8 Peluang Usaha Modal Kecil Yang Ramai di Bulan Ramadhan

Foto : fajarsumatera.co.id

Menulis ini terinspirasi ketika kemarin dimintain tolong istri belanja, hari pertama ramadhan ramai banget yang belanja, antrian dikasir lama, sambil menunggu pandangan mata tertuju pada barang-barang yang dibeli orang, banyak banget, bisa lama nih antriannya, hati berbicara. kemudian melintas diperjalanan pulang pada saat ramadhan ini ramai dari sinilah jadi ingin mengulas Peluang Usaha Yang Ramai di Bulan Ramadhan.

Lanjut cerita diatas Biar tidak bosan antrian dikasir, berbicara dalam hati bertanya dijawab sendiri, inikah berkah ramadhan, jamnya sama 24 jam tapi ada yang beda semua seperti tergerak usaha ramai, daya beli orang meningkat.

Cerita diatas saat belanja sembako, kemudian dilain waktu beli baju anak H-1 sebelum puasa ditoko yang beda lagi, luar biasa lagi, dalam hati bertanya katanya ekonomi lagi lesu, orang beralih belanja online, ini kok ramai banget toko orang berdatangan memilih baju, saya sendiri langsung ga betah, berkata kepada istri buruan milihnya, bahkan beli sekalian biar tidak usah beli lagi pas puasa, rasanya tidak sanggup berdesakan ramai orang memilih baju.

Toko yang saya datangi ini didaerah saya sudah terkenal murah dan barangnya bagus, sehingga menjadi pilihan warga, makhlum didaerah belum ada mall-mall besar, jadi masih belum banyak pilihan tempat untuk beli baju.

Memperhatikan hal seperti diatas, langsung kambuh naluri bisnisnya, menganalisa peluang usaha yang ramai di bulan ramadhan.

Berikut beberapa coba saya rangkum, peluang usaha ramai di bulan ramadhan antara lain :

1. Jualan Kelapa Muda
Ini ditempat saya setiap sore berjejal antri menunggu giliran mendapatkan air kelapa muda, meski ada beberapa ramai semua. ini agak lama karena penjual harus memecah mengambil airnya lalu kelapannya.

2. Jualan Takjil
Ini juga rutin setiap sore ramai dijejali pembeli, takjil sudah siap dikemas diplastik, sehingga lebih cepat melayaninya.

3. Jualan Es buah segar atau sop buah
Sepertinya puasa ini merasakan dahaga yang begitu hebat, sehingga es begitu larisnya. saya pun mengamati karena ramainya pembeli, penjual strategi dengan meraciknya lebih awal, sehingga tinggal memberi es batu.

4. Jualan Masakan matang
Ini mungkin karena sudah pada lemas, seringkali ibu-ibu ambil praktis dengan membeli masakan matang, pembelinya pun cukup ramai, antriannya cukup lama karena pembeli seringkali selera membeli beberapa masakan.

5. Jualan Fashion
Ini juga ramai karena kebututuhan baju baru dihari lebaran, permintaan baju meningkat drastis, orang memilih baju berdesak-desakan.

6. Jualan Aneka Kue
Ini biasanya selalu disediakan apalagi untuk mempersiapkan jamuan pada saat lebaran nanti banyak aneka kue kering dan basah disediakan.

7. Jualan Aneka Gorengan
Ini juga ikutan ramai di bulan ramadhan, mungkin karena sudah budaya kalau ga ada gorengan ada yang kurang.

8. Jualan Buah-buahan
Ini juga lumayan ramai dibulan puasa, untuk melengkapi buka puasa dengan buah-buahan.

Demikian bagi anda yang mau merasakan berkah ramadhan dan sedang merencanakan usaha, semoga 8 peluang diatas menginspirasi, selanjutnya simak juga 5 Informasi Bermanfaat Yang dicari Pada Momen bulan Ramadhan




2 komentar

Click here for komentar
5/21/18, 5:34 AM ×

Memang iya mas. Penjual makanan makin ramai di pinggir2 jalan dijam2 menjelang berbuka. Yg ngantri banget biasanya es kelapa itu tuh. Karena saingannya ga terlalu banyak tapi penikmatnya banyak banget.

Balas
avatar
admin
5/25/18, 1:15 PM ×

Jualan kelapa muda, lebih enak karena tidak ada istilah basi. Beda jika dengan gorengan atau kolak, jika tidak laku, ruginya berlipat-lipat.

Balas
avatar
admin
Terima kasih sudah berkomentar