6 Contoh Blog Menghasilkan Uang selain dari Iklan

Setelah sebelumnya posting Alasan Jangan Menghasilkan Uang dari Blog kemudian muncul pertanyaan, solusinya dong saya baru memulai juga pengin punya penghasilan tambahan dari internet, hasilnya minimalnya bisa buat biaya akses internet, menghasilkan uang dari blog terasa berat.

Jadi tidak hanya memberi informasi jangan menghasilkan uang dari blog tapi memberikan alternatif pilihan menghasilkan uang selain dari iklan yang terpasang di blog seperti misalnya google adsense. karena bagi pemula atau orang yang baru memulai mengenal blog ini sangatlah sulit bisa merasakan penghasilan dari blog, bahkan ada yang 2 tahun ngeblog juga belum merasakan hasilnya.

Dari pertanyaan itu baiklah saya akan menjawab memberi solusi sebisa saya, simak ulasan berikut ini.

Internet ini luas dengan begitu peluangnya juga tidak terbatas, hasil dari kunjungan ke beberapa blog, saya perhatikan pemilik blog juga sangat cerdik tidak menyia-nyiakan peluang yang ada di internet, jadi tidak hanya berusaha disatu peluang tapi beberapa peluang dijalankan, berikut ini saya mau sharing sebuah peluang yang menarik perhatian saya dengan memanfaatkan blog tidak hanya untuk iklan.

Berikut coba saya merangkumnya beberapa blog yang tidak hanya memanfaatkan blognya memberikan penghasilan tidak hanya dari iklan tapi dari peluang lainnya :

Pertama, blog mastimon.com meski kedengarannya informasi yang saya dapatkan trafiknya tinggi bahkan sehari pernah dapat $ 400 dari periklanan google adsense, juga tidak menyiakan peluang yang ada, dari berkunjung kesitusnya juga membuka jasa desain kalender, jasa penulisan, sampai jasa pembuatan blog.

Kedua, sugeng.id blog yang cukup terkenal didunia perbloggeran,  dengan topik nya seputar panduan blogging, sepertinya blog om sugeng ini dari iklan kurang efektif, karena pengunjungnya rata-rata blogger,meski demikian sangat efektif dalam memanfaatkan peluang yang ada, yaitu dengan membuka JV google adsense, kemudian yang cukup terkenal yaitu penjualan template blog premiumnya.

Ketiga, kompiajaib.com blog yang hebat, saya mengucapkan terimakasih untuk admin blog ini,karena suka membuat tutorial blog karyanya sendiri dan dibagikan gratis, selain dari iklan, blog ini juga dimanfaatkan jualan template premium, jualannya template ini pun sangat populer didunia blogger, dari pengamatan saya, ini adminnya mahir sekali urusan kode html edit html, hingga bisa membuat template yang seo yang cepat dan kelebihan lainnya serta kode html widget lainnya.

Keempat, trikmudahseo.blogspot.com blog yang spesifik mengulas tentang SEO, blog ini tidak memasang iklan tapi membuka Jasa Backlink, relevan dengan topik yang dibahasnya, kemudian jasa membuat website.

Kelima, strategimanajemen.net blog pengembangan diri ini sering saya kunjungi, update seminggu sekali, kalau pendapat saya adminnya menunjukan orang yang berkompenten dibidangnya dan pendapat saja sajian kontennya berkualitas, menghidangkan sajian maknyus tentang strategi bisnis, karir, entrepreneurship, dan management skills. blognya tidak menampilkan iklan, tapi membuka jasa training konsultan SDM

Keenam, agugus.com blog saya sendiri, juga tidak hanya memanfaatkan untuk iklan saja, tetapi peluang lainnya, seperti content placement, jualan produk promosinya melalui blog ini, kemudian jasa-jasa lainnya seperti yang terbaru saya memanfaatkan untuk mengenalkan jualan produk baru saya, dan membuka kesempatan peluang dropship, bisa dibaca lebih lengkap disini Peluang Usaha Dropshiper dengan Produk Topi PMR.

