Cara Jualan Online Di akun Facebook Pribadi Metode Sederhana Yang Menghasilkan

Berlama-lama facebookan, ini seringkali mendapatkan inspirasi, misalnya saya sendiri lagi belajar jualan, saya mengamati berbagai cara teman-teman jualan menggunakan akun facebook pribadinya. inspirasi tersebut coba mengulasnya dengan memberi judul postingan ini Jualan Online Di akun Facebook Pribadi Metode Sederhana Yang Menghasilkan, baca juga posting sebelumnya Cerita Saya dari Tidak Suka Jualan Hingga Tumbuh Kemauan Belajar Jualan



Kali ini ada teman alumni SMP jualan keripik singkong dan martabak kue bandung hasil buatannya sendiri menggunakan akun facebook pribadinya, apa yang dilakukan, berikut step by step yang saya amati.

Cara Jualan Online Di akun Facebook Pribadi 
1. Add pertemanan Facebook tidak asal sembarang teman, add teman yang memang beneran kenal, misal yang dulu pernah sekolah bareng, misal teman SD, SMP dan SMA biasanya ini masih dalam satu kota tempat tinggalnya. dengan berisi teman-teman yang kita kenal, ketika jualan itu tidak ada kesan ragu lagi calon pembelinya, bahkan ada kesan karena yang jual teman sendiri, bisa muncul kesan membeli karena membantu usahanya dan ada juga yang memang benar suka cemilan singkong lalu mencobanya memesannnya. bahkan seringkali yang tidak membeli membantunya dengan meng like setiap status facebooknya, mengomentari sehingga ramai, ikut bantu mempromosikan dengan membagikan status jualan difacebooknya. 

Seringkali yang saya lihat, ada yang jualan dengan cara baru add pertemanan statusnya sudah jualan terus, bukannya efektif bisa buang-buang waktu lalu unfrined.

Jadi pelajaran di point pertama jualan pada orang-orang yang memang benar-benar kita kenali.

2. Cara Promosi yang dilakukan sederhana, tinggal status menulis menawarkan jualannya, dan setelah ada yang membeli, status lagi difacebook "Alhamdulillah pesanan hari ini stok tinggal sedikit" ketika saya membaca status itu yang ada dipikiran saya jualannya laris sepertinya enak kripik singkongnya nah disini membuat teman-teman facebook lainnya penasaran ingin mencobanya, hari ini tidak membeli mungkin bisa jadi keesokan harinya ada lagi pemesanannya.

Kalau jualannya sasarannya teman sendiri bagaimana bisa berkembang ?
Setelah point satu dan kedua diatas peran produk yang berperan, ketika produknya sudah dicobain banyak orang, kemudian produknya memang dinilai bagus dari rasa dan kualitasnya, peluang berikutnya adalah repeat order, dan promosi dari mulut kemulut dari orang yang pernah membelinya kemudian direferensikan ke orang lain, dan larislah jualannya terus berkembang meluas pemasarannya.

Ilustrasi jualan online di akun facebook pribadi 
Sebut saja bu winda namanya seorang ibu rumah tangga, usahanya dirumah memproduksi keripik singkong, untuk pemasarannya dikenalkan melalui akun facebook pribadinya dengan memfoto saat menggoreng, kemasan kripik singkongnya, lalu diupload di facebook, ketika ada satu teman yang membeli dengan meninggalkan komentar pesan distatus jualannya, teman lainnya pun tertarik untuk memesannya dan seterusnya rezeki tidak tahu datangnya.

Kesimpulan
Jualan online melalui akun facebook pribadi terkesan sederhana tapi menghasilkan, jualan mulai dari teman-teman yang kita kenali, dan cukup mengena juga brandingnya "bu Winda jual keripik singkong" selanjutnya promosi natural berjalan dengan sendiri dipromosikan oleh teman-teman kita yang sudah pernah membeli mencobanya berbaik hati mereferensikan kepada orang lain. namun demikian sepertinya cara-cara ini hanya untuk produk-produk khusus yaitu makanan martabak, keripik dan lainnya.







6 komentar

Click here for komentar
5/26/18, 9:39 PM ×

Memanfaatkan akun facebook cukup efektif mas untuk berjualan, tapi harus pandai menahan emosi kadang ketemu juga temen fb yang nyebelin
trik hanya add teman yang benar-benar dikenal bisa juga membantu penjualan, kadang ada juga teman fb yang ikut mempromosikan

Balas
avatar
admin
5/26/18, 9:46 PM ×

Kini media sosial bisa membantu para pelaku UKM. Jika bisa memanfaatkan dengan baik, bukan tempat berkeluh kesah. Pastinya main media sosial bisa mendatangkan konsumen.

Balas
avatar
admin
5/26/18, 9:46 PM ×

Yang penting, jika ada hal yang enak jangan dibuatkan status.

Balas
avatar
admin
5/26/18, 10:08 PM ×

ya mas, sampai sempat terpikir pengin jadi produsem, tapi belum ketemu mau memproduksi apa he...

Balas
avatar
admin
5/28/18, 2:43 PM ×

Jadi yang dibuat status sebaiknya yang bisa mendatangkan manfaat bagi diri sendiri juga orang lain
tapi ya gitu deh nggak rame hehe
nggak masalah juga sih

Balas
avatar
admin
5/29/18, 4:35 AM ×

kebanyakan teman facebook posting jualannya masing2 mudahan,jd udah kayak main ke pasar klo buka fb.. 😂
Klo saya bagian kepengennya mas,jd kadang pke yg versi gratis yg tampilan fotonya sedikit 😂😂 itu bukti klo jualan di fb itu masih efektif bikin orang pengen

Balas
avatar
admin
Terima kasih sudah berkomentar