur sehabis sahur tidak bagus untuk kesehatan untuk itu sebaiknya jangan tidur setelah sahur, sepertinya tidak berdaya tidak bisa melawan rasa kantuk, kalah sama kantuk, rasanya nikmat sekali kalau tidur setelah sahur.

Kembali ke pertanyaan diatas, solusinya bagaimana agar Tidak Mengantuk Menyenangkan Setelah Sahur, coba menjawabnya sebagai berikut :

Kalau mencermati pertanyaan diatas, inti pokok permasalahan diatas adalah "ngantuk" nah kalau ngantuk berarti kurang tidur, jadi jawabnya atur jadwal tidur menyesuaikan diri masing-masing agar kebutuhan tidur tercukupi, itu jawaban logika saya, mudah-mudahan setelah sahur tidak mengantuk dan bisa beraktivitas yang menyenangkan, misalnya berkebun, membersihkan rumah, atau melakukan pekerjaan sampingan usaha tambahan di bulan ramadhan karena kebutuhan di bulan ramadhan ini ada tradisi yaitu beli Baju baru, THR dan kebutuhan lainnya yang membutuhkan uang tidak sedikit. baca juga 8 Peluang Usaha Modal Kecil Yang Ramai di Bulan Ramadhan

Saya sendiri memang merasakannya ngantuk luar biasa, kalau saya evaluasi memang tidurnya kurang, siang hari tidak ada jadwal tidur, tidur jam antara 11 malam bangun jam 3 malam, jadi setelah sholat shubuh berjamaah rasanya ngantuk berat mata sulit sekali untuk dibuat aktivitas tidak fokus, akhirnya tidur.

Kesimpulan
Tips Tidak Mengantuk Menyenangkan Setelah Sahur mencari solusi agar tidak mengantuk setelah sahur yaitu dengan mencukupkan kebutuhan tidurnya, seperti tidur siang, jangan tidur laut malam, ketika setelah sahur sudah tidak mengantuk, anda bisa melakukan kegiatan-kegiatan yang menyenangkan, ditambah lagi udara pagi yang segar, mudah-mudahan membuat anda ceria terus bersemangat setiap paginya.

Mungkin ada yang mau menambahkan Tips Tidak Mengantuk Menyenangkan Setelah Sahur ?  silakan tambahkan di kolom komentar. Terima kasih simak juga berikutnya 5 Informasi Bermanfaat Yang dicari Pada Momen bulan Ramadhan




6 komentar

Click here for komentar
5/25/18, 4:19 AM ×

Kalau saya sih gampang Mas biar nggak ngantuk setelah saur , langsung buka PC aja trus ngeblog dijamin nggak kerasa tau tau sudah 2 jam depan PC

Balas
avatar
admin
5/25/18, 2:15 PM ×

Hehehe,, aku juga klo bhs sahur nunggu subuh dulu trus tidur lagi,

Tapi emank jam tidurnya cepat, jam 9 an

Balas
avatar
admin
5/26/18, 4:53 AM ×

Masalahnya kalau ga tidur ngantuk berat mas pas jam kerja, kalau tidur sebentar doang masih ngantuk he...

Balas
avatar
admin
5/26/18, 4:54 AM ×

Tidur sebentar pusing mas he,,,

Balas
avatar
admin
5/26/18, 6:39 AM ×

saya paling mengantuk itu jika setelah salat subuh
kalo setelah sahur sudah terbiasa jadi tidak mengantuk

sekalipun tidak bulan puasa, tetap bangun jam 3an
tapi habis subuh hadeeeh....
mata seperti ada perekatnya

padahal islam melarang tidur setelah salah subuh

Balas
avatar
admin
5/26/18, 12:56 PM ×

Boleh dicoba tipsnya mas... Tapi mungkin tipsnya bagi pekerja kantoran aja yah, soalnya saya pekerja shift, jadi bisa tidur lagi setelah nganter bocah sekolah pagi

Balas
avatar
admin
Terima kasih sudah berkomentar