Jadi begini teman-teman prinsip saya, lakukan beberapa usaha semampunya, karena pertimbangan manusia hanya bisa berusaha, rezeki sudah ada mengatur, maka dari itu setelah berusaha berpasrah diri.
Jadi berpasrah diri setelah beberapa usaha sudah kita lakukan. hasilnya sejauh ini kalau dari iklan pemasukannya kecil dari penjualan online hasilnya lumayan.
Karena kita bisa amati misal kita terfokus pada iklan google adsense dimana peluang ini persaingannya sudah sangat ketat, trafiknya harus tinggi kalau ingin penghasilan yang besar, sedangkan persaingan kata kunci di search google sudah cukup bersaing, jika kita pemula sepertinya pesimis. menaikan jumlah trafik blog tidaklah mudah, sebagai contoh didunia nyata ketika usaha counter pulsa hasilnya besar, banyak yang ikutan bermunculan counter pulsa dengan jarak yang berdekatan, pada akhirnya penghasilan pun menurun.
Rezeki datang tidak bisa diduga kalau kita jualan online jasa ataupun produk melalui blog ibarat trafik 1000 ada yang beli 5 saja lumayan, jika dibandingkan dengan iklan hasilnya berkali-kali lipat.

Kemudian ada pertanyaan, kalau banyak usaha kan tidak fokus nanti hasilnya kurang optimal, jawabannya kita bisa perhatikan contoh blog diatas, selain iklan membuka jasa dan jualan produk hasilnya juga optimal, yang terpenting adalah masih mengait relavan, ibarat pepatah sekali dayung dua tiga pulau terlampui.

Kalau kita terfokus pada penghasilan dari iklan, kita mungkin bisa berimajinasi ketika ketika didalam kelas orang-orang pintar kita akan bersaing dengan orang-orang pintar untuk mendapatkan juara, kira-kira perjuangannya berat atau tidak.

Jadi dapat saya simpulkan ketika ingin mendapatkan penghasilan dari internet kita harus bisa menangkap sebuah peluang, terus berinovasi dan kreatif.

Demikian mudah-mudahan bermanfaat. simak juga informasi tambahan berikutnya Cara Mendapatkan Dollar dari Internet Sudah Banyak yang Berhasil Untuk Pemula dan Para Blogger

Salam Kenal saya admin agugus.com media ini adalah tempat nongkrong sharing seperti kantor online saya, terimakasih sudah berkunjung

13 komentar

Blog mas Sugeng mah kece hehe, blog Mimin juga kok hehe

yang saya tahu cuman kompiajaib aja, soalnya selalu ngikutin infonya seputar blogging.

mantap semua blog di atas bang semoga blog abang bisa sesukses mereka

Yang paling saya suka diantara blog yang lain tetap mas sugeng yaa.. Walaupun katanya terakhir2 sedang punya kesibukan selain ngeblog.. Tapi banyak banget ilmu yang saya dapat dari mas sugeng

Blog mastimon menginspirasi banget, meski gado gado tapi hasilnya luar biasa

Saya ingin ucapkan selamat untuk blog aguguscom semoga terus sukses dan menjadi yang terbaik diantara deretan blog kece lainnya
kalau blog yang lainnya saya mengikuti hanya sebatas baca-baca untuk penerapannya nggak kuat saya mah hehe
yang pasti ikut senang ketika ada teman yang makin sukses

Blognya mas agus memang mantep, semoga makin sukses mas 😊

Kalau saya sering berkunjung ke sugeng dot id :)

saya jadi iri dengan blog blog sukses yang di sebutkan di atas Mas...

berbeda dengan blog saya mas, sepi pengunjung, nggak ada iklanya lagi, abis daftar adsense di tolak muluk...

Blog saya juga sepi pengunjung, trafik blog tidak bisa dipaksakan dan rezeki juga datang tak diduga.
Semangat dengan blog kita bisa berkarya

Jualan template blog cukup menjanjikan juga ya mas Agus, contohnya mas Sugeng atau Arlina dan lainnya. Apapun bidangnya, kita tetap berusaha semampunya, masalah hasil akhir cuma Tuhan yang menentukan ya. Semoga sukses untuk usahanya mas Agus, aamiin

pasrah diri atau berserah diri setelah berusaha dengan maksimal mungkin. Yang jelas semua melewati proses dan waktu yang panjang. Harus tetap bersabar.

Terima kasih sudah berkunjung
EmoticonEmoticon