Cara Membuat Konten Marketing Efektif Berhasil Closing

Pengalaman membuat Konten Marketing - kali ini coba berbagi tentang pengalaman dulu berjualan menggunakan konten marketing yang dipublikasikan melalui sebuah blog dan hasilnya cukup menyenangkan, meskipun produk itu merk baru dengan teknik artikel yang saya buat ternyata cukup efektif berhasil berkali-kali closing.



Bisa jadi dulu sampai closing berkali-kali karena belum ada situs marketplace seperti sekarang ini, persaingan belum begitu hebatnya para pemodal besar iklan besar-besaran, waktu itu hanya mengandalkan konten marketing artikel bisa closing. sekarang begitu mengetikan kata kunci di mesin pencari google, dengan kata kunci "jual" yang keluar paling atas adalah situs marketplace, kita ketahui mengakui modalnya situs market place ini memang besar, hingga iklannya ada dimana-mana. saya sendiri pesimis lalu pakai jurus terakhir yaitu jurus keberuntungan he..he..

Yang terbaru, saya coba jualan produk perlengkapan PMR, persaingan sepertinya belum begitu hebat, coba tes kata kunci, yang muncul dihalaman pertama situs market place besar. meski begitu tetap optimis karena teringat sebuah nasehat manusia itu tugasnya berusaha, urusan rezeki sudah ada yang maha kuasa yang mengaturnya. nyatanya ya closing juga sampai ditulisnya ulasan ini baru 6 kali penjualan.

Bagaimana Cara Membuat Konten Marketing Efektif Sampai Berhasil Closing ?
Berikut coba merangkumnya pengalaman dulu saya belajar membuat konten marketing pertama kali, mudah-mudahan bermanfaat dan menginspirasi.

1. Coba uji produk itu dan amati hasilnya, catat hasilnya lalu dibuat artikel konten marketing
2. Tulis artikel dengan kejujuran dan dengan bahasa apa adanya, meskipun bahasanya lugu intinya buat orang paham tulisan kita. yang lugu apa adanya ini malah justru meyakinkan calon pembeli
3. Tonjolkan kelebihan, manfaat nyata produk tersebut.
4. Tunjukan jualan online anda amanah, biasanya dengan testimoni orang yang sudah beli, atau bisa juga berikan penjelasan yang membuat nyaman calon pembeli, misalnya berikan resi pengiriman, atau bisa membeli langsung ketempat.
5. Jangan hanya buat konten marketing satu saja, tapi maksimalkan buat sebanyak mungkin.

Jadi Cara Membuat Konten Marketing kalau dapat disimpulkan kuasai materi, ketahui produknya dengan benar manfaatnya kelebihannya, itulah yang menjadi kekuatan, dengan mengemasnya dalam sebuah artikel konten marketing yang menarik minat pembaca.

Bagaimana hasilnya dengan konten marketing yang dibuat ?
Hanya mengandalkan artikel, saya mendapatkan order bahkan sampai satu tahun sering dapat order masuk. konten marketing yang banyak ini ibarat usaha didunia nyata, brosur yang disebar.


Pengalaman sebenarnya mempraktekan konten marketing bisa diceritakan ?
Begini ceritanya kalau tidak lupa tahun 2013 waktu itu masih ajaran ngeblog, menulis saja baru percaya diri, datang tamu malam-malam ternyata teman satu kos dulu sewaktu kuliah, membawa produk namanya bioklin fungsinya penguras WC tanpa sedot dan penghilang bau, bentuknya cairan yang mengandung mikroorganisme, kebetulan waktu itu lagi praktek pemasaran online, tertantang juga untuk memasarkan secara online, lagian ga modal, titip jual, kalau laku baru bayar.

Langkah pertama yang saya lakukan adalah, mencoba produk itu, pas kebetulan dirumah orang tua, toiletnya lagi bermasalah, saya tuangin cairan bioklin, saya amati dari hari kehari, ternyata ada progres yang bagus, sampai masalah mampet teratasi, malamnya dari pengamatan tersebut saya buat artikel yang agak kerennya sekarang konten marketing.

Tidak hanya satu, saya buat banyak dan publis dibeberapa blog, setelah jadi satu artikel, saya modifikasi artikelnya lagi sebanyak mungkin semampu saya, mungkin teknik ini disebut rewrite, untuk merambah target sasaran lainnya, tidak hanya toilet, saya praktekan juga produk tersebut yang katanya penghilang bau, saya uji kebetulan ada tikus mati dijalan, saya siram dalam beberapa detik baunya beneran hilang, jadi modal lagi untuk membuat konten marketing.

Selanjutnya sesudah membuat konten artikel sebanyaknya-banyaknya adalah menunggu berdoa dan biarkan konten marketing yang bekerja, ketika sudah dapat pembeli, karena nyata hasilnya pembeli ini menceritakan kepada temannya lalu temannya ini pun membeli dan begitu seterusnya, hingga ada yang mau jadi agen, beli langsung satu dus.

Berjalannya waktu, produksinya berhenti, teman saya beralih ke produksi pupuk, ya sudah saya berhenti jualannya, meski sudah tutup masih saja ada order, saya pun jawab pabriknya sudah tutup.

Dengan pengalaman itu yaitu teknik konten marketing, saya gunakan untuk jualan produk-produk lainnya. simak juga pengalaman lainnya jualan di instagram sampai closing dan postingan sebelumnya Beberapa Produk yang pernah saya jual online dan Pembelajaran yang Didapatkan

Demikian dari saya, cerita hari ini mengulas tentang cara membuat konten marketing, semoga bermanfaat.

Salam Kenal saya admin agugus.com blog ini adalah media sharing saya, mudah-mudahan bermanfaat, berlangganan artikel follow akun media sosial saya dibawah ini, terima kasih sudah berkunjung

2 komentar

Konten yang berupa video saingannya nggak seberat lewat google (Tulisan) makanya saya kedepannya akan membuat video marketing yang lebih variatif.

Ya mas kemarin saya juga buat video marketing

Terima kasih sudah berkunjung
EmoticonEmoticon