Tips Membeli Mobil Second agar dapat Harga Murah

Budget yang tidak cukup untuk membeli mobil baru, dan tidak mau membeli mobil dengan hutang menjadi pertimbangan matang alasan membeli mobil second, jika dikota-kota besar biasanya lebih mudah pilihannya banyak, sedangkan didaerah kota kecil cukup sedikit pemilik yang menjual mobilnya, pilihannya tidak banyak, untung-untungan mendapatkan mobil second yang murah, sehingga sering saya mendengar ketika mau membeli mobil second larinya ke Jakarta, kota besar lainnya dan memang dari pengalaman teman saya selisih harganya cukup lumayan.

Berikut coba merangkumnya beberapa pengetahuan dan pengalaman yang saya ketahui tentang mencari mobil second, bisa dibilang ini juga sekedar pendapat saya tentang Tips Membeli Mobil Second agar dapat Harga Murah.

1. Beli langsung di pemilik mobil tanpa perantara
Ini terkadang memang sulit karena relasi tidak banyak, anda bisa mendatangi bursa jual beli mobil, atau seringkali terlintas dijalan ada orang yang memarkirkan mobilnya lalu pasang papan dijual, logikanya jika melalui pembeli langsung lebih murah karena tidak ada markup harga seperti melalui makelar ataupun showroom.
Kemudian jika beruntung seringkali karena pemilik sedang butuh uang, dijual dengan harga lebih murah dari harga pasaran.

2. Manfaatkan jual beli Online mobil Second
Nah, sekarang semakin mudah, meski tidak punya relasi luas untuk dapat informasi mobil second dijual, sekarang ada grup facebook jual beli mobil atau situs olx dan situs jual beli mobil second anda tinggal pantau time line setiap hari, seringkali para pemilik mobil yang ingin menjual mobilnya di pajang secara online baik itu digrup facebook ataupun di situs jual beli.
Kalau mau bersabar, anda bisa beruntung mendapatkan mobil second yang bagus dengan harga murah.

3. Update pengetahuan anda tentang harga-harga mobil second
Ini perlu diketahui, harga pasaran mobil second agar anda tidak membeli kemahalan, anda bisa catat penawaran yang ada dengan jenis mobil yang anda cari, untuk menganalisa harga terendah dan tertinggi.
Misalnya anda sedang mencari toyota avanza tahun 2015, anda catat saja penjual pasang harga berapa, disitu kita bisa tahu, harga pasaran dan harga dibawah pasaran, murahnya ini seringkali ada beberapa faktor yaitu mesin, body, plat nomor, dan kondisi cat, interior dan bisa juga karena faktor sedang membutuhkan uang. baca juga posting sebelumnya Jurus Pembeli Ketika Membeli Mobil Second

Demikian yang dapat saya rangkum pengetahuan tentang Tips Membeli Mobil Second agar dapat Harga Murah, sebagai tambahannya jika anda tidak mengerti mesin mobil dan pengetahuan lain tentang mobil, pada saat membeli ajak montir untuk menemani anda dan memberikan rekomendasi saran dan masukan tentang mobil yang akan anda beli.

Salam Kenal saya admin agugus.com blog ini adalah media sharing saya, mudah-mudahan bermanfaat, berlangganan artikel follow akun media sosial saya dibawah ini, terima kasih sudah berkunjung

3 komentar

sering beli mobil seperti beli kucing dalm karung karena pengetahuan mesinkurang

iya itu perumpaaannyabeli kucing dalam karung

Kapan ya bisa beli mobil? :D semoga saja bisa deh aku beli mobil, sekarang sudah mudah juga, ada jual beli mobil secara online. Tapi memang aku perlu pengetahuan lain biar gak tertipu pas beli mobil second, karena aku awam banget tentang mesin-mesin begitu

Terima kasih sudah berkunjung
EmoticonEmoticon