Taman Wisata Keluarga Benowo Park Pemalang

Kebersamaan bersama keluarga diakhir pekan enaknya kemana ya ?
Anda bisa berkunjung ke Taman Wisata Keluarga Benowo Park Pemalang beralamat di Desa Penggarit, Taman, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah Provinsi Jawa Tengah saya sendiri bersama keluarga setiap minggu sering ke tempat ini karena memang selain dekat dari rumah kurang lebih 10 menit sampai lokasi, sampai dilokasi berasa adem, suasanaya terdapat pepohonan rindang dan ini  disini anak suka senang bermain.



Cukuplah untuk mengisi waktu kebersamaan bersama keluarga, perjalanan yang cepat, murah dan asri masih alami, saya sendiri awal pertama kali ke benowo park biasa saja tahunya ada taman wisata, belum dapat informasi wisata benowo park ada apa saja menariknya dimana, hanya mengisi waktu bersama keluarga ditempat yang nyaman asri.

Sesampai dilokasi terdapat puluhan kera yang berasal dari hutan, karena datangnya sore hari sudah mau masuk kehutan lagi, kalau mau melihat keranya katanya siang hari pada keluar. setelah melihat kera liar, meski liar tidak membahayakan, kera-kera itu justru tampil mendekati mengharap ada yang memberi makan, setelah melihat kera geser ke tempat lain ada kolam ikan yang cukup besar, disitu nampak seorang anak bergembira sedang memberi makan ikan, dan ikannya berebut banyak muncul kepermukaan. anak saya sendiri pun jadi tertarik ingin memberi makan ikan saya belikan, ditempat itu ada ibu yang jual pakan ikan, harga pakan 2000 perbungkus, dikolam ini lumayan lah anak ceria senang memberi ikan. bahkan minta kalau tiap minggu main ke benowo park

Selesai itu duduk-duduk di taman, kemudian anak berselfi di ornamen benowo park, orang tuanya nunggu sambil ngopi disitu terdapat warung menyediakan cemilan dan kopi, selain kera dan ikan tadi ada apa saja di benowo park, berikut diantaranya :

1. Ziarah Pangeran Benowo, Patih Sampun dan Mbah Jamur Apu
2. Memberi makan monyet liar
3. Memberi makan ikan di kolam
4. Wahana olahraga menembak
5. Wahana olahraga memanah
6. Aneka kuliner tradisional

Taman Wisata Keluarga Benowo Park Pemalang saat saya kelokasi kekedua kalinya bertemu dengan seorang bapak asli warga setempat, menginformasikan kalau masih dalam pengembangan yang dalam waktu dekat akan dibangun Taman Bunga, Kemudian Flying Fox, kemudian direncanakan akan dibangun kolam renang, tapi yang sudah jelas dua tadi taman bunga dan flying fox.

Dibawah  ini beberapa informasi lain yang dapat saya share tentang benowo park
1. Tiket masuk 2000 rupiah untuk parkir kendaraan.
2. Terdapat berjejer warung makan cemilan kopi, untuk penunjang santai bersama keluarga ditaman
3. Di benowo park setiap kamis wage ada pasar tradisional
Konsep pasar tradisional yaitu menjual aneka makanan tradisional krawu, growol, serabi, singkong, gethuk, gemblong,  transaksi di pasar kamis wage ini juga tidak seperti umumnya, semua transaksi menggunakan koin khusus yang diberi nama koin “Klithik”. Koin kayu bisa didapatkan pengunjung di dekat pintu masuk Benowo Park. 1 koin Klitik bernilai 2000 rupiah. harga jual dipasar kamis wage ini kelipatan 2000 rupiah.

Berikut View dan keterangan gambar

Suasana pasar kamis wage (sumber gambar : http://penggarit.desakupemalang.id)

Pasar Kamis wage pertama kali tanggal 19 April 2019(sumber gambar : http://penggarit.desakupemalang.id)
Kolam ikan benowo park berisi ratusan ikan

Pengunjung sedang memberi makan ikan

Taman di lokasi bersih dan rindang

Wahana olah raga memanah benowo park


Salah seorang pengunjung sedang santai diapit oleh dua kera
Demikian review sebuah tempat wisata keluarga taman benowo park, untuk referensi bersama keluarga diakhir pekan. sekian semoga bermanfaat.





4 komentar

Click here for komentar
5/23/18, 2:09 PM ×

Waah menarik yaa ... ada latihan memanah.
Aku pengin mahir memanah, biar kayak tokoh wayang Arjuna 😁

Gimana pengalamanya belajar memanah disana, mas ?

Balas
avatar
admin
5/23/18, 4:25 PM ×

saya belum pernah mencobanya mas, dilokasi momong anak he..he..

Balas
avatar
admin
5/26/18, 6:41 AM ×

eh aku kirain benowo Surabaya mas
tapi di benowo sby seingatku tidak ada parknya

wah bisa sowan ke makam Pangeran mbah Benowo juga ya

Balas
avatar
admin
5/27/18, 3:55 AM ×

Ya mas para pejabat sering ada yang datang sowan pangeran benowo

Balas
avatar
admin
Terima kasih sudah berkomentar